WiFi di Sun Plaza Medan

Tiket Akses WiFi

Saat ini saya sedang mencoba menggunakan fasilitas HotSpot di food court Sun Plaza Medan. Ini adalah satu-satunya HotSpot WiFi untuk publik yang dapat saya temukan di kota Medan selama ini. Layanan ini diberikan oleh Telkomnet dan saat ini masih tidak dipungut biaya. Untuk menggunakan layanan ini, saya harus mendaftar ke loket. Kemudian petugas akan memberikan struk yang berisi username dan password yang digunakan untuk melakukan login ke *access point*. Untuk melakukan login, saya cukup mengakses access point dengan SSID ‘telkomhotspot’. Access point ini bersifat terbuka dan tidak terenkripsi. Setelah masuk, saya tidak dapat mengakses situs web manapun, semua akses saya akan diredireksi ke halaman untuk login. Disini saya baru dapat mengisikan username dan password yang diberikan sebelumnya. Setelah diterima barulah saya dapat mengakses situs manapun.

Kualitas sinyal cukup baik, tetapi makin jauh dari loket pendaftaran makin jelek kualitas sinyal yang saya terima, sedangkan *food court*-nya sendiri cukup luas. Terkadang masih ada masalah dalam mengakses, terkadang saya harus melakukan reload beberapa kali untuk mendapatkan situs web yang saya inginkan. Mungkin ini juga tergantung dari posisi saya mengakses. Selain itu beberapa kali saya tidak berhasil login ke *access point* karena gagal mendapatkan alamat IP. Hasil ujicoba download tidak terlalu baik, mungkin kurang lebih sama dengan kualitas *dial-up*. Beberapa kali saya mendownload hanya mendapatkan kecepatan sebesar 5 KB/s.

4 comments

  1. pak pri untuk menu makanan/minumanya , dan pelayanan petugas food court nya bagaimana. ?

  2. library usu hotspot nya gratis dan mudah akses nya tanpa registrasi. kecepatan downloadnya bisa sampai 80 kb/s

  3. Ga tau ni blog taun brapa. Tp skrg wi-fi plg kencang n stabil adalah di m.walk dgn providEr xl. Sinyal wi-fi nya hmpir full (kdg 4bAr dr bAr, kdg 3bar dr 4baR). Usu kata org mank kencang, cmn jauhnya itu lho. Lgean yg bkn mahasiswa usu mah malu. He5. Mg wifi di mdan mkim brjamur and even better

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *