28 June 2005

Stop Penyalahgunaan Akses SMSC!

Posted under: at 22:18

SMS dari Presiden

Pukul 11:07 siang tadi istri saya saya mendapat SMS aneh yang berbunyi:

Stop penyalahgunaan dan kejahatan narkoba sekarang. Mari kita selamatkan dan bangun bangsa kita, menjadi bangsa yang sehat, cerdas dan maju.

Lebih aneh lagi, SMS ini dikirim oleh seseorang yang mengaku-ngaku sebagai “Presiden RI” sedangkan di buku telepon saya tidak ada nama “Presiden RI”. Jadi SMS ini kemungkinan besar tidak dikirim melalui handset biasa, tetapi dikirim langsung melalui SMSC.

Saya pikir ini cuma ulah teman saya atau istri saya yang jahil. Saya sendiri kebetulan sedang di luar dan tidak membaca telepon saya. Tetapi malam ini saya lihat beberapa kawan-kawan yang lain juga menerima pesan yang sama. Pak Andika yang menyelidiki hal ini berkesimpulan bahwa SMS ini memang benar dikirim oleh tim SMS Presiden.

Saya sendiri tidak begitu setuju metoda pengiriman pesan tersebut. Pesan SMS bersifat intrusif, seseorang akan langsung membaca pesan SMS ketika diterima. Jika pesan itu sama sekali tidak penting maka orang tersebut telah kehilangan waktunya. Bagaimana jika banyak pihak selain Presiden yang melakukan hal yang sama? Presiden atau bukan presiden, hal ini tidak dapat dibenarkan, terlepas dari kandungan isi pesan yang disampaikan.

Stop penyalahgunaan akses SMSC!

74 Responses

Trackback: Use this URI to trackback this entry. Use your web browser's function to copy it to your blog posting.

Comment RSS: You can track conversation in this page by using this page's Comments RSS (XML)

Gravatar: You can have a picture next to each of your comments by getting a Gravatar.

Leave a Comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Warning: Comments carrying links to questionable sites will be removed!