George Bush Kembali Menjadi Presiden

Bush vs Kerry

Ternyata sama saja pemilu di Amerika Serikat dan di Indonesia. Lagi-lagi masyarakat dari daerah yang menentukan hasil akhir pemilu. Masyarakat yang tinggal di daerah yang maju cenderung lebih menghendaki perubahan. Sedangkan masyarakat yang tinggal di daerah yang relatif tertinggal memiliki pilihan yang lebih konservatif.

Sewaktu pemilu presiden putaran pertama di Indonesia, daerah-daerah perkotaan lebih memilih pasangan capres Amien-Siswono. Sedangkan daerah pedesaan dan daerah-daerah yang relatif tertinggal lebih memilih pasangan Mega-Hasyim. Di Amerika Serikat juga terjadi hal yang kurang lebih sama. Di negara-negara bagian yang relatif maju di pantai Barat dan pantai Timur Laut, pemilih lebih suka memilih John Kerry dibandingkan Bush. Sedangkan daerah selatan dan tengah yang relatif tertinggal lebih memilih Bush. Kalau dilihat per negara bagian pendukung Bush pun, daerah-daerah perkotaan yang maju juga ternyata lebih memilih Kerry.

Jadi sayangnya ternyata Bush kemungkinan besar masih akan menjadi Presiden Amerika Serikat sampai 4 tahun mendatang. :(

4 comments

  1. jadi hasil dari ohio state ga ngaruh lagi?
    semalem liat di tv bisa butuh waktu 11 hari buat itung dari ohio.
    kerry bisa memang dari hasil dari situ.

    tapi kalo ga, yaudah, rakyak amrik kenal lebih baik sama pilihannya :)

  2. Di salah satu blog yang sangat anti agama tertentu di Amerika, peristiwa terbunuhnya salah satu sineas film Belanda oleh pemuda Maroko dua hari lalu dijadikan argumen untuk “menyelamatkan Barat” dengan mendukung partai konservatif di Amerika. Saya yang tidak tahu-menahu pengertian tentang konservatif tersebut akhirnya menyadari, “Oh… ini toh tokoh kelompok konservatif yang dimaksud.”

    Musuh bersama sering efektif untuk menggalang kekuatan.

  3. Pingback: pokemon hentai

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *