Milis Tekno Baru: “Teknologia”

Beberapa hari yang lalu saya menulis jurnal [Rindu Milis Teknis Berkualitas](https://priyadi.net/archives/2004/09/22/rindu-milis-teknis-berkualitas/). Ternyata banyak juga rekan-rekan yang berpikiran sama dengan saya. Kemarin, saya dan teman-teman seperti [Jay](http://yulian.firdaus.or.id), [Pak Andika](http://andika-lives-here.blogspot.com/), [Benny](http://www.bennychandra.com), [Nugi](http://nugraha.net), [Aris](http://risiyanto.budi.or.id), [Ronny](http://ronny.haryan.to) dan [Trias](http://www.adijaya.org/) mengadakan konferensi online. Hasil dari konferensi tersebut adalah pembentukan mailing liat “[Teknologia](http://groups-beta.google.com/group/teknologia)”.

Mailing list ini mencoba untuk menjawab kebutuhan dari para *netters* yang membutuhkan tempat berdiskusi masalah teknis yang berkualitas. Banyak dari para *netters* yang kecewa dengan kondisi *mailing list* yang ada pada saat ini. Beberapa *netters* termasuk penulis pernah secara tidak adil dimoderasi pada sebuah *mailing list* tanpa alasan yang jelas, sedangkan yang sudah jelas-jelas [trollish](http://en.wikipedia.org/wiki/Internet_troll) dibiarkan begitu saja oleh moderator. Beberapa milis teknis saat ini terkadang dipenuhi oleh posting-posting yang sangat panjang tetapi tanpa substansi.

Para pendiri milis ini berharap agar milis ini dapat memenuhi kebutuhan para *netters* akan adanya milis tempat berdiskusi masalah teknis teknologi informasi dan teknologi lainnya secara umum dalam suasana yang sehat.

1 comment

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *