Paypal Bisa Dipakai Dari Indonesia!

Kini [Paypal](http://www.paypal.com) –layanan pembayaran yang paling populer di Internet– menerima pelangan dari Indonesia!

Indonesia di Paypal

Saya sendiri belum menggunakan layanan ini lebih daripada sekadar melihat apakah Indonesia ada di dalam *drop down list* negara. Tetapi rasanya ini adalah kabar yang sangat menggembirakan bagi pengguna Internet di Indonesia.

Informasi dari [supriyadisw.net](http://www.supriyadisw.net/2006/10/paypal-available-in-indonesia).

157 comments

  1. Ya minimal kan sudah bisa ngirim. Ini artinya sudah bisa transaksi “sederhana” ke banyak negara dengan relatif aman (karena kita masukin nomor CC-nya langsung ke situs paypal).

    Coba ah…

  2. Kini Paypal –layanan pembayaran yang paling populer di Internet– menerima pelangan dari Indonesia!

    pelanggan kali ya Pri..? :)

  3. Memang kalo order something, nanti kiriman bakal nyampe alamat dengan selamat? Pos Indonesia harusnya dibenahi dulu baru semuanya lancar

  4. 10 Besar Kah ?,

    #7 : saya kira gak ada hubungannya dengan PT POS, biasanya kalo online order pake UPS, FedEX, TNT.
    CMIIW

  5. Ini karena Paypal baru buka kantor di Singapore, yang mayoritas sahamnya milik Temasek bersama dengan Nokia networks dan banyak perusahaan teknologi lainnya. Ratusan nasabah Paypal belum terima uang mereka sejak bertahun-tahun lamanya dikarenakan pembatasan pengambilan dari bank di Amerika ketika Paypal masih beroperasi secara terpusat disana. Mudah-mudahan uang mereka di Paypal segera bisa diambil.

    PS: Tapi jangan senang dulu karena pasti ada peraturan “njliment” mengenai transaksi antara Singapore dan Indonesia. Saya ragukan akan dijalankan dengan sederhana.

  6. Pingback: Anonymous
  7. Memakai Paypal lumayan bagus. Harap hati-hati untuk membaca prosedur pemakaian. Mereka menetapkan fee jika jumlah uang yang ditarik/transfer ke checking account kita melebihi batas yang ditetapkan. Bagi yang menginginkan business account, tidak ada limit dalam pemakaian, hanya saja ada fee percentage dari jumlah uang transaksi. Sekali lagi, mungkin prosedur akan berbeda dengan pemberlakuan yang di Indonesia.

  8. wah.. lumayan ni..
    walaupun cuma buat beli/pengiriman.. tapi sudah cukup menggembirakan. Kemaren kalo beli barang harus lewat jasa pihak ketiga, dan charge biayanya cukup banyak..:(

    sekarang.. :D senangnya…:)

  9. Liat2 kok bisa debit card, saya coba pakai kartu ATM Mandiri saya (ada logo visa). Terus di belakang kartu ada 3 nomor rahasia. Setelah verifikasi, Nggak bisa tuh, denied katanya suruh kontak bank penerbit kartu.

    Sayang yah, padahal Mandiri ada logo Visa … :(

  10. #24: Sebab RUPIAH belum masuk sebagai daftar mata uang PayPal. Agak aneh, Indonesia masuk daftar tapi rupiahnya nggak.

  11. #26: Yth. Bung Skeptis :)
    Saya sudah menghubungi 14000 dan katanya: Layanan kartu mandiri yang ada logo Visanya, hanya dapat “Digesek”-di Toko yang bisa menerima Kartu Mandiri plus ada logo Visanya, dan “Dimasukkan” di-ATM Mandiri plus ada logo Visanya. Hanya 2 macam aktivitas itu saja bung yang bisa dilayani.
    Kemudian saya tanya apakah ada jenis jasa perbankan lainnya yang bisa mendukung layanan seperti PayPal ini, jawabannya: “Untuk saat ini tidak ada.” Langsung saya Ttteeeennggggg…jadi melamun deh.
    Langsung kepikiran, biasaya yang jago kae gini neh yang On-Line tuh BCA.
    Teman-teman yang punya tabungan di BCA, tolong bantuin kasi informasi okkkkeeeee…:)
    Thanks berat sama yang mau bantuinnn…
    :)

  12. Yah setelah dapat informasi dari temen yang sudah pake paypal, ternyata paypal di indonesia hanya bisa buat ngirim.

    Apabila dilihat disini:
    h*ttps://www.paypal.com/cgi-bin/webscr?cmd=_display-approved-signup-countries-outside
    Indonesia hanya dikategorikan ke negara yang hanya bisa mengirim uang :(( .

    Selain itu, kalo kita daftar di bagian bawah ada tulisan seperti ini “Do you agree to the User Agreement and Privacy Policy, and terms incorporated therein, and the fact that you are signing up for a PayPal account with Send Only capabilities?”

    Mungkin perlu kesabaran untuk pake paypal secara full. :d

  13. Seminggu yg lalu kebetulan ingin beli software di sini yang menggunakan layanan paypal dengan CC citibank milik saya masih tapi belum bisa. Padahal semua data sudah saya isi dengan lengkap dan benar. Kenapa ya??

  14. Merdeka…!!!! Indonesia sudah bebas dari embargo paypal…. mudah-mudahan ini menjadi tonggak sejarah baru dunia marketing dan bisnis internet di indonesia.

    Kalau #31 bener ya nggak apapa cuma bisa buat ngirim.. ntar lagi juga kalau cyber fraud dari Indonesia bisa berkurang mudah-mudahan paypal membuka semua fasilitasnya untuk Indonesia. Google, Yahoo, dll berlomba-lomba berebut pasar Indonesia masak paypal nggak. :P

  15. tadi googling dapat url ini :
    aboutpaypal.com

    kayaknya ragu deh pak paypal, selama ini sih aku pake 2CO but online store

    salam

  16. Say juga tahu dari email teman.Lumayan lah naik derajat untuk Indonesia.Sudah ada kepercayaan sedikit dari mereka.Kalo paypal sudah, sebentar lagi Clickbank dan Stormpay bakal menyusul.amin.
    Maksudnya Mengirim apa kita cuma bisa pake paypal untuk beli saja? menerima komisi lewat jasa paypal belum bisa ya pak Pri? ada yang tahu? terima kasih kalo ada yg mau bantu bagi2 informasinya :)

  17. #29:

    Layanan kartu mandiri yang ada logo Visanya, hanya dapat “Digesek”-di Toko yang bisa menerima Kartu Mandiri plus ada logo Visanya

    perasaan di mal-mal gede itu gak ada logo ‘kartu mandiri’, tapi memang ada logo ‘visa’. dan mereka tetap bisa terima kartu mandiri.

  18. #43:
    Yup benar Om Pri, saya harus nulis yang bener lain kali neh..he.he.he.
    :d

    Layanan kartu mandiri yang ada logo Visanya, hanya dapat “Digesek”-di Toko yang bisa menerima Kartu Mandiri plus ada logo Visanya

    Seharusnya:
    Layanan kartu mandiri yang ada logo Visanya, hanya dapat “Digesek”-di (1) Toko yang bisa menerima Kartu
    Mandiri
    dan juga (2) toko yang ada logo Visanya.
    Terima kasih Om Pri… :)

  19. asik. tq infonya pak pri. sekarang tinggal pos, cukai yg diatur biar enak lagi kalo lebih dari sekian dolar tetep bisa nyampe’ rumah (gak harus ambil sendiri if > 50 dolar ato berapa gw lupa).

  20. Bagus deh…
    tapi kalo bagian Bea Cukai masih sama ya percuma.. ntar barang yang kita beli di bredel-bredel lagi, trus di repackage dengan asal-asalan.. huh!

  21. Ada yang udah nyoba ndaftar pake CC dari Bank Niaga?
    Barusan saya coba, tapi ditolak dengan pesan ini:

    This credit card has been denied by the bank that issued your credit card. For details on why your card was denied, please contact your credit card issuer’s customer service department. Or, you may want to try adding a different credit card.

    Informasi dari CS-nya Bank Niaga, sistemnya Bank Niaga membaca dalam proses registrasi itu ada transaksi kredit senilai Rp. 1. Sementara transaksi kredit minimal mereka adalah Rp. 20.000,-. :)

  22. Yah berita gembira kalau begitu, saya terakhir tidak bisa membeli credit dari Skype out karena tidak ada list Indonesia di Pay Pal
    Kalau sekarang bisa boleh de nanti di coba :)

  23. kabar yang cukup bagus, mengingat sudah lama aku merasa kalau bisa pakai paypal transaksi di beberapa online store jadi lebih mudah …

    yah tapi ntar liat dulu deh prosedurnya gimana & apa sayah bisa beneran pake itu paypal …

    thanks for the info :D

  24. ya setidaknya udah ada niatan baik.. sapa tau taun depan, udah bisa nerima pembayaran dari luar… mungkin di sini masih nyari perwakilan banknya kali..

    sampe skrg sih gw masih ngandelin Western Union… fee-nya agak gede, tapi setidaknya msh bisa nerima bayaran obyekan dari luar..hehe..:d

  25. Pingback: Aryo Sanjaya
  26. 56# eko
    Wah, berarti langsung ada fee-nya senilai Rp.1,- yg harus dibayar dimuka untuk pendaftaran PayPal? Ini memang benar ya mas? Gimana dengan kartu kredit bank yg lain yah? Bernasib samakah?

    Sejujurnya saya juga belum coba daftar (belum tau gunanya utk saya apa), tapi seandainya yang dibilang mas eko benar dicharge Rp.1,- untuk daftar PayPal pake Kartu Kredit, bukannya akan terbentur masalah dengan “transaksi kredit minimal” tiap-tiap bank penerbit Kartu Kredit? Duh, agak belibet disini.

    Berarti pihak PayPal seharusnya Pro Aktif buat kerjasama dengan bank-bank penerbit kartu kredit/debit sehingga masalah-masalah pendaftaran ataupun otentikasi keaslian Kartu Kredit jelas. Menghindari Fraud-lah kalau saya boleh bilang! :-w

  27. Itu dia maksudnya, mas. Kalau bisa kerjasama dengan bank-bank di sini yang nerbitin visa debit card. Kebelet pengen pake buat bayar rapidshare premium wekakakka … :x

  28. Mungkin karena dah “mau” ada ID-SIIRTI (Indonesia-Security Incident Responses Team on Internet Infrastructure) [-(

  29. Indonesia Security Incident Response Team on Information Infrastructure (ID SIRTII)
    mmm…mungkin aja kali ya, tapi kan blum ada implementasi nya tuh id-sirtii, baru dalam tahap tender…
    saya rasa, dia mau ngetes dulu bagaimana pasar di indonesia, bagus nggak, kalo bagus ya lanjjuuuutt…(mungkin).

  30. info aja, saya udah 3x beli barang pakai paypal – ebay semuanya sampai dengan selamat, barangnya antara lain : Casing, assesories HP, MP3 Player

  31. #67:

    Sepertinya itu berlaku tidak di semua bank penerbit CC. Buktinya itu ada cerita teman lain yang sukses registrasi. IMHO, PayPal melakukan verifikasi CC yang kita gunakan untuk registrasi dengan cara mendebet sebanyak Rp. 1. Kalau pendebetan sukses, berarti bisa registrasi, dan Rp. 1 itu dikreditkan lagi ke CC kita. Namun bank-bank tertentu rupanya tidak bisa menerima proses seperti ini.

  32. beberapa kali aku pakai account paypal-ku dari Indonesia dan sukses beli2 di internet, meskipun aku ada di Jakarta.
    tapi aku register paypal-nya di Inggris..

    beberapa teman juga suka bidding Ebay.com/ co.uk dari Indonesia (sebelum ada Ebay singapore) pakai account paypal-ku
    juga sukses :D

    tapi belum nyoba buka account paypal dr Indonesia :)

  33. beberapa kali aku pakai account paypal-ku dari Indonesia dan sukses beli2 di internet, meskipun aku ada di Jakarta.
    tapi aku register paypal-nya di Inggris..

    beberapa teman juga suka bidding Ebay.com/ co.uk dari Indonesia (sebelum ada Ebay singapore) pakai account paypal-ku
    juga sukses :D

    tapi belum nyoba buka account paypal dr Indonesia :)

  34. 71#
    ngga ngejamin sih kaenya…
    mereka sih pasti berkata “kami kan sudah mencoba”.
    tapi, mengapa ya diri ini sangat tidak nyaman bila identitas diriku dicatat..
    apa ada udang disebalik batu ya brrooo?,(aduh, kok pikiran ini bisa negatif kae gini yaa????).

  35. 75# eko
    Berarti hanya untuk Otentikasi aja yah? Berarti bukankah seharusnya pihak PayPayl dan pihak bank harus saling bekerja sama sehingga kita-kita sebagai nasabahnya lebih dipermudah untuk bertransaksi?

    Ah, tapi sudahlah.. Masih baru kok.. Kedepannya seharusnya jadi lebih baik, ya gak mas eko? :x

  36. Udah ada yg coba daftar blom? Kok ribet amat sih kaya mau pasang telepon baru, mesti pake lampiran utility bill, spt air, listrik, dll. Dan mesti di fax pula. :((

  37. #81

    Hanya untuk verifikasi pak. Daftar dengan region manapun tetap perlu verifikasi ini. Wajar sih menurut saya.

    Walaupun banyak juga yang cukup sebel dengan Paypal.

  38. Wuaaaaaaaaaaaa, asyik… Ini info bagus buat aku.. Selama ini aku kalo ada transaksi sering pake paypal disini (Jerman), suka kesel ko di Indo ga ada.. Ihh, tau2 ada ya? Sippppp deh! Thanks banget infonya ya mas, berguna banget neeh.. \:d/

  39. Update terakhir:

    Karena debit mandiri visa itu tidak membuka fasilitas online payment akhirnya gue pakai kartu kredit mandiri visa.

    Gue berhasil pakai paypal buat bayar anggota premium rapidshare, pake kartu kredit mandiri visa :). Untuk verfikasi sebagai member yang bisa dipercaya, kita mesti bayar sekitar $ 1.35.

    Ini pakai member indonesia kok, ok :).

  40. Sukurlah sudah ada respon baik, mungkin mereka mencoba dengan di buka apa respon anak2 indonesia. Kalo fraud2an lagi paling juga di embargo lagi :d piss :)>-

  41. Temen2 ada yang tahu CC mana aja yang bisa buat daftar PayPal: BRI, lippo, niaga, BNI, Mandiri, BCA, atau yang lainnya? Mohon infonya…Makasih buanget…

  42. Ini ada website kumpulan info berguna bro tentang Paypal indonesia, ada cara daftarnya, cara gunain, kartu kredit yang diterima http://www.paypalindonesia.com

    Bro jangan! website yang lu kasih itu penipuan, gue dari dulu juga pernah ketipu $100 karena situs seperti itu yang mengaku bisa convert egold ke paypal waktu gue masih bego :((, ini hasil googlingnya kalau web direxchange.com itu penipuan (scam), kalau lu hub mereka dari email pasti gak dibales, website yang bisa convert egold ke paypal itu gak ada! yang ada perorangan aja dan itu harus bisa dipercaya!

    http://www.google.com/search?sourceid=navclient&ie=UTF-8&rls=DVXA,DVXA:2006-25,DVXA:en&q=DIREXCHANGE+scam

  43. Kalau aye udah coba donk beli software harganya $6, beli apa lagi ya, enak amat uy udah bisa paypal taunya rasanya :)

    Ada yang masih bingung gak pakai paypal? bisa nanya aje disini biar sama2 tambah ilmu \:d/

  44. Saya juga sudah coba daftar, dan sudah juga dipakai belanja. Pokoknya OK deh, kalo selama ini mo belanja mesti pake cendrawasih dot com atau lewat temen di “luar”. Sekarang jadi lebih bebas. Belum bisa nerima ya ggak apa-apa. Mudah-mudahan ke depannya bisaa….

  45. Seharusnya sudah dari dulu Indonesia bisa beli lewat Paypal…..karena di Indonesia banyak yang bersifat konsumtif:d Asikkk….bisa beli nehhh karena 2 bulan lalu gue cari-cari barang di internet cuma dapet kesel doang…enggak bisa beli lewat CC Indonesia, beli lewat online store local juga kesel sama harganya.

    Thx

  46. kalo menggunakan visa debit card ada yang punya pengalaman gak kalo paypal terima dari bank mana saja? kalo bank luar bisa gak (citibank, standard chartered bank, commonwealth)? thanks atas share-nya

  47. Alhamdulillah….

    Akhirnya Mitra-Bayar itu ngelayanin juga di Indonesia. Tadi pagi saya juga baru apply, untuk yang versi indonesia.

    Sebelumnya saya juga apply yang edisi amerika, soalnya dulu ada program affiliasi yang bayar cuma pakai paypal, yang sudah dech seadanya saja. Alhasil uang komisi itu masih ngendon di paypal, belum bisa di ambil.

    Untuk paypal indonesia bisa narik uang pake debitcard atau ATM yang ada logo visa, mastercard, AMEX dan kalau gak salah Dinner club dech.

    Jadi kalau ada yang ngirimin kita uang, bisa ditarik di ATM-ATM kita…

  48. saya kira tunggu 100% aman dengan pypal, dan meeka baru uji coba untuk melihat animo masyarakat indonesia yg BANYAK FRAUDnya!!!!!. berhenti deh fraud terus kapan majunya INDNESIA kalau pingin UNTUN SENDIRI.

  49. kesimpoelan poen,

    1.Mandiri Visa debit tiajda boel dipake, aken tapi mandiri visa CC boel dipakai itoe poen.
    2. HSBC CC bole dipakeh.
    3. Matjem manah dengen itoe CC bank iang laen poen ?

  50. Tambahan:

    Selain Paypal beberapa website yang saya tahu telah ikut membuka blokir nya adalah:
    epassporte.com dan enom.com

    Mengenai visa debit sampai saat ini hanya visa debit yang di keluarkan oleh U.K banks yang bisa di terima di internet

  51. Klo kita add credit card di PayPal pake KARTU ATM atau aliasnya debit card MANDIRI atau BNI bisa ngga ya…. Sama ngga ya fungsi nya dengan credit card? :-?

  52. Say juga tahu dari email teman.Lumayan lah naik derajat untuk Indonesia.Sudah ada kepercayaan sedikit dari mereka.Kalo paypal sudah, sebentar lagi Clickbank dan Stormpay bakal menyusul.amin.
    Maksudnya Mengirim apa kita cuma bisa pake paypal untuk beli saja? menerima komisi lewat jasa paypal belum bisa ya pak Pri? ada yang tahu? terima kasih kalo ada yg mau bantu bagi2 informasinya :)

  53. payah,g dah register, udah kena comision fee $1,95 trus g diminta kirim fax id card ama lattest billing tetep aja g ngga bisa pake.g ntar malem mo coba fax lagi akte lahir,pasport,ama kartu keluarga.
    kl diblok jg, g datengin jg tuh kantor paypal yg di singapore.
    sebel banget,g jd ngga dipercaya ama situs tempat g mo bayar.
    padahal ccnya punya g sendiri.nyebelin banget.
    rating g jd untrusted
    keselllllll bgt deh

  54. wah waktu denger paypal bisa indo seneng juga tuh, khan gampang buat bayar:d, tapi sayang ya gak bisa buat nerima duid.[-(

  55. :-? Apa ada info transfer dari e-gold ke paypal yang terjamin keamanannya. Maksudnya bisa dipercaya.

  56. ya.kami selama 3th, bersabar mengunakan western union
    yg kurencynya ngak jelas. memang harus bersabar,demi masa yg akan datang:-w

  57. Gw masih ngga ngerti neh!!! :(( Gw bingung musti kemana kalo balik ke indo. Gw mau bikin paypal atas nama gw sendiri :(( cape tiap kali pembelian dan penjualan atas nama cow gw terus :( gimana caranya bikin paypal!! :(( . Duit berapa banyak gw musti taro di situ :( Trus kalo udah bikin, gw dagang. itu duit bisa gw ambil ngga?? :( Trus kalo buat dagang, duit abis penjualan lari kemana mas!! :(( Pala gw jadi makin sakit neh.. :( Begini neh kalo punya negara malingnya kebanyakan, sampe ngga dipercaya paypal doang.. :(( mending gw aja deh yg jadi president nya :( biar maling malingnya di taro di pulau isola sendiri bareng ama macan ama beruang

  58. Gw make paypal dr tahun 2004. dolo waktu indonesia diblockir gw daptar make negara New zealand soalnya daptarnya make prepaid visa card new zealand :d alamatnya make alamat sewaan di New zealand. soalnya appli kartu kredit di indonesia dah lama dan belom tentu di approve makanya pas ada yang nawarin prepaid langsung aja dech beli sehari langsung jadi daptarin di paypal langsung verified dalam 5 menit. alhasil dagangan gw di ebay laku keras. cashoutnya nitip temen sma yang kerja di amric. hehehhe. yang pengen punya paypal tapi ngga punya kartu kredit tinggal beli aja virtual visa card di website. biasanya dengan balance $25 harganya $40. cuma saran gw…ati2 jangan sampe kena tipuu ama scammer.. hehehhehe

  59. Kalo gw taro dagangan di clickbank sekitar 6 bulan ini.
    Cashoutnya pake check nitip sama Mas Edi dari clickbankindo.com lgs masuk ke bank gw di semarang hehehehe
    Gak pusing lagi, paling lama nunggu sampe sebulanan itu yg bikin jengkel. Tp kalo dah masuk rek ati jadi tentrem.
    #113 – Setuju bgt… gw jg sebel sama temen2 yg iseng en kerjanya carding en hacking. Jd Indonesia gak dipercaya sm dunia luar dech.

  60. saya dapat kiriman 31000 usd dari amerika tetapi gak bisa ngambilnya ada yang tahu caranya..? saya kasih 10% jika bisa ambilkan uang saya. thank’s

  61. Gw pengguna Paypal Indo dengan status “Indonesian – Verified” dan sejauh ini sudah melakukan 6 transaksi senilai total US$ 150.

    Setelah mendaftar, Paypal akan meminta / melakukan verifikasi dengan meminta kita memasukkan Data Kartu Kredit kita. Gw menggunakan CC HSBC tipe Master Card.

    Dia akan langsung mencharge CC kita (initial charge) senilai US$ 1,sekian (lupa) yang nanti akan dikembalikan utuh pada transaksi pertama (menggunakan paypal) jika proses pendebitan dari CC kita berhasil.

    Pada billing CC kita akan tertera tagihan dari Paypal disertai code tertentu. Misal “Paypal–34Xg67J”. Dimana, code tersebut (34Xg67J) akan kita isikan ke form konfirmasi verifikasi-nya paypal (tentunya kita login dulu ke paypal.com). Jika code tersebut match dengan data paypal, maka resmi-lah kita sebagai member Paypal terverifikasi.

    Enaknya, karena gw pengguna internet banking HSBC, gw tidak perlu menunggu sampai tagihan CC terbit pada tanggal cetak. Langsung besoknya bisa dilihat melalui internet banking. Cukup menghemat waktu !

    Selanjutnya, ketika kita belanja pertama kali, misal senilai US$ 10.00 di situs X, maka Paypal akan mencharge CC kita senilai US$ 10 – initial charge. Dia memenuhi janjinya !

    Untuk transaksi kedua dan berikutnya, berapa nominal belanjaan kita ya segitulah di charge dari CC kita. Ngga ada penambahan ngga ada pengurangan.

    Sayangnya, selama 6 kali menggunakan paypal ini, saya memperoleh selisih kurs yang cukup tinggi. Sekitar Rp 9400 sekian untuk tiap transaksi (Des’06-Jan’07).

    Sekian dulu share penggunaan paypal. Mudah-mudahan berguna. Semoga dalam waktu dekat Paypal akan memperbolehkan kita menerima “kiriman”. Mari kita sering2 kirim feedback ke mereka. Trims..

  62. Apakah kita bisa kirim uang pake Paypal ke Indonesia ?
    Kalo bisa asyik tuh !:d
    Gak perlu ke moneygram lagi :)

  63. untuk sara, kalau mau pake paypal untuk bisnis uangnya nanti masuk ke paypal account, trus paypal akan men-charge untuk service fee. Trus kalo kita mau ambil bisa transfer ke checking account biasanya 3 hari baru bisa diambil (free). Kalo mau bisa juga jadi anggota Business Member, trus kita diberi Paypal Mastercard.
    Jadi gak usah bingung. Hope this help ! :):”>

  64. apakah dengan paypal dijamin aman??????
    trus kalau daftar dari Indonesia bisa nga????? “”LEWAT WARNET””
    trus bingung juga cara ngurus visa and mastercard, harus lewat bank ya???? bank BCA BISA NGA YA?????

  65. kawanz..
    dari sekian banyak orang2 yang punya komentar tentang paypal ini. koq g masih belom ngerti ya paypal itu gimana cara buka n gunainnya… alnya koq kyknya susah banget bukanya. n penjahat masih banyak ya?

  66. Kalo gw liat paypal tuh bagus utk kita beli brg dari luar. nah kalo transaksi dalem negri belom ada yg memfasilitasi neh.
    Menurut gw sebelum paypal masuk dan melayani transaksi dalem negri, ada baiknya bca sebagai bank paling oke online nya segera memodifikasi sedikit klikbca-nya dan di buat kayak paypal gitu lah.

    Jgn selalu menunggu dan menharapkan system luar terus. ayo BCA, MANDIRI, DANAMON dn laen2 segera garap pasar dalem negri yg penduduknya 200 juta. Kalo gak salah jumlah internet user lokal udah lebih 1 juta orang nationwide.

    banyak teman2 sy dari luar jawa yg ingin beli brg di jawa tapi kesulitan system pembayaran. Begitu juga sebaliknya. karena kalo via atm repot dan resiko, kalo via klik bca sekali kirim dan ketipu gak bisa klaim balik.

    ayo pikirkan cara yg aman buat semuaaaa…..

  67. mas,katanya ada buku guide yang bisa ngasih kita info tentang tips&trik penggunaan paypal untuk menerima uang ke indonesia.kalo ada saya mau beli,
    trims atas jawabannya.

  68. saya mau minta konfirmasi lagi mengenai cara untuk menerima uang dengan menggunakan paypal,katanya ada buku guide nya,kalo memang ada saya mau beli.thanks yah

  69. :d wah, bagus juga donk bisa transaksi online kl ada paypal indonesia, kita liat aja gimana trafik pemakaian jasa ini. semoga tidak disalahgunakan ;)

  70. blum bisa nerima dari akun paypal lain ya?kacian deh indonesia. btw, lumayan dah bisa punya akun paypal

  71. Buat orang Indonesia, sebaiknya daftar PayPal dengan menggunakan alamat Amerika atau negara lain yang dijamin oleh paypal bisa withdraw.

    Selanjutnya, untuk menarik uang dari PayPal, bisa menggunakan dua kartu debit, yakni kartu debit PayPal atau kartu debit ETrade.

    Nah, bagi yang belum punya rekening ETrade, sebaiknya membuka ETrade Brokerage Account.
    Dari PayPal. kita bisa transfer atau withdraw dengan ETrade.

    Begitu :)

  72. Mirip dengan bung skeptis sy coba daftar Paypal Indonesia, pake debit Card Visa nya Bank Niaga tapi belum bisa tuh… saya memang agak parno kalo harus pake CC walaupun udah bisa, kayaknya lebih safe pake debit Card jadi accountnya bisa kita isi sesuai kebutuhan transaksi online aja, kalau CC bisa-bisa full limit Credit kita ada yang hack …abis deh :(

  73. #132: kalo kartu kredit dihack, yang harus nanggung adalah penjual yang barangnya dibeli oleh penjahat. pemegang kartu kredit bisa protes ke penerbit kartu kredit kalo ada yang ngerjain kartunya.

  74. Guys, tanya doonk,,, aga kampung nih,,,sebenernya aman ga sih kalo kita register paypal? kan waktu register mereka minta 3 angka terakhir di belakang CC tuh,,? dan gue pake CC ANZ ada log visanya bisa ga?

  75. trus tanya lagi donk>>>> gue terima job freelance gitu dari luar dan mereka bilang bisanya bayar pake Paypal terus bisa ga diambil diIndo lalu caranya gimana ada yang tau ga siih,,??

  76. Sayang banget baru bisa ngorder… Belum bisa nerima.. Yaaah… Padahal saya pengen banget bikin designs site… :( Sediih amet… Tapi ga apa-apalah … Udah ada kemajuan… :d

  77. tambahan:

    Indonesia udah bisa terima duit dari PayPal Tp sayangnya Bank2 kayak Mandiri, Lippo, Niaga, BNI, dll yg kartu dc nya ada logo VISA ga bisa narik duit (direject soalnya ga support transaksi online, cuma support transaksi swipe/gesek). Kl cc VISA dari BCA (yg Visa, bukan mastercard) bisa tarik dana ke cc-nya. Dana ini masuk ke bagian tagihan cc. Satu lagi, pengguna Visa dari Citibank katanya bisa ambil dananya yang udah di withdraw dari paypal lewat ATM (tapi kena biaya).

  78. Tanya donk, Saya sudah daftar paypal, tetapi nomor account/ nama account supaya orang bisa transfer ke tempat kita gimana ya?…(kalo Liberty Reserve/ e-gold kan ada nomor account)..lha kalo paypal pake nomor account yang dimana?..
    ceritanya begini..saya membeli sebuah produk di US sana, dengan menggunakan paypal dan berhasil (karena metode pembayaran yang ada hanya paypal), Dan nama transaksi nya di lembar tagihan bulanan saya atas pembarayan itu tertera click2baysh .Selang berapa lama kemudian ternyata barang yang saya minta tidak ada, Lalu mereka bersedia mengembalikan uang saya tersebut, tentunya dengan menggunakan paypal..lalu saya bingung nomor paypal nya yang mana ya?..kok sewaktu login hanya menggnakan alamat email aja.
    Selama ini kalo transaksi saya sering menggunakan e-gold..yang jelas nomor accountnya.
    Mohon bantuan teman2 semua ya.. :) thanks maspri atas tempatnya..trims.

  79. Bingung juga ya…. kenapa kita hanya bisa kirim duit,,,, jadi kalo beli barang trus di cancel cara ngembaliin uangnya gmn yah??:((

  80. Saya udah register 2 CC ke Paypal 1) Mega Visa (accepted) dan HSBC Visa (accepted) dan sudah verified semuanya. BTW saya mau tanya kalo withdraw dari PayPal ke CC HSBC dan di CC HSBC kita gak ada tagihan sama sekali trus perlakuannya gmn tuh ya? Kemana larinya duit itu nantinya? Apa jadi saldo atau gmn ya? CS HSBC pun kayaknya tidak terlalu banyak membantu, sementara di website HSBC pun juga belon nemu keterangannya.

    Thanks.

    Ari
    http://m.mobitrek.com/

  81. Ada yang bisa ngakalin buat pemegang kartu debet Mandiri Visa agar bisa di-verified ama Paypal gak ? soalnya katanya gak bisa padahal Mandiri kan ada logo Visanya juga. apa Mandiri pake logo VISA lokal kali ya ? :-?

  82. aku sudah membuka account ini/paypal
    sekarang aku bingung gimana isi account tsb.Padahal saya ingin membayar keanggotaan disebuah program online yang menggunakan paypal pembayarannya.
    Nah ada yang bisa membantu saya gimana spy account paypal saya terisi (caranya) sehingga saya bisa membayar ke pihak laen
    terima kasih info dan penjelasannya

  83. Hi ada yang bisa memberitahu online store mana saja yang mau shipping barang2 elektronic, computer and consumer goods lain ke indonesia? thx sebelumnya.:d

  84. Saya sudah daftar paypal Indonesia, status udah verified, tapi waktu saya mau bayar untuk beli barang di ebay, tetep aja ngga bisa, dimintain “add bank account in the US”. Jadi kalo tetep ngga bisa terus buat apa nih Paypal buka di Indonesia, Send Money ngga bisa, Withdraw apalagi. Harus pake2 E-Trade, VO, USA2me, tetep aja pake tipu2 dulu.

  85. @ 151 setahu saya kalau bid barang diebay dan seller minta dibayar pake paypal as prefer payment, kita ndak diminta suruh add apapun asal :
    1. verified setalah dapat 4 nomor diCC
    2. dana cukup ada dipaypal
    3. CC valid dan bisa dicharge.
    namun bila seller udah kasih tanu ndak jual ke international buyer, maka kitanya diminta add us bank acc
    sebagai contoh saya berulang kali sell and bid di ebay maupun terima pembayaran buat physical good di webstore saya ndak ada masalah, semua ok, yang perlu diperhatikan sebaiknya membuka acc as business verified acc. smuanya jadi unlimited.
    salam

  86. Halo Teman2,

    Adanya paypal di Indonesia memang sangat membantu orang Indonesia dalam berbisnis. Saya sendiri senang sekali bahwa paypal buka di Indonesia, selain memudahkan bisnis saya, saya juga bisa merasa aman dalam bertransaksi online. Sebab sekarang ini banyak banget “orang-orang yang tidak bertanggung jawab” memakai kartu kredit orang lain dalam bertransaksi online.

    Harus punya Kartu Kredit? Tidak harus koq, kalau anda mempunyai kartu DEBIT yang memiliki VISA, bisa buat juga, misalnya Mandiri debit visa. Sudah bisa untuk bikin paypal, jadi ga perlu musti kartu kredit lho.

    Bagi yang belum mempunyai paypal, saya sarankan untuk membuka paypal, selagi paypal gratis lho..
    Oh ya, bagi yang baru mau buka, kebetulan saya ada petunjuk bagaimana membuka paypal. Jadi anda tinggal mengikuti gambar yang sudah saya buat. Pasti berguna untuk anda yang mau buka paypal :D

    Silahkan anda langsung menuju ke:
    http://www.padrowidjaja.com/paypal

    Selamat membuat paypal :)

  87. saya mau tanya.. apa beda paypal account type personal dengan type business? lalu kalau saya sudah verified lalu saya beli barang misal e-book seharga 8$, apa saya tetap membayar 8$? tanpa biaya tambahan atau bagaimana?

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *