24 June 2011

Menikmati Perayaan Lima Tahun Hong Kong Disneyland, Bagian Ketiga

Posted under: at 09:50

Pada hari kedua, kami harus sudah mulai memikirkan tentang apa yang akan kami bawa kembali ke tanah air. Sepertinya semua orang dan keluarganya akan menagih oleh-oleh ketika kami kembali. Pengunjung Hong Kong Disneyland tidak perlu kuatir tentang hal ini karena Disneyland menyediakan cukup banyak toko suvenir di berbagai tempat. Toko suvenir dapat dengan mudah dijumpai di dalam area taman bermain, serta di kedua hotel yang ada di area Disneyland Resort. Toko suvenir juga terdapat di area Internasional HKIA bagi yang lupa untuk membeli suvenir sampai menit-menit terakhir.

Sebelum pertunjukan kembang api hari pertama, sebenarnya saya telah membeli beberapa suvenir. Pada pagi hari kedua, kami mencoba untuk melihat-lihat di toko suvenir yang ada di hotel yang kami inapi. Saya mendapatkan bahwa suvenir yang dijual di hotel praktis sama dengan yang dijual di area taman bermain, dengan harga yang persis sama pula. Jika saya mengetahui hal ini, maka saya tidak perlu repot-repot mencari suvenir di bawah hujan rintik-rintik, dan membawa barang bawaan ekstra saat kembali ke hotel.

Semua toko di area Disneyland Resort menerima pembayaran dalam bentuk tunai maupun kartu kredit. Saya sendiri menggunakan kartu kredit supaya praktis, namun ini adalah kesalahan karena saya kekurangan uang dengan denominasi kecil (10 HKD atau 20 HKD) yang diperlukan untuk bepergian dengan menggunakan MTR.

Aktivitas resmi hari kedua adalah sarapan. Sarapan dilakukan di restoran Enchanted Garden di hotel sebelah. Seperti hari kemarin kami menggunakan bus untuk menuju Hong Kong Disneyland Hotel.

Enchanted Garden, sesuai namanya, adalah restoran dengan nuansa taman. Restoran ini adalah restoran buffet dengan berbagai macam menu makanan. Kesan Disney begitu terlihat karena ada karakter Disney seperti Donald, Daisy, Mickey, Minnie, Goofy dan Pluto berlalu lalang di area restoran. Karakter-karakter ini bersedia untuk foto bareng bersama pengunjung restoran. Selain itu karakter-karakter ini juga ditemani petugas yang akan dengan senang hati membantu mengambilkan gambar untuk kita semua.

Setelah sarapan, tujuan berikutnya adalah kembali ke taman bermain, kali ini dengan perlengkapan cuaca dingin yang jauh lebih lengkap.

Bersambung ke bagian keempat.

7 Responses

Trackback: Use this URI to trackback this entry. Use your web browser's function to copy it to your blog posting.

Comment RSS: You can track conversation in this page by using this page's Comments RSS (XML)

Gravatar: You can have a picture next to each of your comments by getting a Gravatar.

Leave a Comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Warning: Comments carrying links to questionable sites will be removed!