18 February 2005

Bakmi Mania

Posted under: at 17:42

Saya penggemar bakmi. Berikut adalah pendapat saya mengenai bakmi-bakmi yang pernah saya cicipi.

  • Bakmi Margonda: Rasa lumayan, tapi sepertinya terlalu banyak MSG. Tempat cukup terjangkau dari tempat saya, selain itu bisa delivery. Masalahnya terlalu dekat sehingga saya terlalu sering ke sana, jadi mungkin lidah saya sudah bosan :).
  • Bakmi Langgara: Punya sangat banyak cabang (di Depok sendiri paling tidak punya 4 cabang: Margonda, Plaza, Depok 2, Beji) tapi sepertinya tidak bisa menjamin kualitas di cabang yang banyak itu. Dua kali makan punya pengalaman buruk, yang kedua lebih buruk lagi: baso yang dihidangkan sudah basi :(. Tidak dianjurkan kecuali kalau makan di pusatnya.
  • Bakmi GM: The classic. Dari dulu sampai sekarang tetap enak. Masalahnya adalah tempatnya yang terlalu jauh untuk dijangkau dari tempat saya.
  • Bakmi Naga: Ini juga favorit saya, biasa makan di Mangga Dua Mall kalau sedang jalan-jalan ke Mangga Dua.
  • Bakmi Japos: Baru buka cabang kira-kira 100 meter dari kantor saya di Margonda. Rasa lumayan, tapi saya lebih suka Bakmi GM atau Bakmi Naga. Ada delivery, dan katanya setiap malam ada live music. Tapi jangan coba-coba eksperimen dengan makanan selain bakmi. Pernah coba bubur ayam dan nasi tim, tapi rasanya payah :(.

Yang menurut saya paling enak: Bakmi GM, Bakmi Naga. Yang menurut saya paling tidak enak: Bakmi Langgara. Bagaimana menurut anda? :)

108 Responses

Trackback: Use this URI to trackback this entry. Use your web browser's function to copy it to your blog posting.

Comment RSS: You can track conversation in this page by using this page's Comments RSS (XML)

Gravatar: You can have a picture next to each of your comments by getting a Gravatar.

Leave a Comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Warning: Comments carrying links to questionable sites will be removed!