Konfigurasi VPN KlikBCA Bisnis di iPhone, iPad dan iPod Touch

Tidak seperti layanan KlikBCA untuk pengguna pribadi, layanan KlikBCA Bisnis membutuhkan koneksi VPN ke server BCA sebelum pengguna dapat mengakses situs web KlikBCA Bisnis. Berikut adalah konfigurasi VPN KlikBCA Bisnis untuk perangkat-perangkat iDevices seperti iPhone, iPad atau iPod Touch.

Masuk ke aplikasi ‘Settings’. Kemudian masuk ke menu ‘General’ – ‘Network’ -  ‘VPN’. Pilih ‘Add VPN Configuration’. Pilih ‘IPSec’. Lalu isi formulir yang tersedia sebagai berikut:

  • Description: KlikBCA Bisnis
  • Server: vpn.tarumanagara.com
  • Account: nama pengguna yang diberikan oleh BCA
  • Password: biarkan ‘Ask Every Time’
  • Use Certificate: OFF
  • Group Name: SME
  • Secret: vpn3000

Tekan ‘Save’ untuk meyimpan.

Untuk mengaktifkan VPN KlikBCA Bisnis, bukalah aplikasi ‘Settings’. Lalu ubahlah VPN dari OFF menjadi ON. Atau jika memiliki lebih dari satu konfigurasi VPN, kita bisa masuk ke menu ‘General’ – ‘Network’ – ‘VPN’, lalu pilih konfigurasi VPN yang kita kehendaki sebelum menggeser OFF menjadi ON. Setelah itu sistem akan menanyakan password. Jawab dengan menggunakan jawaban APPLI 1 dari KeyBCA.

Setelah VPN terhubung, kita bisa mengakses KlikBCA Bisnis melalui alamat https://ibc.klikbca.com:8002/sme/login.jsp.

28 comments

  1. Penipuan !!!!!!!. Jangan diikuti. alamat servernya palsu, digunakan untuk mencuri data nasabah. Data anda bisa dicuri jika anda melakukan cara ini. WASPADALAH, WASPADALAH.

  2. Solusi yg bagus dan jalan, memang keterangangan dari Om Pri dapat di cek dan konfirmasi dari file KLIKBCA BIsnis.PCF file yg disertakan dari cd installasi klikbca bisnis…. file PCF tadi bisa dibuka menggunakan notepad… ^_^

  3. Mas bro,itu aplikasi di ipad nya pake apa ? Saya kok cari adanya anyconnect cisco,danitu pun ga berhasil connect katanya klikbca bisnis doesnot support anyconnect…mohon pencerahannya mas bro

  4. Thanks Mas Pri…
    udah bisa nih…
    sesuai… ga perlu ganti apa apa langsung konek…

    @ Mas Edwin… ikutin aja… di general setting… plek langsung jalan…

  5. Info ini sangat bermanfaat buat saya dg iPad, namun beberapa hari ini fungsi transfer terblok, apa solusinya ya Pak Pri. Thanks. Kalau memungkinkan saya di email.

  6. Mantab Mas Pri, kenapa gak kepikiran yah untuk pake vpn tarumanagara, padahal selama ini jg di pc selalu pake vpn nya tarumanagara and works well.
    Anyway thx a lot for sharing mas.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *