7 May 2005

Masalah Keluarga Orang Lain

Posted under: at 00:40

Kemarin sore, saya dan istri pergi ke Alfa Depok. Mobil saya parkirkan di tempat kosong di tempat parkir paling pojok, dan kemudian kami belanja sekitar satu jam. Setelah selesai belanja, saya baca barang-barang hasil belanjaan ke belakang mobil saya, tapi sebelumnya ada seseorang yang menegur saya. “Mas, boleh saya bicara dengan mbaknya?” Yang menegur saya adalah seorang ibu yang berada di mobil yang parkir di sebelah mobil saya. Saya yang keheranan menjawab “Ada perlu apa ya Bu?” Ibu itu menjawab “Kalau boleh, saya mau bicara dengan mbaknya. Ini saya beri kunci mobil saya kalau mas gak percaya.”

“Hah? Ada apa ini?” Saya menolak tawarannya untuk mengambil kunci mobilnya, tapi saya beritahu istri saya bahwa ada yang ingin bicara. Kemudian untuk sekitar 20 menit, istri saya bicara dengan Ibu itu, sedangkan saya menunggu di belakang kedua mobil. Selama itu saya hanya bisa melihat keadaan sekitar. Mobil saya dan Ibu itu sama, yaitu Suzuki Katana. Bedanya mobil si Ibu ini dipenuhi oleh bermacam-macam atribut Universitas Indonesia. Istri saya berbicara dengan ibu itu hanya melalui jendela mobilnya.

Ternyata Ibu itu ingin bercerita tentang kehidupan pribadinya, tapi tak tahu mau cerita ke siapa lagi. Ibu itu berumur sekitar 45 tahun dan menikah ke seorang duda yang berumur 70 tahun. Suami ibu ini memiliki tiga orang anak. Yang menjadi masalah menurut Ibu itu adalah anak suaminya yang kedua yang berumur sekitar 30 tahun. Anak ini baru pulang dari Jepang, dan selama di Indonesia menurutnya anak ini menyita perhatian dari suaminya. Selama anak ini berada di Indonesia, suaminya selalu memberikan perhatian penuh kepada anaknya ini. Sedangkan menurutnya dirinya sama sekali tidak mendapat perhatian. Ibu itu mengaku kabur dari keluarganya untuk menghindari pertemuan pada waktu sang anak akan kembali ke Jepang.

Istri saya hanya bisa mendengarkan cerita ibu itu sambil diselingi dengan saran agar ibu itu tidak mengambil tindakan yang tidak diinginkan.

Hmmm… ada-ada saja kejadian yang kita alami sehari-hari.

35 Responses

Trackback: Use this URI to trackback this entry. Use your web browser's function to copy it to your blog posting.

Comment RSS: You can track conversation in this page by using this page's Comments RSS (XML)

Gravatar: You can have a picture next to each of your comments by getting a Gravatar.

Leave a Comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Warning: Comments carrying links to questionable sites will be removed!