Kopdar Lebaran Medan 1426H

BK 4133 ZC

Beberapa bulan yang lalu saya dan istri berencana untuk mudik ke Medan tahun ini karena kakak ipar akhirnya pulang kampung juga setelah beberapa tahun menetap di Amerika. Tetapi tidak terbayangkan kalau di Medan nantinya akan bertemu teman-teman.

Berawal dari obrolan dengan [Ananda](http://an.punten.com) sewaktu [kopdar ID-Gmail](http://didats.net/page/253/ramainya-kopdar-para-gajah-jakarta/), ternyata saya baru tahu kalau Ananda juga akan mudik ke Medan. Setelah itu Ananda mencoba untuk memrakarsai kopdar di Medan pada tanggal 8 November 2005. Ajakan itu disambut dengan baik oleh beberapa rekan-rekan yang ada di Medan seperti [Abe](http://blog.abepoetra.com/) dan [deRegen](http://deregen.cikal.net/blog).

Setelah sampai di Medan pada tanggal 30 Oktober, saya sempat tidak dapat *online* untuk beberapa waktu. Hal ini tentunya menyulitkan koordinasi teknis kopdar ini. Tetapi sesaat sebelum shalat Ied, [Abe](http://blog.abepoetra.com/) mengirim SMS kepada saya untuk mengunjungi saya di rumah mertua saya. Ternyata dia dapat nomor saya dari [om Idban](http://secandri.com/blog). Yang jadi masalah ternyata SMS balasan dari saya tidak sampai ke tujuan, mungkin karena lalu lintas SMS pada saat itu sedang sibuk-sibuknya.

Pada tanggal 4, saya kembali menghubungi Abe, ternyata dia mengajak kopdar pada hari itu juga. Abe juga mencoba menghubungi [Ananda](http://an.punten.com), berita buruknya: sang EO, Ananda terpaksa pulang lebih awal pada tanggal 5 karena tidak mendapatkan tiket. Artinya kopdar tanggal 8 terpaksa dibatalkan. Daripada tidak kopdar sama sekali, kami merencanakan kopdar di Bandara Polonia sebelum Ananda terbang ke Jakarta.

Saya, Abe dan Fajri di Warkop RS Elizabeth

Sebelumnya, Abe juga mengajak kopdar pada malam harinya. Dia mengajak untuk bertemu di Merdeka Walk atau Warkop RS Elizabeth. Berhubung saya cuma tahu yang pertama, saya pergi ke Merdeka Walk pada jam 21.00. Setelah menunggu beberapa menit, Abe datang bersama dengan [Fajri](http://fajri.kamar13.com/) dan kami memutuskan untuk berpindah tempat ke Warkop.

Setelah dengan susah payah mengikuti sebuah ‘kereta’ (di tempat lain kereta memiliki banyak roda, tapi di Medan kereta cuma beroda dua, waspadalah! waspadalah!) bernomor polisi BK4133 ZC, akhirnya jadi juga kopdar walaupun cuma berempat: saya dan nyonya, Abe dan Fajri. Menurut Abe, seharusnya ada beberapa teman lain, tetapi mereka sedang sibuk dengan suasana hari raya dan beberapa di antaranya tidak mudik ke Medan.

Saya, Abe dan Ananda di Bandara Polonia

Keesokan harinya, kopdar yang 100% murni anak-anak [ID-Gmail](http://id-gmail.info) akhirnya terjadi juga. Pada jam 11, Ananda datang dari Lubukpakam Tebingtinggi di Bandara Polonia. Saya, Abe dan Ananda menyempatkan diri untuk bertemu sebelum Ananda terbang ke Jakarta.

Untuk menjamin terselenggaranya kopdar yang baik dan benar, di masa yang akan datang kalau mudik diharapkan beli tiket dua arah! Jangan cuma perginya saja :D.

47 comments

  1. ehhh…di medan orang gak bilang “kereta bernomor polisi BK4133 ZC”, orang medan bilangnya “kereta ber-bk BK4133ZC” :d

  2. #1 kamu benar! pertama jumpa jadi canggung manggil “Om” hehe.. abis kemudaan sih! Lagian salah sapa, Om Pri gag pernah majang photo sih! nyariin di Merdeka Walk ajah celingak celinguk, mana sih Om Pri, sementara dalam benakkuh doi dah tua, bungkuk, teros mukanya kejawen geto! eh, ternyata look so younger yah! :d

    niwe mas Pri, congratulations buat mbak Rina dan mas Pri yah, buat anak pertamanya! *dalam masa kehamilan* :x

  3. Jadi kereta ber-bk 4133ZC ini sebenarnya milik siapa ? :))
    Met lebaran ya Om..
    Met lebaran juga buat semua komentator / pengunjung blog ini… Minal Aidin Walfaidzin… Maafkan daku jika ada salah baik sengaja maupun sengaja banget hehehe.. :))

  4. Ralat Boss.. Aku bukan dari Lubuk Pakam, aku dari Tebing Tinggi.. hehe.. :D Lubuk Pakam cuma lewat aja klo mau ke Medan.. :D

    Tahun depan klo ada rezeki kita kopdar di Pulau Samosir yuuk.. :))

  5. Ralat Boss.. Aku bukan dari Lubuk Pakam, aku dari Tebing Tinggi.. hehe.. :D Lubuk Pakam cuma lewat aja klo mau ke Medan.. :D

    Tahun depan klo ada rezeki kita kopdar di Pulau Samosir yuuk.. :))

    *Mohon maaf lahir & batin*

  6. ternyata hasil kopdar di medan bermanfaat juga..

    ===
    Setelah menunggu beberapa menit, Abe datang bersama dengan Fajri dan kami memutuskan untuk berpindah tempat ke Warkop.
    ===

    nama Fajri emang pasaran…ga cuma jogja, di medan pun ada…:p emang g*y sejati :\:d/:)>-

  7. hore…hore….
    oleh-oleh………
    *menungguuuu*

    eh, maap lahir batin ya, um mPri….
    tgl 19 kopdar halal bihalal gajah di jkt loh….

  8. Mas Pri, kok munculnya “Using Internet Explorer 7.0b on Windows NT” ya? Padahal saya pake Windows Vista Beta build 5231.

  9. #18

    wakkaka asem.. itu nama FAJRI dah ama gw hak ciptanya. jangan iri donk.. :D

    #all
    kalo di liat photonya kayaknya cuma gw yg nyadar kamera yah? kwkwkkwkwkw malu deh gw :-“

  10. :d
    kena juga deh orang yang korban kerancuan kereta vs “kereta”…. =))

    siyalan…. kalo tahu ada kopdar di medan, kan bisa ke sana?!

    *cari2 ABE siyalan*

  11. #7 iyah, tapi kan abe gag tau kiwordnya “kopdar” bukan “priyadi”, doi gag pasang photo seperti mas arjun! ;)

    #8&9 = HOMOK!
    tunjang geblek ke pangkuan didats.. ciatttss..

    #11 kereta? ehm jadi maluk! sebaiknya kita sebut motor aja yah.. yah.. :x

  12. wah Pri coba elu balik ke Medan tahun kemaren,kalo tahun kemaren gua balik ke Medan Pri …. hahaha…udah lama nich gua gak liat tampang loe :) udah beda kayaknya ama yang di Friendster

  13. Yang paling kocak waktu gw denger ” Entar Keretanya diparkir dimana ?” Gw Mikirnya, Seberapa ya,tempat parkirnya,kok gak di stasiun.Yang hebat lagi temen gw jatuh dari kereta,gak pa-pa.Piye jal..!

  14. #37 lah maren ada daftar di milis gajah gak min? *nyalahin ananda* @};- taon depan kita buat lebih rame lagih yah! janji ikut yah! hehe.. <:-p

  15. Mohon maaf lahir dan bathin:), Selamat beraktifitas kemabali, semoga libur “Panjang ” ini dapat men”charger” energi kita yang terkuras selama ini.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *