10 March 2005

Perang Ambalat di Internet

Posted under: at 00:09

Ambalat Belongs To Indonesia!

Sepertinya, perang informasi melawan Malaysia sudah terlebih dahulu terjadi di Internet daripada di Ambalatnya sendiri. Berikut adalah kumpulan perkembangan situasi yang menarik di Blogosfer.

Dalam kesempatan ini saya juga ingin menyayangkan usaha deface yang dilakukan para script kiddies Indonesia. Perbuatan sebagian kecil bangsa Indonesia ini sama sekali tidak membantu Indonesia mempertahankan Ambalat, dan bahkan akan berdampak negatif di mata Internasional. Sebaiknya usaha-usaha tersebut diarahkan kepada hal-hal yang lebih positif, misalnya seperti memperbanyak wacana tentang Ambalat supaya masyarakat Internasional mengetahui posisi Indonesia dalam hal ini.

Sebagian besar masyarakat Malaysia sepertinya kurang informasi mengenai masalah ini, terlihat dari nada-nada di blog mereka masing-masing. Tidak seperti para penulis blog Indonesia, mereka seperti tidak peduli atau tidak tahu terhadap esensi permasalahan. Yang mereka ketahui hanyalah bahwa slogan “Ganyang Malaysia” sedang berkumandang dan bendera mereka dibakar di Indonesia. Kesempatan inilah yang harus dimanfaatkan para penulis di Internet untuk melakukan proses edukasi terhadap masyarakat di Malaysia, maupun Internasional. Bukannya malah melakukan aksi destruktif yang tidak jelas maksud dan tujuannya.

61 Responses

Trackback: Use this URI to trackback this entry. Use your web browser's function to copy it to your blog posting.

Comment RSS: You can track conversation in this page by using this page's Comments RSS (XML)

Gravatar: You can have a picture next to each of your comments by getting a Gravatar.

Leave a Comment

Sorry, comments are closed at this time.