27 April 2005

Masalah di SMA 3 Bandung

Posted under: at 21:31

Berikut adalah kutipan dari artikel Pikiran Rakyat yang berjudul Bapak Kritisi Sekolah, Anak Jadi Korban.

“PR” bertemu dengan DG di suatu pertemuan rakyat terpinggirkan di Babakan Siliwangi, Sabtu (23/4). Kepada “PR” DG menceritakan apa yang dialami oleh putrinya sejak September 2004, karena pada saat itu ia mengirim surat yang mempertanyakan kenapa guru-guru SMA 3 Bandung berangkat ke Bali selama seminggu dengan mengorbankan jam efektif belajar siswa. Sebuah pertanyaan yang wajar diajukan orang tua yang ingin anaknya mendapatkan haknya.

Namun apa yang terjadi? Alih-alih mendapat jawaban langsung dari pihak sekolah, malah IM yang harus mendapatkan sindiran dan ungkapan-ungkapan sinis dari guru kelasnya. Sampai keluar pernyataan dari seorang guru, “Kalau sudah miskin jangan macam-macam!”

Tanpa mengurangi hormat saya kepada para mantan guru dan pembimbing saya di SMA 3 Bandung, saya merasa masalah ini adalah masalah yang sangat besar dan patut mendapatkan perhatian serius dari segenap keluarga besar SMA 3 Bandung.

71 Responses

Trackback: Use this URI to trackback this entry. Use your web browser's function to copy it to your blog posting.

Comment RSS: You can track conversation in this page by using this page's Comments RSS (XML)

Gravatar: You can have a picture next to each of your comments by getting a Gravatar.

Leave a Comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Warning: Comments carrying links to questionable sites will be removed!