20 June 2005

Pulang Dari Rumah Sakit

Posted under: at 14:42

Siang kemarin saya sudah pulang dari rumah sakit. Hanya saja belum sembuh 100% dan masih harus 1 minggu istirahat di rumah. Kurang lebih 30 menit sebelum pulang, masih ada saja yang menjenguk yaitu: Ibro, Andika & nyonya, Endhoot, Fajri dan Febs. Endhoot bahkan masih sempat mengambil skrinsot.

Pulang dari rumah sakit bukannya tanpa masalah. Dokter belum mengizinkan pulang walaupun lima hari terakhir saya hanya tidur, makan, mandi dan minum obat. Sedangkan om dan tante saya yang dokter juga menganjurkan untuk pulang. Selain itu dokternya menurut kami kurang kooperatif karena sulit mendapatkan jawaban dari pertanyaan-pertanyaan kami mengenai penyakit saya.

Pada saat pulang, dokter menolak untuk memberikan surat jalan, resep, arsip medis, surat untuk asuransi dan sebagainya walaupun itu merupakan hak saya. Hal-hal tersebut akhirnya diminta oleh suster ke dokter jaga rumah sakit.

Perlu diketahui, hal ini bukan kesalahan Rumah Sakit Borromeus karena dokternya berasal dari luar RS Borromeus yang juga merupakan pilihan kami. Nama dokter juga bukan yang ada pada skrinsot-nya Endhoot, itu adalah dokter internis yang pertama kali menangani saya. Setelah mengetahui penyakit saya, kami putuskan untuk menggantinya dengan dokter spesialis paru-paru.

32 Responses

Trackback: Use this URI to trackback this entry. Use your web browser's function to copy it to your blog posting.

Comment RSS: You can track conversation in this page by using this page's Comments RSS (XML)

Gravatar: You can have a picture next to each of your comments by getting a Gravatar.

Leave a Comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Warning: Comments carrying links to questionable sites will be removed!