29 May 2005

Bajaj Bajuri Versi Baru

Posted under: at 23:07

Bajaj Bajuri

Serial komedi situasi yang (pernah?) menjadi acara televisi paling populer hari ini bercabang menjadi dua buah serial.

Serial pertama adalah “Bajaj Bajuri edisi Salon Oneng” yang dimotori sebagian besar tokoh dari serial aslinya tetapi dengan beberapa pemeran tak rutin yang dipromosikan menjadi pemeran utama. Di antaranya adalah Pak Yadi si pemabuk, dan Parti istrinya si Ucup. Sedangkan tokoh utama yang hilang adalah Bajuri yang diceritakan pisah ranjang dengan Oneng. Serial pertama ini ditayangkan setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 19.00 WIB.

Sedangkan serial kedua adalah “Bajaj Baru Bajuri” yang nyaris seluruh pemerannya diisi oleh muka-muka baru kecuali Bajuri dan Nyak Ipah, Ibunya Bajuri. Serial ini ditayangkan setiap hari Minggu pukul 20.00.

Saya tidak tahu apa yang akan terjadi dengan slot hari selain Sabtu dan Minggu pukul 18.30 WIB yang selama ini diisi oleh rerun Bajaj Bajuri. Apa akan masih diisi dengan rerun?

Cerita di balik pemisahan ini adalah pisah ranjangnya Bajuri dan Oneng akibat pertengkaran Nyak Ipah dan Emak yang ditayangkan pada Bajaj Bajuri Edisi Special tanggal 21 dan 22 Mei yang lalu.

Pembuat serial ini merencanakan bahwa tokoh di “Bajaj Bajuri edisi Salon Oneng” kadang-kadang akan tampil di “Bajaj Baru Bajuri” dan juga sebaliknya. Mirip dengan serial “Xena the Warrior Princess” dan “Hercules”, atau “The X-Files” dan “Lone Gunmen”.

79 Responses

Trackback: Use this URI to trackback this entry. Use your web browser's function to copy it to your blog posting.

Comment RSS: You can track conversation in this page by using this page's Comments RSS (XML)

Gravatar: You can have a picture next to each of your comments by getting a Gravatar.

Leave a Comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Warning: Comments carrying links to questionable sites will be removed!