26 September 2004

Sukma Ayu: Korban Kerakusan Popularitas

Posted under: at 17:40

Kemarin Sukma Ayu menghembuskan nafas terakhirnya. Saya memang bukan ahli di bidang medis, tetapi saya rasa salah satu yang menjadi penyebab wafatnya Sukma Ayu adalah tekanan psikologis yang bertubi-tubi menyangkut kasus tersebarnya foto syur-nya. Tidak ada yang dapat membantu Sukma dalam kasus tersebut. ‘Pengusutan’ yang dilakukan oleh aparat kepolisian dan saksi ‘ahli’-nya bagaikan berusaha memadamkan api dengan minyak. Semuanya hanya menghasilkan beban baru untuk Sukma.

Saya tidak bisa melihat adanya usaha yang konkrit dari aparat yang berwajib beserta saksi ‘ahli’-nya untuk mengadili atau setidaknya mencari pelaku yang bertanggung jawab atas kejadian tersebut. Yang dapat saya lihat hanyalah usaha dari oknum-oknum yang ingin membonceng kasus ini untuk mendongkrak popularitas pribadinya tanpa mempedulikan nasib dan keadaan korban itu sendiri.

Sekarang ada kasus bom Kuningan Jakarta. Seperti biasa oknum yang sama kini kembali membonceng kasus tersebut untuk mendulang popularitas. Bagi saya, mencari keuntungan di balik penderitaan orang lain (yang bahkan telah mengorbankan nyawanya) dengan alasan untuk membantu korban-korban tersebut adalah perbuatan yang sangat menjijikkan.

Apapun penyebab kematian Sukma, Sukma adalah korban kerakusan popularitas. Semoga arwah Sukma mendapat tempat yang baik di sisi-Nya, dan Tuhan dapat mengampuni dosa-dosa oknum yang saya bicarakan di atas.

14 Responses

Trackback: Use this URI to trackback this entry. Use your web browser's function to copy it to your blog posting.

Comment RSS: You can track conversation in this page by using this page's Comments RSS (XML)

Gravatar: You can have a picture next to each of your comments by getting a Gravatar.

Leave a Comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Warning: Comments carrying links to questionable sites will be removed!