Sukma Ayu: Korban Kerakusan Popularitas

Kemarin Sukma Ayu menghembuskan nafas terakhirnya. Saya memang bukan ahli di bidang medis, tetapi saya rasa salah satu yang menjadi penyebab wafatnya Sukma Ayu adalah tekanan psikologis yang bertubi-tubi menyangkut kasus tersebarnya foto *syur*-nya. Tidak ada yang dapat membantu Sukma dalam kasus tersebut. ‘Pengusutan’ yang dilakukan oleh aparat kepolisian dan saksi ‘ahli’-nya bagaikan berusaha memadamkan api dengan minyak. Semuanya hanya menghasilkan beban baru untuk Sukma.

Saya tidak bisa melihat adanya usaha yang konkrit dari aparat yang berwajib beserta saksi ‘ahli’-nya untuk mengadili atau setidaknya mencari pelaku yang bertanggung jawab atas kejadian tersebut. Yang dapat saya lihat hanyalah usaha dari oknum-oknum yang ingin membonceng kasus ini untuk mendongkrak popularitas pribadinya tanpa mempedulikan nasib dan keadaan korban itu sendiri.

Sekarang ada kasus bom Kuningan Jakarta. Seperti biasa oknum yang sama kini kembali membonceng kasus tersebut untuk mendulang popularitas. Bagi saya, mencari keuntungan di balik penderitaan orang lain (yang bahkan telah mengorbankan nyawanya) dengan alasan untuk membantu korban-korban tersebut adalah perbuatan yang sangat menjijikkan.

Apapun penyebab kematian Sukma, Sukma adalah korban kerakusan popularitas. Semoga arwah Sukma mendapat tempat yang baik di sisi-Nya, dan Tuhan dapat mengampuni dosa-dosa oknum yang saya bicarakan di atas.

14 comments

  1. Sukma meninggal karena memang sudah waktunya, kalaupun dia tidak koma dia pasti akan meninggal hari Sabtu kemarin juga.:

    "ولكل امة اجل فاذا جاء اجلهم لايستاخرون ساعة ولايستقدمون "

    "Tiap-tiap umat mempunyai batas waktu; maka apabila telah datang waktunya mereka tidak dapat mengundurkannya barang sesaat pun dan tidak dapat (pula) memajukannya" (Al-A’Raaf:34)

  2. kita doakan alm sukma ayu mudah 2an segala dosanya diampuni,manusia pasti punya kukurangaan dan tak lepas dari dosa.inna nillahi wa inna illaihi roji’un

  3. Pingback: Jay adalah Yulian
  4. saya pikir itu, karena takdir Allah utk mengantisipasi kemungkinan akan bertambah berbuat dosa dalam hidupnya.
    tuhan itu adil……………….!

  5. Sukma ayu meninggal tak tahu karena apa…..
    apa karena azab allah…atau karena sakit…
    atau karena stress….tak tahu gosip2
    itu benar atau tidak….yang jelas sekarang
    berbaktilah kpd allah…semua atas kehendaknya..
    cerita buruk tentang ayu…..wallahualam bish”awab
    yg jelas saya bukan pengikut sukma dan juga
    bukan pembenci sukma….saya ini hamba allah…
    sekali lagi saya katakan…wallahualam bish”awab

    -Jangan mengatakan saya sok alim…saya hamba allah….

  6. Dari Malaysia, kalau Ayu Sukma masih ada, saya mohon ampun. Mahu tahu lebih lanjut siapa Ayu Sukma, tau-tau Ayu sudah tiada. Mudah-mudahan dicucuri rahmat.

  7. semuanya adalah takdir yang Allah tlh tentukan….. moga rohnya di cucuri rahmat… ini jg memberi peringatan kpd kita semua bahawa semua makluk yg Allah jadikan, akan kembali kpd NYA jua…..

  8. apa yang telah terjadi kepada sukma ayu kita ambilnya sebagai satu iktibar dan pedoman kepada kita semua. semua benda yang hidup di alam dunia akan kembali kepada-Nya satu hari nanti.semoga roh allahyarhamah di cucuri rahmat dan di tempatkan bersama org2 yg soleh dan solehah.sedekahkanlah al-fatihah kepada roh beliau.Al-Fatihah

  9. sy mrupakan peminat sinetron alm sukma ayu…mendengar berita kematian beliau…saya begitu terkejut..namun sy doakan agar roh beliau dicucuri rahmat olehNya…amin ya rabbal alamin…

  10. Wah, tak sangka ya beliau sudah meninggal dunia. Saya suka menonton lakonannya dalam Kecil-kecil jadi manten.

    Semoga Roh arwah diberkati….[-o<

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *