10 June 2006

Pembukaan Piala Dunia dan SCTV

Posted under: at 11:54

Saya tidak tahan juga untuk berkomentar tentang yang satu ini. Partai pertama Piala Dunia 2006 di SCTV mungkin adalah acara sepakbola terburuk yang pernah saya lihat sepanjang hidup saya.

Pertama, pembawa acara tidak mengerti sepak bola. Kenapa Titiek Soeharto yang harus menjadi pembawa acara? Terlihat yang bersangkutan tidak nyaman untuk menjadi pembawa acara, dan terlebih lagi sepertinya sama sekali tidak mengerti sepakbola.

Kedua, dua komentator yang ada (Danurwindo dan satunya lagi saya lupa) terlihat kurang dapat memberikan analisis pra pertandingan. Mungkin karena faktor pembawa acara dan mereka disuruh untuk saling berdebat apapun alasannya?

Ketiga, acara kuis yang tidak berbobot. Penelepon disuruh memilih satu di antara dua penendang, dan kemudian penendang disuruh untuk menendang bola ke target yang ukurannya cuma sebesar bola. Mungkin hanya satu dari 20 kali tendangan yang akan mengenai target :D. Jika mengenai target, penelepon mendapat 70% hadiah dan penendang mendapat 30%. Ini sama sekali bukan kuis.

Keempat, lelucon dari Izsur dkk yang tidak lucu sama sekali. Bagian yang lucu adalah ketika penonton di studio tidak tertawa sama sekali melihat aksi mereka.

Kelima, SCTV sama sekali tidak menyiarkan acara pembukaan di FIFA WM Stadion München, Munich!

Yang jelas ini sangat mengecewakan. RCTI melakukan hal yang jauh lebih baik pada Piala Dunia 2002 Korea & Jepang atau Piala Eropa 2004 Portugal. Masih beruntung karena partai perdananya sendiri sangat seru dengan skor akhir Jerman 4, Costa Rica 2; dan pada partai kedua Polandia vs. Ekuador, SCTV mengembalikan format acara menjadi seperti biasa mereka menayangkan pertandingan Serie A Liga Italia.

99 Responses

Trackback: Use this URI to trackback this entry. Use your web browser's function to copy it to your blog posting.

Comment RSS: You can track conversation in this page by using this page's Comments RSS (XML)

Gravatar: You can have a picture next to each of your comments by getting a Gravatar.

Leave a Comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Warning: Comments carrying links to questionable sites will be removed!