Butuh Dana Untuk Kegiatan Richard Stallman

Richard Stallman

[Richard Stallman akan jadi ‘pentas’ di Bandung](https://priyadi.net/archives/2004/10/13/richard-stallman-ke-bandung/), tetapi masih ada kendala yang selalu menjadi masalah, yaitu masalah **DUIT**. Untuk menghadiri presentasi dari [Richard Stallman](http://en.wikipedia.org/wiki/Richard_Stallman) tidak akan dipungut biaya. Tetapi tetap saja kami membutuhkan biaya untuk akomodasi beliau selama di Bandung.

Atas laporan [Dicky](http://www.massaint.or.id), dana yang terkumpul saat ini baru sekitar Rp 1.7 juta. Itu pun masih dalam bentuk kesediaan. Dana itu kami kira masih akan kurang, setelah kami hitung-hitung, untuk keperluan kegiatan ini akan membutuhkan dana sekitar Rp 4 juta.

Untuk itu kami mohon kesediaan rekan-rekan untuk menyumbang demi terlangsungnya kegiatan ini. Untuk menyumbang silakan transfer sumbangan anda melalui:

* BCA, nomor rekening 7770018476, atas nama Priyadi Iman Nurcahyo, cabang BCA KCU Dago Bandung
* Bank Mandiri, nomor rekening 131-00-0420333-9, atas nama Priyadi Iman Nurcahyo, cabang KC Bandung Suropati

Setelah itu silakan anda [kirim email ke saya](mailto:priyadi@priyadi.net), dan sebutkan nama, nomor rekening dan jumlah sumbangan anda. Jika ada kelebihan sumbangan, dana akan kami kembalikan ke penyumbang sesuai dengan proporsi masing-masing. Seluruh donatur akan saya umumkan jumlah dan namanya, kecuali jika ada yang tidak menginginkannya.

Sebagai informasi, kegiatan akan diadakan pada hari Sabtu, tanggal 23 Oktober 2004, di Aula Barat Institut Teknologi Bandung. Acara akan dimulai pukul 13.00 sampai dengan 18.00. Acara akan diisi dengan presentasi dari [Andika Triwidada](http://andika-lives-here.blogspot.com/) dengan topik *Oracle di GNU/Linux*, diikuti dengan presentasi dari [Richard Stallman](http://stallman.org) dengan topik *Free Software: Past, Present and Future* (judul dalam konfirmasi). Setelah itu akan diadakan diskusi untuk regenerasi [Klub Linux Bandung](http://bandung.linux.or.id). Untuk menghadiri acara ini kami tidak memungut bayaran.

Alasan-alasan mengapa anda ingin menyumbang :)”

* karena anda menggunakan GNU/Linux yang biasanya memuat beberapa software hasil karya Richard Stallman, seperti [GCC](http://gcc.gnu.org) atau [GNU Emacs](http://www.gnu.org/software/emacs/emacs.html), yang seluruhnya bisa anda dapatkan tanpa mengeluarkan uang sepeserpun
* karena Stallman sudah berjasa besar atas perkembangan karir anda, anda tidak perlu beli *compiler* dan utilitas-utilitas lainnya untuk membantu anda dalam bisnis/karir anda.

Jika anda ingin melakukan sumbangan tetapi bukan dalam bentuk uang, silakan hubungi langsung Dicky di dicky.wahyu(at)gmail.com atau [Ananda](http://an.punten.com) di keananda(at)gmail.com.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *