4 April 2005

April Fools: Klarifikasi

Posted under: at 15:47

Karena sampai hari ini masih banyak rekan yang menganggap lelucon April mop saya kemarin adalah sesuatu yang serius (mungkin karena update dari tulisan saya tersebut tidak terpublikasikan ke dalam RSS feed), maka saya ingin membuat klarifikasi bahwa hal tersebut hanyalah lelucon semata dan bukan sesuatu yang serius. Demikianlah pernyataan ini saya buat dengan sebenar-benarnya dan dalam kondisi yang sadar sepenuhnya :).

Lelucon April Fools tersebut mendapat sambutan yang luar biasa. Tulisan saya itu mendapat tak kurang dari 20 komentar bernada tertipu (entah benar-benar tertipu atau hanya berpura-pura). Sedangkan jumlah komentar sampai saat ini sudah mencapai hampir 120 komentar, ini adalah rekor komentar terbanyak dalam sebuah posting di blog saya ini.

Sebenarnya saya punya kekhawatiran bahwa pihak-pihak yang tertipu tidak dapat menerima lelucon saya ini. Kekhawatiran saya bertambah setelah ada yang membuat posting bernada serius di blognya. Tapi setelah 1 April 2005, saya bersyukur karena kekhawatiran saya ternyata tidak terbukti.

Menurut catatan saya hanya ada satu orang yang keberatan atas lelucon saya. Menurutnya April Fools adalah dosa karena perayaan ini dimulai dari kejatuhan kerajaan Islam di Spanyol :-?. Tapi menurut referensi yang saya baca dan beberapa referensi lainnya ternyata jauh berbeda daripada yang dia katakan. Jadi saya tidak tahu apakah ‘dosa’ ini akibat dari April Fools-nya atau topik yang saja angkat pada April Fools ini :). Tapi yang jelas yang bersangkutan juga mengakui bahwa money game itu dosa dan membuktikan sesuatu sebagai money game adalah tidak dosa :).

Mengenai April Fools dan ‘perayaan’ yang dilakukan di Internet, silakan lihat referensi-referensi di bawah ini:

34 Responses

Trackback: Use this URI to trackback this entry. Use your web browser's function to copy it to your blog posting.

Comment RSS: You can track conversation in this page by using this page's Comments RSS (XML)

Gravatar: You can have a picture next to each of your comments by getting a Gravatar.

Leave a Comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Warning: Comments carrying links to questionable sites will be removed!