25 June 2005

“Batman Begins”

Posted under: at 22:33

Batman

Akhirnya saya bisa curi-curi waktu untuk menonton film di bioskop untuk pertama kalinya setelah saya pulang dari rumah sakit. Film yang saya tonton kali ini adalah Batman Begins di bioskop BSM. Film ini bercerita mengenai bagaimana seorang Bruce Wayne bisa memiliki alter ego sebagai Batman.

Bruce Wayne remaja diceritakan mendapatkan ilmu bela diri dari Ducard dan diselingi flashback dari masa kecil Bruce. Setelah dewasa, Bruce menemukan idealisme pada dirinya untuk menyelamatkan Gotham City dari kejahatan dan korupsi yang merajalela.

Menurut saya ini adalah film yang sangat bagus. Penceritaan dilakukan sangat baik, saya sangat menikmati alur cerita yang disuguhkan film ini. Kelemahan film ini adalah kelemahan klasik film-film Batman sebelumnya yang juga berhubungan dengan plot, yaitu aksi Batman kebanyakan dilakukan dalam gelap. Tidak seperti superhero lainnya seperti Spiderman misalnya, yang sering melakukan aksinya pada siang hari. Batman memang diceritakan hanya melakukan aksinya pada malam hari.

Tidak seperti kebanyakan superhero lainnya, Batman adalah manusia biasa yang tidak memiliki kekuatan super. Kelebihan Batman hanyalah kemampuan bela diri serta bermacam-macam gadget yang ia miliki. Film ini menceritakan dengan baik bagaimana Bruce Wayne seakan-akan bisa menjadi seorang pahlawan berbasis realitas, suatu hal yang tidak kita lihat pada film Batman lainnya.

36 Responses

Trackback: Use this URI to trackback this entry. Use your web browser's function to copy it to your blog posting.

Comment RSS: You can track conversation in this page by using this page's Comments RSS (XML)

Gravatar: You can have a picture next to each of your comments by getting a Gravatar.

Leave a Comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Warning: Comments carrying links to questionable sites will be removed!