1 November 2006

Bandung Bersalju

Posted under: at 15:50

Tiket Bandung Bersalju

Waktu kemarin mudik ke Bandung, saya melihat banyak iklan ‘Bandung Bersalju’. Karena penasaran saya dan keluarga menyempatkan mengunjungi arena yang berlokasi di tempat parkir belakang BSM ini. Arena ‘Bandung Bersalju’ ini diadakan oleh Pemerintah Kota Bandung untuk memperingati hari jadi Kota Bandung yang ke-196.

‘Bandung Bersalju’ adalah sebuah ‘kulkas raksasa’ dengan temperatur antara -15°C sampai -18°C. Karena dinginnya temperatur di dalam, panitia menganjurkan pengunjung untuk mengenakan sepatu. Selain itu, sebelum memasuki arena, panitia akan membagikan jaket untuk dipakai oleh pengunjung. Walaupun saya sudah membawa jaket dan sepatu sendiri, ditambah dengan jaket dari panitia, ternyata -15°C sampai -18°C masih terlalu dingin untuk ukuran orang Depok, brrrrr…

Peraturan Bandung Bersalju

Ruang dalam arena sebenarnya tidak terlalu sempit, tetapi karena panitia mengizinkan cukup banyak pengunjung untuk memasuki arena sekaligus, maka ruangan terasa penuh sesak. Bagian depan diisi oleh ukiran-ukiran seperti ukiran simbol astrologi, ukuran mesjid dan sebagainya. Bagian tengah diisi oleh luncuran es yang dipenuhi pengunjung yang ingin meluncur di es sejauh kurang lebih 10 meter. Sedangkan bagian terakhir diisi oleh yang seharusnya mungkin menyerupai ‘badai salju’, tetapi sama sekali tidak mirip badai salju menurut yang pernah mengalaminya.

Menurut Bandungtourism.com, acara ini berlangsung dari tanggal 18 Oktober sampai 18 November 2006. Tetapi menurut seorang petugas, arena ini akan masih tetap ada sampai tahun baru nanti.

Hanya orang gila yang membawa bayi ke dalam arena. Berikut adalah contoh dari orang-orang gila tersebut :D.

Di dalam Bandung Bersalju

61 Responses

Trackback: Use this URI to trackback this entry. Use your web browser's function to copy it to your blog posting.

Comment RSS: You can track conversation in this page by using this page's Comments RSS (XML)

Gravatar: You can have a picture next to each of your comments by getting a Gravatar.

Leave a Comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Warning: Comments carrying links to questionable sites will be removed!