16 October 2004

Butuh Dana Untuk Kegiatan Richard Stallman

Posted under: at 16:32

Richard Stallman

Richard Stallman akan jadi ‘pentas’ di Bandung, tetapi masih ada kendala yang selalu menjadi masalah, yaitu masalah DUIT. Untuk menghadiri presentasi dari Richard Stallman tidak akan dipungut biaya. Tetapi tetap saja kami membutuhkan biaya untuk akomodasi beliau selama di Bandung.

Atas laporan Dicky, dana yang terkumpul saat ini baru sekitar Rp 1.7 juta. Itu pun masih dalam bentuk kesediaan. Dana itu kami kira masih akan kurang, setelah kami hitung-hitung, untuk keperluan kegiatan ini akan membutuhkan dana sekitar Rp 4 juta.

Untuk itu kami mohon kesediaan rekan-rekan untuk menyumbang demi terlangsungnya kegiatan ini. Untuk menyumbang silakan transfer sumbangan anda melalui:

  • BCA, nomor rekening 7770018476, atas nama Priyadi Iman Nurcahyo, cabang BCA KCU Dago Bandung
  • Bank Mandiri, nomor rekening 131-00-0420333-9, atas nama Priyadi Iman Nurcahyo, cabang KC Bandung Suropati

Setelah itu silakan anda kirim email ke saya, dan sebutkan nama, nomor rekening dan jumlah sumbangan anda. Jika ada kelebihan sumbangan, dana akan kami kembalikan ke penyumbang sesuai dengan proporsi masing-masing. Seluruh donatur akan saya umumkan jumlah dan namanya, kecuali jika ada yang tidak menginginkannya.

Sebagai informasi, kegiatan akan diadakan pada hari Sabtu, tanggal 23 Oktober 2004, di Aula Barat Institut Teknologi Bandung. Acara akan dimulai pukul 13.00 sampai dengan 18.00. Acara akan diisi dengan presentasi dari Andika Triwidada dengan topik Oracle di GNU/Linux, diikuti dengan presentasi dari Richard Stallman dengan topik Free Software: Past, Present and Future (judul dalam konfirmasi). Setelah itu akan diadakan diskusi untuk regenerasi Klub Linux Bandung. Untuk menghadiri acara ini kami tidak memungut bayaran.

Alasan-alasan mengapa anda ingin menyumbang :)”

  • karena anda menggunakan GNU/Linux yang biasanya memuat beberapa software hasil karya Richard Stallman, seperti GCC atau GNU Emacs, yang seluruhnya bisa anda dapatkan tanpa mengeluarkan uang sepeserpun
  • karena Stallman sudah berjasa besar atas perkembangan karir anda, anda tidak perlu beli compiler dan utilitas-utilitas lainnya untuk membantu anda dalam bisnis/karir anda.

Jika anda ingin melakukan sumbangan tetapi bukan dalam bentuk uang, silakan hubungi langsung Dicky di dicky.wahyu(at)gmail.com atau Ananda di keananda(at)gmail.com.

No Response

Trackback: Use this URI to trackback this entry. Use your web browser's function to copy it to your blog posting.

Comment RSS: You can track conversation in this page by using this page's Comments RSS (XML)

Gravatar: You can have a picture next to each of your comments by getting a Gravatar.

No comments yet.

Leave a Comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Warning: Comments carrying links to questionable sites will be removed!