11 April 2011

Pencurian Blackberry Itu

Posted under: at 09:56

Pada tanggal 16 Januari 2011 sekitar jam 5 sore, istri saya kemalingan ponsel Blackberry Curve 8520 (Blackberry Gemini) di area bermain Fun World di Grand Indonesia. Saat menyadari hal tersebut, ponsel sudah dimatikan oleh siapapun yang memegang ponsel istri saya tersebut. Tak sampai dua jam kemudian, kontak BBM istri saya lenyap dari ponsel saya, dan juga dari ponsel teman-teman BBM istri saya. Artinya ponsel istri saya telah direset oleh oknum pencuri.

Setelah kejadian itu, setiap hari saya mengirim pesan PIN untuk memberi tahu siapapun pemegang ponsel istri saya tersebut bahwa ponsel yang sedang dia gunakan adalah barang curian. Siapa tahu ada pembeli jujur yang membeli barang curian tersebut tetapi tidak menyadarinya.

Ponsel tersebut baru aktif kurang lebih satu minggu setelah kejadian. Saya, istri dan adik ipar saya segera menambahkannya ke kontak BBM masing-masing. Kontak BBM tersebut memiliki nama ‘Desy’ dengan hiasan khas alay. Istri dan adik ipar saya segera menanyakan dari mana dia mendapatkan ponsel tersebut. Dia mengaku mendapatkannya dari temannya yang membeli dari sebuah toko ponsel. Namun ketika ditanyakan mengenai toko tersebut maupun nama dan nomor telepon temannya, dengan berbagai alasan dia menolak untuk memberi tahu dan akhirnya bahkan menghapus kontak BBM istri dan adik ipar saya.

Yang jelas, oknum ‘Desy’ ini menolak untuk bekerja sama. Bisa jadi dia sendiri adalah pencurinya atau paling tidak kaki tangan atau penadah yang dengan sadar membeli barang curian.

Untungnya ‘Desy’ melupakan bahwa dia juga telah menambahkan kontak BBM saya. Saya tidak pernah menjawab pertanyaan yang dia tanyakan: “Siapa ini? temannya Wirina?” Dan dia juga ‘lupa’ untuk menghapus kontak BBM saya. Kemungkinan besar dia pengguna BBM kelas berat yang memiliki kontak yang sangat banyak.

Saya memutuskan untuk tidak melakukan komunikasi apapun dengannya, untuk menghindari dihapusnya saya dari BBMnya. Satu-satunya informasi yang dia dapatkan dari saya mungkin hanya flag R tanda bahwa pesannya telah dibaca oleh saya. Namun sepertinya dia tidak mengambil pusing akan hal tersebut.

Sampai tulisan ini dibuat, oknum ‘Desy’ masih menjadi kontak BBM saya. Saya hanya bisa sedikit-sedikit mencari informasi tentang oknum Desy ini melalui status serta foto profil BBM-nya.

Foto-foto profil BBM Desy saya publikasikan di bawah ini. Jika ada yang memiliki informasi tentang yang bersangkutan, mohon untuk menghubungi saya melalui email priyadi@priyadi.net.

Foto-foto yang saya duga sebagai ‘Desy’ oknum pencuri atau penadah:

58 Responses

Trackback: Use this URI to trackback this entry. Use your web browser's function to copy it to your blog posting.

Comment RSS: You can track conversation in this page by using this page's Comments RSS (XML)

Gravatar: You can have a picture next to each of your comments by getting a Gravatar.

Leave a Comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Warning: Comments carrying links to questionable sites will be removed!