6 November 2005

Kopdar Lebaran Medan 1426H

Posted under: at 18:09

BK 4133 ZC

Beberapa bulan yang lalu saya dan istri berencana untuk mudik ke Medan tahun ini karena kakak ipar akhirnya pulang kampung juga setelah beberapa tahun menetap di Amerika. Tetapi tidak terbayangkan kalau di Medan nantinya akan bertemu teman-teman.

Berawal dari obrolan dengan Ananda sewaktu kopdar ID-Gmail, ternyata saya baru tahu kalau Ananda juga akan mudik ke Medan. Setelah itu Ananda mencoba untuk memrakarsai kopdar di Medan pada tanggal 8 November 2005. Ajakan itu disambut dengan baik oleh beberapa rekan-rekan yang ada di Medan seperti Abe dan deRegen.

Setelah sampai di Medan pada tanggal 30 Oktober, saya sempat tidak dapat online untuk beberapa waktu. Hal ini tentunya menyulitkan koordinasi teknis kopdar ini. Tetapi sesaat sebelum shalat Ied, Abe mengirim SMS kepada saya untuk mengunjungi saya di rumah mertua saya. Ternyata dia dapat nomor saya dari om Idban. Yang jadi masalah ternyata SMS balasan dari saya tidak sampai ke tujuan, mungkin karena lalu lintas SMS pada saat itu sedang sibuk-sibuknya.

Pada tanggal 4, saya kembali menghubungi Abe, ternyata dia mengajak kopdar pada hari itu juga. Abe juga mencoba menghubungi Ananda, berita buruknya: sang EO, Ananda terpaksa pulang lebih awal pada tanggal 5 karena tidak mendapatkan tiket. Artinya kopdar tanggal 8 terpaksa dibatalkan. Daripada tidak kopdar sama sekali, kami merencanakan kopdar di Bandara Polonia sebelum Ananda terbang ke Jakarta.

Saya, Abe dan Fajri di Warkop RS Elizabeth

Sebelumnya, Abe juga mengajak kopdar pada malam harinya. Dia mengajak untuk bertemu di Merdeka Walk atau Warkop RS Elizabeth. Berhubung saya cuma tahu yang pertama, saya pergi ke Merdeka Walk pada jam 21.00. Setelah menunggu beberapa menit, Abe datang bersama dengan Fajri dan kami memutuskan untuk berpindah tempat ke Warkop.

Setelah dengan susah payah mengikuti sebuah ‘kereta’ (di tempat lain kereta memiliki banyak roda, tapi di Medan kereta cuma beroda dua, waspadalah! waspadalah!) bernomor polisi BK4133 ZC, akhirnya jadi juga kopdar walaupun cuma berempat: saya dan nyonya, Abe dan Fajri. Menurut Abe, seharusnya ada beberapa teman lain, tetapi mereka sedang sibuk dengan suasana hari raya dan beberapa di antaranya tidak mudik ke Medan.

Saya, Abe dan Ananda di Bandara Polonia

Keesokan harinya, kopdar yang 100% murni anak-anak ID-Gmail akhirnya terjadi juga. Pada jam 11, Ananda datang dari Lubukpakam Tebingtinggi di Bandara Polonia. Saya, Abe dan Ananda menyempatkan diri untuk bertemu sebelum Ananda terbang ke Jakarta.

Untuk menjamin terselenggaranya kopdar yang baik dan benar, di masa yang akan datang kalau mudik diharapkan beli tiket dua arah! Jangan cuma perginya saja :D.

47 Responses

Trackback: Use this URI to trackback this entry. Use your web browser's function to copy it to your blog posting.

Comment RSS: You can track conversation in this page by using this page's Comments RSS (XML)

Gravatar: You can have a picture next to each of your comments by getting a Gravatar.