28 October 2007

Pesta Blogger 2007

Posted under: at 07:54

Kemarin PestaBlogger 2007 digelar. Saya sendiri datang terlambat akibat hambatan di perjalanan, dan baru mencapai lokasi sekitar pukul 09.30. Setelah sampai saya buru-buru mengambil t-shirt panitia dan mencari kamar kecil terdekat.

Pukul 10.00 sampai 11.00, pendaftaran dibuka. Bertemu banyak sekali penulis blog, baik yang sudah bertemu sebelumnya, maupun yang baru bertemu saat itu. Berkenalan, ngobrol dan berfoto bersama. Sekitar pukul 10.45, Ong Hock Chuan buru-buru menyeret saya sambil mengatakan, “You are in big trouble!” Ternyata Pak Cahyana –dirjen telematika Depkominfo– masih ingat saya :).

Pukul 11.00 semua peserta memasuki auditorium. Enda Nasution membuka acara dengan sambutannya dan dilanjutkan dengan sambutan dari Menkominfo Muhammad Nuh. Dalam kesempatan ini Pak Menteri menetapkan tanggal 28 27 Oktober sebagai Hari Blogger Nasional.

Setelah itu dilanjutkan dengan sesi bicara dengan moderator Wimar Witoelar dan panelis Muhammad Nuh, Enda Nasution, Adrianto Gani serta Budi Putra. Yang menarik dari sini adalah diketahui bahwa salah satu peserta berasal dari Poso dan tidak bisa kembali lagi karena kehabisan uang. Di akhir sesi salah satu sponsor memberikan tiket kembali supaya yang bersangkutan bisa kembali lagi ke tempat asalnya.

Sekitar pukul 12.30 acara makan siang dimulai. Suasananya kurang lebih sama seperti sewaktu pendaftaran berlangsung: berkenalan, ngobrol dan berfoto bersama. Tetapi kali ini ditambah dengan makan siang. Rencananya, Pak GBT harusnya manggung saat ini, namun karena sesuatu hal, beliau batal hadir. Beliau pun rencananya juga bertugas sebagai fasilitator grup Online Sales and Marketing, tetapi karena tidak hadir, pos beliau digantikan oleh Boy Avianto. Selama acara makan siang ini juga dilakukan pengambilan suara untuk menentukan pemenang untuk setiap kategori blog.

Sekitar pukul 14.00, breakout session dimulai. Saya sendiri bersama dengan Risman Adnan menjadi fasilitator grup yang membahas tentang Technology Blogging. Karena lokasi sesi kami berada di tempat yang sama dengan tempat makan siang berlangsung, acara sedikit terhambat dimulai karena masih banyak peserta yang terlambat makan siang. Sayangnya, waktu yang diberikan untuk sesi ini rasanya terlalu singkat. Sekitar pukul 14.40, pengelola sudah mengingatkan kami kalau waktunya sudah habis dan acara pun dilanjutkan kembali ke auditorium.

Di auditorium acara dilanjutkan ke sesi penyimpulan masing-masing sesi breakout session yang setelah itu dilanjutkan dengan penyerahan penghargaaan dan door prize. Acara selesai kurang lebih pukul 15.30.

101 Responses

Trackback: Use this URI to trackback this entry. Use your web browser's function to copy it to your blog posting.

Comment RSS: You can track conversation in this page by using this page's Comments RSS (XML)

Gravatar: You can have a picture next to each of your comments by getting a Gravatar.

Leave a Comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Warning: Comments carrying links to questionable sites will be removed!