4 October 2004

Ketidakjelasan Layanan GPRS Matrix Indosat

Posted under: at 01:39

Sampai saat ini saya dan beberapa rekan lain pelanggan GPRS Matrix masih belum juga menerima pemberitahuan resmi dari pihak Indosat. Tagihan saya memang biasanya dikirim pada pertengahan bulan, jadi masih ada kemungkinan pihak Indosat mengirim pemberitahuan SMS sebelum tanggal penagihan tersebut.

Tapi apakah melakukan pemberitahuan hanya beberapa hari sebelum harga baru diberlakukan adalah hal yang dapat diterima? Apakah pemberitahuan melalui SMS adalah hal yang dapat dibenarkan? Bagaimana jika pengguna menggunakan GPRS PCMCIA card untuk mengakses layanan GPRS? Setiap pesan SMS memiliki periode validitas yang terbatas, bagaimana jika telepon selular pelanggan tidak aktif selama periode validitas SMS tersebut?

Dalam kedua kasus tersebut pelanggan tidak akan menerima pemberitahuan resmi dari pihak Indosat. Yang menjadi pertanyaan adalah apa yang akan terjadi jika pelanggan yang tidak tahu apa-apa tersebut terus menggunakan layanan GPRS Matrix seakan-akan tarif lama masih berlaku? Apakah tagihan Indosat tidak dapat dibenarkan secara hukum? Bagaimana proses hukumnya bagi pelanggan yang dirugikan tersebut?

7 Responses

Trackback: Use this URI to trackback this entry. Use your web browser's function to copy it to your blog posting.

Comment RSS: You can track conversation in this page by using this page's Comments RSS (XML)

Gravatar: You can have a picture next to each of your comments by getting a Gravatar.

Leave a Comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Warning: Comments carrying links to questionable sites will be removed!