24 May 2011

Menikmati Perayaan Lima Tahun Hong Kong Disneyland, Bagian Pertama

Posted under: at 12:20

Tanggal 18-20 Maret 2011 yang lalu, saya bersama rekan-rekan narablog idBlogNetwork: Isnuansa Maharani, Benny Chandra, Setyo Budianto, Amril Taufik Gobel, Nurudin Jauhari, Mubarika Darmayanti dan Radityo D. mengunjungi Hong Kong Disneyland. Saya akan menceritakan pengalaman kami tersebut di tulisan ini dan juga beberapa tulisan selanjutnya.

Pesawat yang kami tumpangi tiba di Hong Kong International Airport sekitar pukul 05.50 waktu setempat. Untuk mencapai Disneyland, sebenarnya ada dua alternatif yang dapat kami tempuh, yaitu menggunakan taksi atau MTR. Kami memilih menggunakan taksi dengan pertimbangan MTR baru beroperasi jam 7, dan belum familiarnya kami dengan sistem MTR. Selain itu naik taksi ongkosnya juga lebih murah jika digunakan beramai-ramai. Ongkos taksi dari HKIA ke hotel yang akan kami singgahi, Disney’s Hollywood Hotel, adalah sekitar 130-135 HKD, dengan waktu tempuh tak lebih dari 15 menit.

Selanjutnya kami istirahat di kamar masing-masing dan kembali melanjutkan aktivitas pada sekitar pukul 10.30 dengan jalan-jalan dan foto-foto di taman belakang hotel. Disney’s Hollywood Hotel memiliki taman yang luas dan tertata sangat rapi. Di taman ini juga terdapat kolam renang dan taman bermain untuk anak.

Disney’s Hollywood Hotel bukanlah satu-satunya hotel di lingkungan Disneyland Resort. Ada hotel lain yang bernama Hong Kong Disneyland Hotel dengan arsitektur khas bergaya Victorian. Kedua hotel ini dihubungkan oleh sarana transportasi bus tanpa dipungut biaya. Bus singgah di setiap hotel setiap 20 menit. Bus juga menyediakan bagasi yang lapang sehingga penumpang tidak perlu khawatir jika ingin membawa banyak barang. Selain kedua hotel ini, bus juga singgah di ‘Public Transportation Interchange’ yang bersebelahan dengan stasiun MTR Disneyland Resort dan pintu masuk taman bermain Disneyland.

Makan siang hari pertama dilakukan di Hong Kong Disneyland Hotel, yaitu di restoran Crystal Lotus. Restoran ini adalah restoran kelas tinggi dengan makanan khas dari beberapa daerah di Cina yang disesuaikan dengan tema Disneyland. Kami makan tujuh menu makanan yang disajikan secara bergiliran. Yang menarik dengan menu sajian restoran ini adalah bahwa beberapa menu makanan disajikan dalam bentuk karakter Disney, seperti sup berbentuk Mickey Mouse, dan roti berbentuk Duffy Bear. Katanya, restoran ini adalah satu-satunya restoran di dunia yang menyajikan dimsum berbentuk karakter Disney. Pendapat saya, secara cita rasa dan suasana, ini adalah makanan terbaik yang kami santap selama singgah di Hong Kong.

Pukul 14.30 saatnya bagi kami untuk menuju taman bermain Disneyland.

Bersambung ke bagian kedua.

23 Responses

Trackback: Use this URI to trackback this entry. Use your web browser's function to copy it to your blog posting.

Comment RSS: You can track conversation in this page by using this page's Comments RSS (XML)

Gravatar: You can have a picture next to each of your comments by getting a Gravatar.

Leave a Comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Warning: Comments carrying links to questionable sites will be removed!