29 December 2005

Novel “Lost in Teleporter”

Posted under: at 15:42

Lost in Teleporter

Sekitar tiga bulan yang lalu, Tria Barmawi mengirim versi prarilis dari novel karangannya yang pada waktu itu belum berjudul. Novel ini adalah novel pop seperti kebanyakan novel Indonesia yang laris di pasaran pada saat ini. Tetapi yang membuat beda adalah latar belakangnya. Tidak seperti novel serupa, novel ini dilatarbelakangi oleh cerita fiksi ilmiah futuristik.

Saat ini novel tersebut telah terbit dan diberi judul “Lost in Teleporter: Kisah Cinta Abad Ke-22″. Berikut adalah blurb saya yang dimuat pada promo buku ini:

Penulis melakukan hal yang sangat tak lazim dilakukan oleh penulis lain: bercerita tentang percintaan dengan latar belakang fiksi ilmiah futuristik. Terlebih lagi cerita ini kental dengan momen-momen spesifik Indonesia yang tidak kita jumpai pada cerita fiksi ilmiah pada umumnya.

Penikmat fiksi ilmiah akan menyukai cara penulis memaparkan imajinasinya tentang penerapan teknologi jauh di masa yang akan datang secara deskriptif. Tidak terlihat adanya keraguan untuk menggunakan jargon-jargon sains dan teknologi secara lugas.

Sedangkan penggemar cerita cinta tanpa latar belakang sains tidak perlu kuatir karena penulis menyertakan keterangan setiap kali bertemu dengan jargon sains dan teknologi yang tidak lazim kita dengar.

Buku ini dijual dengan harga sekitar Rp 40 ribu dan seharusnya sekarang sudah dapat ditemukan di toko-toko buku terkemuka. Informasi lebih lanjut dapat didapatkan di blognya Iya.

22 Responses

Trackback: Use this URI to trackback this entry. Use your web browser's function to copy it to your blog posting.

Comment RSS: You can track conversation in this page by using this page's Comments RSS (XML)

Gravatar: You can have a picture next to each of your comments by getting a Gravatar.

Leave a Comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Warning: Comments carrying links to questionable sites will be removed!