22 February 2005

Bill Gates Orang Pertama Yang Masuk Surga

Posted under: at 18:59

Pernyataan tersebut dibuat tak lain dan tak bukan dari Menkominfo Sofyan Djalil di sela-sela peluncuran Windows XP Starter Edition Bahasa Indonesia.

“Orang yang pertama kali masuk surga adalah Bill Gates, karena berhasil memberi nilai tambah bagi teknologi di dunia,”

Menghadiri peresmian perangkat lunak sistem operasi terbaru adalah satu hal, tetapi menjilat vendor yang memproduksi perangkat lunak tersebut adalah hal yang lain. Ini adalah hal yang sangat memalukan, terlebih lagi hal ini dilakukan oleh seorang petinggi pemerintahan Indonesia yang tentunya membawa nama baik bangsa ini.

Silakan lihat kitab agama manapun. Kriteria masuk surga bukanlah ‘memberi nilai tambah bagi teknologi di dunia’. Kriteria yang umum adalah taat kepada Tuhan, berbuat baik terhadap sesama, dan sebagainya. Sukses yang dinikmati Bill Gates saat ini penuh dengan berbagai macam kecurangan-kecurangan. Sukses Bill Gates bukanlah akibat dari ‘memberi nilai tambah’ tetapi dari praktik bisnis yang tidak etis!

Baca biografi Bill Gates dan Microsoft di Wikipedia. Silakan disimpulkan sendiri apakah beliau layak masuk surga, atau setidaknya layak untuk dijadikan panutan anak bangsa ini.

“Sejak dua tahun lalu, pemerintah telah meminta kepada Microsoft untuk dibuatkan sistem operasi berbahasa Indonesia,” kata Tony Chen, President Director PT. Microsoft Indonesia.

Halo? Tidak butuh perusahaan sekelas Microsoft untuk menerjemahkan sebuah sistem operasi. Apalagi dalam jangka waktu yang terlalu lama (dua tahun!) dengan hasil terjemahan yang tidak karuan. Yang jelas tidak perlu sampai merendahkan martabat bangsa ini dengan meminta-minta kepada Microsoft! Bangsa Indonesia punya kemampuan untuk itu! Jangan remehkan intelektualitas kami!

Bangsa Indonesia sudah pernah dijajah secara fisik selama lebih dari tiga abad, dijajah secara ekonomi selama beberapa dasawarsa. Dan sepertinya Indonesia sedang menuju era penjajahan dalam hal teknologi informasi. Yang dilakukan oleh Menkominfo sangatlah memalukan dan menunjukkan sikap bangsa yang terjajah kepada penjajahnya. Tolong hentikan semua omong kosong ini!

61 Responses

Trackback: Use this URI to trackback this entry. Use your web browser's function to copy it to your blog posting.

Comment RSS: You can track conversation in this page by using this page's Comments RSS (XML)

Gravatar: You can have a picture next to each of your comments by getting a Gravatar.

Leave a Comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Warning: Comments carrying links to questionable sites will be removed!