5 January 2006

Planet GBT

Posted under: at 00:01

Katanya blog itu norak, dan gratisan juga norak. Tapi penulis blog yang satu ini memiliki dan gemar menulis pada paling tidak satu lusin akun blog gratisan dari berbagai macam penyedia layanan blog gratisan. Tulisan tokoh ini memang digemari oleh berbagai kalangan, tetapi ‘hobi’ beliau yang aktif menggunakan beberapa akun sekaligus terkadang merepotkan para pembaca dan calon pembaca.

Berikut adalah skenario yang umum dijumpai:

A: Eh, Pak BR baru posting tentang <sesuatu>
B: Di blognya yang mana? Dia kan punya banyak blog.
A: Hmmm, blog yang mana ya…

Selain itu, mengumpulkan sindikasi blog-blog tersebut merupakan sebuah tantangan tersendiri. Rasanya tidak banyak pembaca blog mendaftarkan seluruh blog milik BR ke dalam pembaca RSS-nya. Apalagi jika pembaca tidak menggunakan program pembaca RSS, rasanya sulit membayangkan betapa repotnya membaca blog-blog tersebut satu per satu.

Untuk mengatasi masalah-masalah tersebut, saya membuat Planet GBT. Planet GBT adalah aggregator yang menggabungkan (mudah-mudahan) seluruh blog milik BR. Jika anda ingin berlangganan seluruh blog milik BR, maka anda cukup berlangganan Planet GBT. Begitu pula jika anda tidak menggunakan program pembaca RSS, maka anda hanya perlu melihat satu situs ketimbang satu lusin situs setiap harinya ;).

Mudah-mudahan yang bersangkutan tidak keberatan :D.

Mohon diinformasikan jika ada blog milik Pak BR yang belum terdaftar di Planet GBT.

65 Responses

Trackback: Use this URI to trackback this entry. Use your web browser's function to copy it to your blog posting.

Comment RSS: You can track conversation in this page by using this page's Comments RSS (XML)

Gravatar: You can have a picture next to each of your comments by getting a Gravatar.

Leave a Comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Warning: Comments carrying links to questionable sites will be removed!