7 June 2008

Piala Eropa dan Deddy Corbuzier

Posted under: at 00:46

Kebetulan saya membaca berita di Detik kalau Deddy Corbuzier akan melakukan aksi tebak skor Piala Eropa:

Tebakan Deddy tersebut kini disimpan di sebuah box besi seberat 130 kg yang dilapisi mika transparan. Box tersebut ditaruh di area Cilandak Town Square, tak jauh dari gerai Bread Talk, mulai hari ini Jumat (6/6/2008).

Box berisi prediksi Deddy itu baru akan dibuka pada 30 Juni 2008 ketika Piala Eropa berakhir. Selama kurang lebih satu bulan, box tersebut dijaga setidaknya 10 orang dari polisi, satpam Cilandak Town Square, notaris dan perwakilan manajemen Deddy. Di sekeliling box tersebut juga diberi pembatas seperti garis polisi namun bertuliskan ‘Dilarang Melintas Deddy Corbuzier.’

“Prediksi itu semua saya taruh di brankas bermika kuat dan tidak dapat dijebol,” jelasnya dalam jumpa pers di Chatterbox, Cilandak Town Square, Jakarta, Jumat (6/6/2008).

Yang jadi pertanyaan tentu saja mengapa untuk menebak skor pertandingan harus serepot itu. Jika Deddy Corbuzier benar-benar ingin menunjukkan kemampuannya dalam menebak skor pertandingan sepakbola, dia bisa dengan mudah memberitahukan tebakannya saat ini juga tanpa perlu acara macam-macam. Setelah itu khalayak tinggal menunggu hasil akhir pertandingan dan mencocokkan terhadap prediksi Deddy Corbuzier tersebut.

Mengapa Deddy Corbuzier harus repot-repot melakukan hal tersebut? Kemungkinan besar karena semua itu hanyalah bagian dari trik yang akan dilakukannya. Jika aturan pelaksanaan acara penebakan skor pertandingan tidak ditetapkan oleh beliau sendiri, rasanya beliau juga akan mengalami kesulitan dalam ‘menebak’ skor pertandingan.

***

Omong-omong soal Piala Eropa, pada acara Euro 2004 empat tahun yang lalu ada ‘pertanda’ yang cukup ‘akurat’ dalam memprediksi pemenang pertandingan. Konon jika presenter Ricky Johanes mengenakan seragam tim tertentu ketika beliau memandu acara, maka tim yang seragamnya dikenakan Ricky Jo tersebut akan kalah :). Kabarnya ‘pertanda’ ini cukup akurat dan hanya sekali salah. Saya sendiri tidak cukup ingat, saya hanya ingat waktu Ricky Jo mengenakan seragam Portugal ketika dua kali tim tuan rumah Portugal berhadapan dengan Yunani pada Euro 2004 yang lalu, dan dua kali pula Portugal kalah. Boleh percaya boleh tidak :).

207 Responses

Trackback: Use this URI to trackback this entry. Use your web browser's function to copy it to your blog posting.

Comment RSS: You can track conversation in this page by using this page's Comments RSS (XML)

Gravatar: You can have a picture next to each of your comments by getting a Gravatar.

Leave a Comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Warning: Comments carrying links to questionable sites will be removed!