Program ‘Investasi’ AsiaBersama

Sejak sekitar satu tahun yang lalu saya kerap kali menerima pertanyaan apakah program investasi AsiaBersama benar-benar merupakan program investasi. Kabarnya, program ‘investasi’ ini cukup populer di kalangan pekerja kantoran. Tapi mari kita lihat bagaimana sebenarnya program ‘investasi’ ini.

Untuk mengikuti AsiaBersama, calon anggota harus menyetorkan Rp 20 ribu masing-masing kepada empat orang *upline*-nya, dengan total Rp 80 ribu. Setelah itu anggota akan mendapatkan ‘situs replika’ (misalnya http://www.asiabersama.com/foo untuk pengguna dengan nama ‘foo’). Untuk meraup keuntungan, anggota diminta untuk menyebarkan URL situs replika tersebut. Jika nantinya ada calon anggota lain yang mendaftar melalui situs replika tersebut, salah satu tujuan setoran Rp 20 ribu adalah sang pemilik situs replika.

Pengguna Internet yang berpengalaman seharusnya sudah cukup hafal dengan trik seperti ini. Seluruh program ‘investasi’ yang mengharuskan anggotanya untuk merekrut sebelum mendapatkan keuntungan hanyalah sekadar permainan uang skema piramida semata. Termasuk AsiaBersama dan saudaranya, InvestasiMandiri.

AsiaBersama adalah skema piramida murni. Artinya 100% dari uang yang disetorkan sampai pada anggota yang lain. Pengelola tidak mengutip apapun dari setoran ini, dan bahkan uang disetorkan secara langsung tanpa perantara. Pengelola tahu ini, dan memanfaatkan hal ini sebagai salah satu ‘kelebihan’ dari program ‘investasi ini’:

> Program ini adalah unik, karena pendiri/founder program justru tidak mendapatkan keuntungan apapun, sehingga sistem ini tidak bisa ditiru. Program Investasi Asia Bersama diciptakan semata-mata dengan niat ikhlas untuk membantu sesama.

Pernyataan tersebut tentunya sangat menggelikan. Pengelola memang tidak mendapatkan apapun dari menjalankan situs ini, tetapi pengelola tetap mendapatkan keuntungan yang cukup signifikan karena mereka juga ikut sebagai peserta yang tentunya berada di puncak piramida.

Untuk melakukan estimasi berapa jumlah uang yang dihisap pengelola dari investor korban, sekitar dua bulan yang lalu saya melakukan sedikit investigasi. Pertama-tama saya menghapus *cookie* dan kemudian melakukan pendaftaran ke AsiaBersama. Setelah itu melalui email saya diinstruksikan untuk mengirim Rp 20.000 ke empat rekening BCA:

* Rekening 037 218 7199 atas nama HS. Yuliarti, S.Sos, email: zhoelycute@yahoo.com
* Rekening 060 008 6821 atas nama MT. Ismail, email: panther_twentyone@yahoo.com
* Rekening 201 026 8462 atas nama T. Multini, email: mrizkyboy@yahoo.com
* Rekening 201 026 8535 atas nama H. Adi Joyo, MM., email: andi_m821@yahoo.com

Perkiraan saya keempat rekening dan alamat Yahoo! Mail tersebut adalah milik pengelola AsiaBersama karena saya tidak mendaftar melalui seorang *downline*. Dugaan saya diperkuat fakta bahwa seluruh akun Yahoo tersebut dibuat pada tanggal yang persis sama, yaitu tanggal 20 Oktober 2005 ([1](http://profiles.yahoo.com/zhoelycute) [2](http://profiles.yahoo.com/panther_twentyone) [3](http://profiles.yahoo.com/mrizkyboy) [4](http://profiles.yahoo.com/andi_m821)).

Setelah itu, saya mengambil 39 sampel dari [daftar korban](http://www.google.com/search?q=site:asiabersama.com+%22Selamat+Datang+di+Program+Investasi+Asia+Bersama%22&hl=en&safe=off&filter=0) yang saya ambil secara acak dari pencarian di Google dan kemudian melakukan pendaftaran di bawah 39 nama-nama tersebut. Hasilnya adalah sebagai berikut:

* *10* akun ‘investor’ menyuruh saya untuk mengirim Rp 20 ribu ke empat orang yang *salah satunya* adalah rekening bank di atas. *Upline* saya ini tentunya tanpa disadari telah menyetorkan Rp 40 ribu ke pengelola AsiaBersama.
* *6* akun ‘investor’ menyuruh saya untuk mengirim Rp 20 ribu ke empat orang yang *dua di antaranya* adalah rekening bank di atas. *Upline* saya ini tentunya tanpa disadari telah menyetorkan Rp 60 ribu ke pengelola AsiaBersama.
* *11* akun ‘investor’ menyuruh saya untuk mengirim Rp 20 ribu ke empat orang yang *tiga di antaranya* adalah rekening bank di atas. *Upline* saya ini tentunya tanpa disadari telah menyetorkan Rp 80 ribu ke pengelola AsiaBersama.
* Sisanya, *12* akun ‘investor’ menyuruh saya untuk mengirim Rp 20 ribu ke empat orang yang tidak satupun di antara mereka yang memiliki rekening bank di atas. Untuk kasus ini tidak dapat diketahui secara pasti apakah *upline* saya ini telah menyetorkan Rp 20 ribu ke pengelola AsiaBersama ataukah menyetorkan keseluruhan Rp 80 ribu tersebut ke sesama investor korban.

Pada saat saya mengambil sampel tersebut, penghitung yang ada di situs AsiaBersama memberitahukan bahwa jumlah investor korban yang aktif adalah sebanyak 10282 orang. Dengan demikian secara statistik dapat kita estimasi berapa besar dana yang mereka hisap dari para investor korban ini: (10/39 * 10282 * Rp 40000) + (6/39 * 10282 * Rp 60000) + (11/39 * 10282 * Rp 80000) = Rp 432.366.325. Jumlah ini tentunya masih tidak termasuk ‘kelompok 12’ di atas.

Rp 432 juta bukanlah angka yang kecil. Tentunya ini sangatlah jauh dari aksi filantropis seperti yang disebutkan pada situs AsiaBersama.

Pada halaman cara kerja AsiaBersama dijelaskan bahwa investor korban berpotensi untuk mendapatkan Rp 3.368.400.000 dari ‘investasi’ ini. Yang tidak dijelaskan secara gamblang adalah bahwa untuk mendapatkan profit sebanyak itu dibutuhkan sub-investor sub-korban sebanyak 168420 orang. Jangankan investor korban biasa, pengelola AsiaBersama pun tidak memiliki jumlah investor korban sebanyak itu! Bahkan, kalau kita cukup jeli, jumlah investor korban aktif keseluruhan hanyalah sebanyak 13011 pada saat artikel ini ditulis!

Yang jelas, ini bukanlah program ‘investasi’. Ini hanyalah sebuah skema piramida biasa yang tujuannya hanya satu: mendapatkan keuntungan dari ketidaktahuan korban.

275 comments

  1. salut, mas pri naek pangkat jadi detektif spesial money game alias “pakar skema piramida” nih

  2. hehe..
    detil banget.
    aku gak kepikiran untuk investigasi dengan cara begitu je..
    cool cool.. berarti bisa ditiru bikin program spt itu untuk menyedot korban..
    halah.. nggak ding.
    enakan kerja halal. capek capek deh :) tapi puass

  3. Aku beberapa kali dapet spam dari AsiaBersama ini. Dan hampir selalu, pengirimnya adalah anggota pasif dari milis yang aku ikuti (karena ngirimnya ke email yang hanya dipake untuk ikut milis).
    Yang lugu adalah kalau ikut program ini tapi pakai email kantor :D

  4. :(( Waduh saya adalah korban apa ya…saya baru gabung hari ini (19/04/07) bahkan saya udah transfer 80 ribu yang trima ya keempat orang itu dengan harapan bisa mengubah hidup saya, tapi sampai malam ini url saya blum diaktifkan. (url mas pri diaktifkan setelah berapa lama?) saya mau menghubungi keempat orang tersebut tidak ada no telp. yang bisa dihubungi piye jal…klo mas pri id nya apa di asia bersama? mas pri sih post nya baru sekarang…tapi sistem ini sebenarnya ada banyak jadi bisa ditiru. contohnya http://www.bebasincome.com dan masih banyak yang lain. yang membuat saya tertarik asia bersama adalah admin tidak menerima pembayaran yang di katakan murni dari kita untuk kita oleh kita, eeh ujung2 sama aja. mungkin keempat orang itu bersaudara. hebat ya sekarang mereka menghasilkan 432 juta lebih.

    mas pri rajin banget hebat…mas tolong investigasi juga megadana.com…thanks:d:d

  5. klo anne ahira tuh gmana pak?
    saya ga tau dia siapa tp temen saya ada yg menanyakan ttg dia,
    belom lg ada yg ngajakin saya utk nonton dvdnya the secret, blom nyari sih bajakannya :D tp digoogling jg taunya cman will to search knowledge aja rahasianyah, ya elah, smua org jg tauk!

  6. wajah mas pri kayak apa sih
    Roy Suryo aku tau wajahnya (matanya besar melolong)
    Anne Ahira aku juga tau orangnya manis
    :)

  7. yang jelas kalau mau uang bekerja , uang nggak akan datang sendiri tanpa usaha ..
    uang yang otomatis datang “PASTI” nggak beres…

  8. Jika ingin dapat uang ya kerja bung !!, mungkin itu lah kata yang tepat utk kita yg ingin instan dapat duit,.Sistem ini sebenar nya udah lama beredar,dan semakin banyak saja program spt ini di internet. Semoga saja dgn artikel ini, masyarakat bisa tahu dan paham utk tidak gampang menyetor uang..

  9. Wah kalo yang kayak gini mah nggak perlu susah2 jalan2 aja ke atm pasti banyak yang nawarin kayak gini :p

    Yang pada ikutan program ini nggak mikir panjang apa yah :-?

  10. Nahhhh saya jadi bangga sama Mas Priyadi nih

    Setelah beberapa post yang menurut saya kurang bermutu sekarang Mas mempublikasikan artikel yang sungguh bagus, dalam dan menarik (gak pakai probabilitas aneh tapi fakta lagi.!). Saya salut.

    Artikel ini bermanfaat bagi semua orang yang masih percaya ada cara jadi cepat kaya di internet.

    Mau jadi kaya? BEKERJA! BUKA BISNIS! DAN JANGAN BUANG UANG UNTUK MAIN PEREMPUAN ATAU MAIN JUDI. Dan setelah 25 tahunan bekerja keras mudah-mudahan sudah jadi kaya.

    Thanks!

  11. di internet kalo menurut gue yg bisa dapat duit cuman buat blog / web trus daftarin google.com/adsense
    kalo yg lain sih kayaknya akal2an aja deh

  12. Sama seperti #12,

    Kok ya masih ada aza yang ketipu kayak gini.

    Padahal kan mudah banget buat mendeteksi yang rada kachow seperti ini.

    1. Umumnya pakai skema piramida
    2. Pakai refferal
    3. Nggak jelas produknya
    4. Kalaupun dapat uang, itu hasil dari setoran anggota lain

    BTW, warna-warni websitenya mirip banget sama Klikbca
    :d

  13. sipp mas … program konvensionalnya biasanya “mereka” naruh selebaran di ATM² terdekat. dan bahkan ada beberapa orang yang mau dengan rela untuk menjadi SP buat nawarin keorang2.

    weeeh, skema piramida teroooos`
    mas, program affliasi yang real bisa menghasilkan duit apa ya?? selain adsense ??
    thx

  14. lagi-lagi ada yang beginian yah. memang kita cepat tergoda kalau diiming2i kekayaan instan. nonsense yang seperti iti, no pain no gain!

  15. Asia Bersama ini hanya versi online dari versi2 tradisional yang biasa brosurnya gw dapat di ATM :))

    Kalo jaman dulu, sama dengan email AKSARA kalii ya – Arisan Kebersamaan & Sambung Rasa (? cmiiw)

    Yang bikin Asia Bersama ini cukup meyakinkan mungkin karena Theme websitenya yang mirip sekali dgn BCA. Walaupun ada keterangan dgn tulisan kecil bahwa program mereka tidak ada sangkut pautnya dgn BCA. :-?

  16. Mas Pri, ini namanya MTM alias Multi Tipu Marketing.
    Selamat berjuang memerangi kejahatan dan tipu daya baik online maupun off line. Salut.

    Erik Tapan
    ada berita baru hari ini di blog saya.

  17. System MLM memang gampang menipu apalagi klo yang nyebarin biasa bermain di level market bawah, karena biasanya tipikalnya mau instant tanpa mikir lebih jauh dan cuman melihat Nominal Return yang dijanjikan.. kasian sudah terlalu sering tapi koq aneh masih banyak juga yang ketipu :)>-

  18. Wah Mas Pri kalah duluan dari saya, saya udah nulis ini dari taon lalu.
    Oh ya kalau mau membuktikan bahwa sistem arisan berantai akan kolaps, bisa dilihat dari simulasi jumlah orang yang harus direkrut. Sila melawati laman blog saya (hehehe maap jablai blog nih).

  19. :d/ pertama Test Smiley udah dibenerin belum.

    Trus bisnis kayak gini sepertinya PATAH SATU TUMBUH SERIBU deh… di Negeri ini

  20. Herman, hare gene masih ada orang ketipu model “investasi” beginian. Bodo banget :o
    Investor tjoepoe, waspadai model MLM dan investasi yg mau ngasih bunga “gak masuk akal” kalau kamoe poenya oeang tidak maoue disabet orang

  21. Saya pernah ditawarin temen se-kos, baru seminggu yang lalu (pengalaman pertama ditawarin MLM), dari presentasinya keliatan menjanjikan, karena ada video2 upliners yang sukses dapet hadiah mobil mewah (kayaknya dibikin “check poin” untuk dapetin hadiah-hadiah mewah, tergantung berapa banyak mereka bisa dapat downline). Gile bener… pantesan aja pada kena goda… presentasinya aja menjanjikan gitu.

  22. Anehnya, praktik semacam ini nggak pernah mati…banyak orang kita yang cepat terhipnotis setelah di paparkan angka. Saya yakin pada saat sebelum memutuskan investasi, korban beranggapan bahwa investasinya murah, untungnya berlipat..so nothing to lose lah dan Saya yakin pula kalo mereka nggak bakal pake perhitungan kayak mas Pri. So, thank untuk tulisannya Mas, ini benar2 pembelajaran yang berguna.

  23. #44:

    kang pri ini kerjanya apa ya? sempat2nya ngecek beginian, kekekeke…
    salut lah

    trust me, ini gak serepot yang dibayangkan orang. untuk ngumpulin data-nya gak sampai 30 menit. 30 menit lagi untuk ngolah datanya. yang lama itu nulisnya, makan waktu 2 bulan hehehe.

  24. tanpa repot-repot investigasi seperti yang dilakukan Mas Pri sebenarnya cukup mudah diketahui kalau itu bukanlah “program investasi” melainkan money game… meskipun rakyat kita sudah berulangkali menjadi korban bisnis akal-akalan seperti itu, tapi selalu saja akan muncul program-program baru setiap saat… jadi siapakah sebenarnya yang bodoh? siapakah sebenarnya yang bebal? siapakah sebenarnya yang serakah? siapakah sebenarnya yang malas dan mau duit banyak serba instan?… jawablah di hati masing-masing :((

  25. Yang ginian memang gak ada habisnya Om Pri..
    banyak yang masih ketipu juga..
    Saya suka cari2 peluang bisnis di internet juga..
    Tapi biar gak ketipu, secara pribadi saya suka masuk dulu ke FORBI$nya anak-anak Kaskus (Gak maksud ngiklan.. cm share aja.. biar yang gak lain juga ketipu lagi dengan bisnis sejenisnya..)
    Dan.. ternyata postingan ini ada juga di forum tsb
    Gak tau sapa yang forward..
    Hebat Om Pri.. Uehehehe!!

  26. untung deh aku gak gabung padahal tiap hari aku selalu dpt email dari salah seorang uplinenya (helmy)helmy_1205@yahoo.co.uk :(( :((
    makasih mas pri.. :)

  27. :(Saya turut prihatin dengan cara tipu-tipu semacam ini dan kalau ditelaah kembali memang salah yang ikutan juga. Mas Pri, setelah saya menemukan web site panjenengan ini saya begitu dapat pencerahan *-:) buat teman-teman yang udah nimbrung disini mungkin lebih bijaksana kalau kita mengingatkan kawan atau saudara yang lain agar nggak tergiur dengan bisnis macam ini dan semoga para pengelola bisnis internet yang udah meraup begitu banyak keuntungan duniawi segera sadar dan mencukupkan dirinya sampai disini dan tobat, sakit hati banget lho kalau kita ketipu walau karena kita nggak tahu, do’a orang teraniaya dari korban sangat manjur dan mudah di kabulkan Tuhan.

  28. Beberapa waktu lalu sempet dapet brosurnya sih, menggiurkan memang…untung lagi bokek :d,
    Thanx ya Pak, infonya berharga sekali…

    Kapan ya Pak Pri jadi iklan jamu Tolak Angin :d

  29. Yah ini penipuan, yang buat situs ini pinter, yang ikut yah bodoh. mana ada nyantai2 dapet duit! KERJA DONK KERJA!!! Bill Gates aja dulunya pekerja keras koq!
    Sukses itu hasil dari kristalisasi kringat tau!

  30. Sayang sekali…
    Baru tau sekarang, jelasnya ternyata kayak begini, gw ud setaun yang lalu gabung di situ.

    dulu sich kan ga tau, coba-coba aja sapa tau beneran…cuma 80rebu, nothing to lose lah, eh taunya keempat orang itu adalah orang yang sama yah?

    Ud ada 6 orang yang jadi korban gw. Nyesel gw, mereka ud percaya ama gw, eh malah jadi korban…,
    gw ud lama berhenti soalnya gw ud lakukan semua hal yang disarankan di situ, bahkan tiga kali lipatnya tapi hasilnya jauh dari apa yang digambarkan oleh pengelola situs itu.

    Ntar klo ada rezekinya gw ganti ah uang mereka, i’m feeling guilty…datanya masih ada kok.

    Thanks Pri, belum terlambat kok buat ngingetin yang laen…Bravo!!!

  31. Perhitungan ini hanya berdasarkan dana yang mungkin terkumpul dan dana yang mungkin didapat.
    Indonesia :
    Kita asumsikan semua penduduk Indonesia (200.000.000) bermain Asia Bersama.
    Maka dana yang tersedia :
    = Rp. 80.000 x 200.000.000
    = Rp. 16 triliun

    Jadi jumlah investor maksimal yang akan mendapatkan 3,3 milyar adalah
    = Rp. 16 triliun / 3,3 milyar
    = 4848,48 ~ 4849 orang

    Jadi peluang anda mendapat 3,3 milyar apabila semua penduduk Indonesia berinvestasi adalah
    = 4849 / 200.000.000
    = 0.0000242424
    = 0.002424242 %

    Silahkan anda berhitung dengan jumlah semua manusia di dunia bermain dalam program investasi ini. Peluangnya tidak akan berubah.
    Jadi anda hanya mengumpulkan dana untuk “OWNER” dalam mencapai “TUJUAN”

  32. iseng2 check email, ternyata masih ada email dari AB, saya coba daftar dari downline salah satu teman saya dan untung saja tidak tertarik utk transfer dan ternyata salah satunya ada yang disebutkan oleh pak priyadi :

    No. Rekening : 037 218 7199 Atas Nama : HS. Yuliarti, S.Sos
    Email : zhoelycute@yahoo.com No. HP :

  33. kenapa ya program seperti ini nggak pernah bisa mati sejak ada internet? ini sih nggak ada bedanya dengan program “arisan berantai”.

    ah, cape’ deh….

  34. selama masih ada orang yang pengen serba instant dan lemahnya penegakan hukum, usaha seperti ini akan masih bermunculan..

    gek mana kalo kita bomb email2 nya boss 8-x hehehehe

  35. Wah untung saya belum setor neh..saya sempet tertarik dengan asia bersama
    thks mas pri infonya..setelah saya register saya search yang berkaitab dengan asia bersama dan ternyata..
    saya dapat info yang akurat..

  36. ^:)^^:)^ wah salut, untung saya belum ketipu soalnya pas duit di BCA emang lagi kosong jadi ngga sempat transfer, untung saya sudah baca artikel ini salut 2 jempol deh

  37. Wachhhh:((:((… saya dach terlambat setor dan bergabung habis yang ngajaknya temen deket….wah…wah….. gak kepikiran ke situ tuch….
    Tapi gpp biarin aja yang penting gak ketiban nangka 2 kali

  38. sangat bermanfaat investigasinya.

    Apa yang kita lakukan pasti ada pertanggungjawabannya,
    kalau tidak di dunia ini, ya kelak dikehidupan setelah kehidupan di dunia ini.
    kehidupan ini adil.
    mungkin budaya saat ini yang ingin serba instan,
    ingin cepat kaya, ingin cepat terkenal dan ingin cepat lainnya.
    ingin kaya nggak usah tipu menipu orang lain.
    kerja keras disertai do’a.

  39. Pri, Omong-omong ttg MLM, di Bali sekarang ini sedang booming produk amega. Produknya adalah sebuah logam menyerupai gelang,kalung atau aroji yang dijual secara MLM, logam tsb apabila dipakai berkhasiat menambah kekuatan atau menyembuhkan berbagai macam penyakit dari migrain sampai wasir. Pri bisa googling di *net lebih jauh ttg produk tsb. Cuman saya menyodorkan sebuah pertanyaan besar apakah penyebab gelang tsb memiliki khasiat spt di atas. Saya sendiri sudah mencoba khasiatnya. Tanpa gelang tsb saya berdiri dengan kaki rapat, juga dengan tumit,lutut, dan kedua ibujari kaki rapat, kemudian tangan saya pada posisi siap diberi beban. Saat saya diberi beban tubuh teman saya (berat 80kg) saya langsung terjatuh….Tetapi saat benda gelang tsb saya kenakan saya mampu menahan beban 80 kg tsb,luar biasa dan saya terheran-heran. Kemudian tanpa gelang teman saya tsb push up…dia hanya bisa menyelesaikan push up sampai 8 kali, kayaknya dia kehabisan tenaga. Alangkah kagetnya dia saat gelang dia kenakan, dia bisa push up sampai 70 kali. Adakah yang bisa membantu menjelaskan fenomena ini. Di websitenya tidak menjelaskan ilmiah dan bisa diterima. Mungkin Pri sbg fisikawan atau di sini ada seorang metalurgist atau rekan lain atau siapapun yang mencoba menguak ‘misteri’ tsb? Logam apa gerangan?Jangan-jangan ini tipuan……tapi nyata. Oh ya, harga gelang paling murah sekitar 1.3 jutaan.

    salam
    aa readonly

  40. #71: harus dicoba double blind dulu. cari orang random (kalau bisa lebih dari 1) yang belum bisa membedakan mana gelang yang ‘berkhasiat’ dan mana yang tidak berkhasiat. terus suruh dia push up pakai gelang palsu & yang asli, tapi jangan kasih tahu mana yang palsu dan mana yang asli. hitung push upnya kuat berapa kali. kalau statistically significant, berarti memang ada apa2nya dengan gelang itu.

  41. doooh kelewat banyak neh, tumben bloggingnya ngebut lagi.

    alhamdulillah gue blom pernah kejebak model arisan (judi) berantai ginian, dari sejak jaman via pos sampe brosur2 yg ditebar di ATM.

    ada pertanyaan nih, gue kalo nemu tumpukkan brosur ginian di ATM, suka gue ‘pindahin’ ke tempat sampah ATM. Apa itu melanggar hukum??

  42. #73:

    ada pertanyaan nih, gue kalo nemu tumpukkan brosur ginian di ATM, suka gue ‘pindahin’ ke tempat sampah ATM. Apa itu melanggar hukum??

    oh itu hobi saya juga :)

  43. Terima kasih mas Pri. Sejak lama saya ditawari oleh seorang teman via milis. Sampai sekarang saya ga percaya. Akhirnya saya temukan juga kenapa hal ini tidak baik untuk diikuti. Kerja, kerja, kerja… baru bisa kaya.

    Saya pernah diajak diskusi ttg perbedaan “bekerja keras” dan “bekerja dengan cerdas”. Yang jelas, kalau kerja dengan ceras tetapi ngapusi jangan diikuti.

  44. waah salut deh u/ Mas Pri,

    saya sudah duga dr nama situsnya, dan kebetulan ada temen kampus yg ikut jg, trus saya coba korek, dan dia bilang kalo dia dah balik modal bahkan berkali2 lipat, tp saya tau itu ga mgkn karena sebelomnya dl saya pernah kena yg gini2an, dan akhirnya saya ga sengaja baca situs Mas Pri, syukur ma Tuhan deh karena lebih diyakinkan kalo situs2 tepu macam gt ga akan pernah saya coba lagi.

    Thx a lot Mas

  45. hmmm… menarik juga investigasinya…. tapi saya kebetulan invetor juga tapi tidak merasa sebagai korban karena sudah lumayan dpt untung lah dengan sedikit usaha. emang ngga byk sih baru 800 ribuan lah, dan saya setuju untuk dpt 3 Milyar tidak mungkin. memang sih skema MLM kadang menjebak atau susah dipercaya. tapi mungkin karena saya dpt dari upline yg keempat2nya saya kenal saya jadi ngga masalah ikut. kalo masalah yg paling atas dapet untung paling banyak saya rasa sama aja kayak kita kerja di perusahaan. semua juga tau perusahaannya meraup untung besar dr pekerja2 yg di gaji kecil, tapi apakah kita bisa mempermasalahkan itu??

  46. #78:

    kalo masalah yg paling atas dapet untung paling banyak saya rasa sama aja kayak kita kerja di perusahaan. semua juga tau perusahaannya meraup untung besar dr pekerja2 yg di gaji kecil, tapi apakah kita bisa mempermasalahkan itu??

    apakah di perusahaan besar direktur dibayar oleh office boy?

  47. yuk, mending usaha yang bener(an): mandi keringat itu sehat dan penuh berkat (tapi jangan lupa sedia rexona. halah.)

  48. Bener kok… saya aja dah 2 minggu dapat 800rb. serius jadi pertama saya daftar, kemudian saya daftarkan lagi istri itung-itung kalau memang apes ruginya tidak Rp. 160.000 tetapi Rp. 140.000,- karena Rp. 20.000,- masuk ke rekening saya. Kemudian trik untuk memasarkan adalah dengan cara memasarkan id downline saya, sehingga ketika dibawah downline saya daftar saya dapat juga, jadi kami sekalian dapat dua – duanya.

    Serius .. pasti kok.. yang penting rajin deh ajak orang banyak – banyak, bila penting satu grup (4 orang) buat satu keluarga. Trus web replika yang kita pasarin yang paling bawah, jadi satu keluarga dapat trus deh.

    gmana mau sukses ? klik http://www.asiabersama.com/?id=**************

  49. apakah di perusahaan besar direktur dibayar oleh office boy?

    hahaha… good point… tapi kalo mengikuti skemanya kan cuma 4 kali downline setelah itu kepotong jalur income si pemilik. jadi tentu yg berada dipaling bawah dr skema (si office boy) tdk memberi uang keatas. dan semua berusaha agar jgn jadi office boy disini.

    gimana kalo dibandingkan dengan perusahaan distribusi yg mengandalkan income dr sub-distribusi atau retailer… bukankah sama? yg dibawah memberi uang ke yg diatas? bedanya yg asiabersama jual adalah mimpi bukan barang, tapi dua2 bisa menghasilkan uang.

  50. #81, #82: anda2 ini gak mikir berapa orang yang rugi akibat anda. sekeras apapun usaha anda, berapapun banyak anggota, akan selalu ada 95%+ orang yang merugi. jadi sebaiknya anda ingat2 dapat duit dari mana.

    jalur distribusi adalah analogi yang sangat salah. retailer memberi manfaat kepada produsen dan sebaliknya, produsen memberi manfaat kepada retailer. sedangkan di sini downline memberi manfaat kepada upline, tapi supaya break even, downline harus mencari manfaat dari orang lain.

  51. spt Hukum ekonomi, Selagi masih banyak investor, program ini g bakalan berhenti, heran juga masih banyak orng yang mau ikutan program2 kyk gini walau mikirnya iseng2 berhadiah :D, btw ini bukan MLM :)>-

  52. hidup dijaman skrg ini yg semuanya serba abu2 emang susah, kita ga tau mana yg bener dan mana yg salah, yg menurut org jalannya enak, sebenernya malah itu kadang yg merugikan org laen, tp yg menurut org susah jg belom tentu enak buat kitanya, masih juga bisa rugiin org laen….[-(

  53. Bung Pri, kalo yg tawaran2 di internet yg nyuru org jadi juru ketik freelance buat bantu2 masukin iklan di milis2, forum gt, trus tar dibayar gt tuh juga termasuk SPAM ato ga sih? soalnya kok sebelum daftar jadi jurtik, musti kita bayar duluan??? kan namanya org mo nyari kerja kok belom apa2 suru bayar2 tetek-bengek yg ga jelas gt??

    oya Bung Pri, bisa kasi daftar2 site2 investasi, tawaran2 yg berbahaya ga? biar netter pada tau mana yg berbahaya, dan jgn sampe byk korban2 yg dr internet?

  54. mas pri… u memang pintar, tapi opini u kaga bikin gua gentar, yang kuasa ngajarin kite buat usahe, so….u punya solusi bisnis yang bagus n mudah, juga kaga ngluarin modal yang banyak ngga…..jangan cuma bisa investigasi tok….kasih kita solusi….. bisnis apa yang bagus mas pri….????? bales kaga pake lama…

  55. saya sih bilang MLM atau money game ngga bisa dibilang benar atau salah. ngga adil rasanya kalo kita pukul rata semua program ini salah atau cuma menguntungkan kreatornya. Ya tentu lah semua bisnis dibuat untuk menguntungkan yg buat bisnis itu, saya rasa itu udah hukum alam.

    Kalo orang berhasil dalam ‘bermain’ MLM atau money game pasti dia bilang ini bisnis beneran, yang tidak berhasil pasti bilang ini penipuan. Saya pernah coba2 ikut MLM ketika msh kerja di US dan cuma bertahan sebulan, tapi disana saya meliat salah satu upline paling atas seorang imigran vietnam yg bahasa inggrisnya aja ngga becus, sekolah sma juga ngga tamat tapi dengan kerja keras dia bisa jadi orang kaya raya di amerika. Saya jadi berkesimpulan memang ngga semua orang bisa berhasil disini (tergantung orangnya masing2), tapi program2 seperti ini memberi kesempatan yang sama kpd semua org kaya/miskin, pandai/bodoh yang penting usahanya. Dan bukankah lebih baik usaha dari program2 seperti ini daripada cari uang dari hasil korupsi atau jadi penjilat kaum berkuasa didalam bisnis atau pemerintahan??

    semua adalah freewill, mau usaha atau ngga? mau jadi budak korporasi atau mau usaha sendiri? mau masa depan ditangan anda atau ditangan org yg berkuasa? semua ada resiko masing2 kok, yang pasti kalo berpikir program seperti ini jalan pintas jadi kaya ya memang bukan seperti itu.

  56. #89:

    money game itu perpindahan nilai dari satu pihak ke pihak lain tanpa manfaat sama sekali dan tentunya tanpa nilai tambah sama sekali. korupsi memang sesuatu hal yang lebih buruk, tapi bukan berarti money game bisa dibenarkan. sesuatu tidak lantas menjadi benar hanya karena ada sesuatu yang lebih buruk.

    oh ya, saya ingin ketawa mendengar retorika ‘budak korporasi’ dan sebagainya =)). apa anda sudah menghitung berapa banyak yang untung dan berapa yang rugi dari ‘bisnis’ ini? dan berapa yang rugi dari pekerjaan sebagai ‘budak korporasi’

    setidaknya office boy tetap dibayar walaupun kecil. sedangkan di money game orang paling bawah sudah pasti keluar uang.

  57. #88:

    kasih kita solusi….. bisnis apa yang bakasih kita solusi….. bisnis apa yang bagus mas pri….?????

    jelas saya gak bisa jawab. cuma anda sendiri yang tahu benar keahlian, potensi dan lingkungan anda.

  58. #87

    Semua jenis2 type international/yang nyuruh kita jadi juru ketik, yang mengharuskan kita harus bayar duluan = scam. Jangan sekali2 ikutan yang kaya gini, biasanya cuma buang2 uang saja.

    Dan semua tawaran2 investasi di internet, yang menclaim bebas resiko/jaminan fixed income per hari x% dari equity yang mana uangnya diputar di pasar modal/forex/futures = scam.

    Mengapa? karena saya tahu, investasi di pasar modal adalah sesuatu yang termasuk kategori highrisk. Orang2 terkenal yang sukses di pasar modal adalah, orang2 yang mampu mengontrol risk dari portfolio investasi mereka, bukan orang2 yang selalu profit dari setiap transaksi market mereka.

  59. yg nyebelin dr org2 yg spammer tuh kyknya mukanya BUADAAAK pake BUAAANGET!!! udah tiap hari ngebomin imel, dah gt subjek2nya kliatan ga kreatip alias copy paste aja lsg dr uplinenya!!! HUEEEH!!! capeee

  60. Wah… jangan terlalu menghujat ach…
    Saya sudah setahun ikut Asiabersama ini
    saya tidak merasa tertipu dan menipu downline saya,,,
    sebab setahu saya… selama setahun ini sebulan saya dapet aja minimal Rp 250.000,-
    dan saya liat downline saya berkembang juga seperti saya (kalo yang rajin) sistim ini bisa saja jadi ‘gadungan’ bila kita berjuangnya dengan cara spamming … but cara lain akan tidak menyebalkan orang lain bila kita menyebarkannya kepada yang kenal 2x aja dan setelah itu punya komitment, yaitu membimbing minimal 1 downline di bawah kita…

    banyak cara untuk ‘mainan’ di Internet, saya rasa Asiabersama lumayan koq…. biarin deh yang lain berkreasi… masukan buat asiabersama… kalo bisa sponsornya random dong kaya investabuana.com

  61. Cihuii..mas pri hebat banget..saya bukan cuma ngefans ama Delon aja..tapi mas Pri juga :d ..wakakaka ^^
    saya punya teman yang tergabung dalam asiabersama ini…ck ck ck kasian banget..gak mau dengar sih >.

  62. Hebat nh bung Pri,
    @Teruskan perjuanganmu nak mencerdarskan komunitas Maya.
    Kapan² bikin acara dan berceloteh di depan umum ya.
    Jangan cuman bisa duduk manis negtik depan keyboard sambil melototin monitor ye.

    Peace, salutlah Pri.
    Kalau lw merasa kebal, ya siap² aja dijalan.

  63. “Kalau lw merasa kebal, ya siap² aja dijalan”

    Maksudnya Apa toh….
    jangan juga main ancam2x-an di sini..

    Yang dilakukan Mas PRi cukup baik, mencari sebanyak mungkin informasi untuk apa yang tidak diyakininya…

    BTW saya juga sempat sedikit kesepet, sbb saya adalah penggandrung Asiabersama, namun juga anti spamming

    Please sesama WNI saling menghargai lah, Mas PRi
    menghargai para teman 2x yang ikut asiabersama, dan yang nulis diatas saya ini, juga menghargai investigasi yang dilakukan mas pri sesuai kemampuannya…

    Please dama ajalah dari pada sesama kulit coklat rambut hitam pada ribut dan cela-celaan…. please damaiiiiiii…..

  64. Menanggapi Hamaraputraperdana.com

    Weleh mau dapaet 5% sebulan aja kudu investasi 1 Milyar….(lihat diwebnya – bahasa inggris nya rendahan)

    Awas tukang tipu tuch… kalo dia emang punya uang dan memiliki usaha yang mapan kenapa dia tidak diriin Bank or minimal BPR… jangan 2x doi ndak’ punya uang lagee… mo coba nipu orang pake PT segala lagee…

    Gope deeeehhhh….. (udah naik – gak cepee lagi)

    Truss, kalo cuma 5% aja trus kita harus gambling kayak gitu, mendingan kaya saya … ngembukak warung indomie,
    modal gak lebih dari 10 JT, uang 1 milyar bisa buka 100 cabang kali….

    Jelas jual makanan untungnya bisa 100% sehari…
    bukan 5% perbulan…

    Kalo punya 1 M (kalo pinter) buka aja warteg yang di frenchise pake nama sendiri, (ini ide saja) bikin warteg yang rapih bersih berkelas namun tetap murah.. jangan burger mulu atau ayam goreng pake selimut tepung doang….

    jadi hati2x ama website 2x kaya gitu… gak beda ama macam Hyip yang lagi menjamur saat ini….

    Buat Hamara … udah tobat aja kamu…

  65. @atas gw
    wah… bisa2 kayak kasus dressel tuh, agung lakosono aja jadi korban. hahaha, yg jadi nasabah siap2 tarik dana deh daripada dikibulin.
    1 M mending buat trading saham

    yg ikut bisnis2 ginian, mesti inget nih :
    no pain, no gain
    high risk, high gain.

    ga ada yg idup ongkang2 tau2 dapat milyaran.. ke laut ajaaa

  66. Om Pri… keren euy artikel investigasinya.. bisa-bisa ikutan Trans tv yak biasanya suka ada investigasi..

    oh ya minta ijin ngasih link URL ini ke email teman2 saya ya ?

    Makasih

  67. Sebaiknya kita lihat dari segi positifnya juga, jangan dari segi negatifnya aja. Yang imbang donk kalo mau menilai segala sesuatu. Saya sendiri sudah merasakan manfaat dari program ini, dan saya gak ada niat menipu orang lho. :-?

  68. Halo bapak-bapak ibu-ibu…

    Bagi saya, ini semua adalah masalah pilihan. Fakta udah ada, pilihan sangat banyak. Silakan membuat keputusan sesuai hati nurani. Namanya juga usaha. Buruk bagi si A blm tentu buruk bagi si B. Yang penting niatnya. Saling memberi masukan boleh2 saja, asal kata-katanya diatur. Jangan kelewatan, ntar bisa salah paham. Jangan mudah ngucapin sumpah serapah gak karuan.

    O ya..
    Ada yang b’pengalaman main Forex gak?
    Bagi2 ilmu dong…
    Komentar Bang Pry dan rekan2 ttg forex gmn?
    :)

  69. Ini e-mail yang saya dapatkan ketika dalam proses registarasi. Ada email yang mirip dengan yang ditulis mas, tetapi namanya berbeda. Aneh juga.
    1. No. Rekening : 137-00-0494672-5 Atas Nama : D.N. Abror, MM
    Email : dna7337@yahoo.com No. HP :

    2. No. Rekening : 137-00-0494668-3 Atas Nama : Ir. RM. Hidayat
    Email : mrizkyboy@yahoo.com No. HP :

    3. No. Rekening : 137-00-0494699-8 Atas Nama : HS. Yuliarti, S.Sos
    Email : zhoelycute@yahoo.com No. HP :

    4. No. Rekening : 137-00-0495454-7 Atas Nama : H. RMT. Ismail, MM
    Email : andi_m821@yahoo.com No. HP :

  70. Makin pesatnya pertumbuhan penduduk/pemakai internet indonesia. Dan masih besarnya pengangguran di indonesia per tahun. Saya kira program2 arisan berantai mungkin bisa sbg salah satu solusi meningkatkan kesejahteraan.
    Mrk mau byr jutaan hanya untuk bisa bekerja, knp tdk mau mau byr 25rb-200rb untuk program2 arisan ini. Cari program terbagus misalkan tanpa punya downline pun tetap berpeluang dpt hasil. Ada? ADA!

  71. Kalo saya sih.. yang penting beneran bisa dapetin duit deh. Memang sih kalo diselidiki, pasti ada banyak hal2 yang gak sesuai dengan apa yang ditulis oleh foundernya Asia Bersama di websitenya. Seperti kesempatan untuk dapet 3 M, yang menurut gw.. ALMOST IMPOSSILBE to happen. Kenapa gw bilang almost? Karena memang secara hitungan matematika, itu bisa terjadi. Tapi buset.. apakah kita bisa dapet downline sebanyak itu yang aktif semua?? That’s merely impossible kan.

    Menurut gw, kalo kita mo usaha dapetin uang dari internet, banyak kok caranya. Tapi gak banyak orang tahu. AB adalah salah satu caranya. Dan gw pribadi uda ngerasain hasilnya (meskipun baru 2 downline, krn memang gw baru banget gabung). Soal itu skema piramida, money game dsb.. to be frank with you.. I don’t really give a sh**. As long as it makes money for me (which it does), that’s all that matters to me. Kalo soal nanti at the end, orang paling bawah dijaringan gak dapet hasil karena bisnis ini (or apapun loe mo sebut) collapse, ya itu namanya resiko lah.

    Tujuan program ini adalah to make money. And the number one rule of business is.. YOU HAVE TO SPEND TO MAKE.. artinya.. Anda harus mengeluarkan dulu baru bisa mendapatkan. Mengeluarkan di sini bukan hanya uang. Tapi bisa juga tenaga, pikiran, penelitian, dll, baru bisa dapet hasilnya. Dan rule number two adalah bahwa SELALU ada resiko dalam setiap transaksi (baik itu investasi, jual beli dll).

    Di AB, Anda harus mengeluarkan uang.. dan lebih dari itu, harus meluangkan waktu untuk mempromosikan bisnis ini dengan cara2 yang akurat. Jadi rule number one nya harus dilakukan donk. We have to spend.. our money, time, thoughts.. dll. AB juga memiliki resiko of course. Dan itu rule number two kan.

    Saya baru beli satu set komputer 5 bulan lalu. Tapi monitornya (krn kebetulan harganya murah dan tidak ‘bermerk’) baru aja rusak minggu lalu. Kata toko itu garansi setahun, kalo rusak ganti baru. Tapi ternyata, sudah gak diterima garasi ganti barunya. Mereka hanya bisa bantu servis, itupun gak gratis. Apa itu juga bukan penipuan???

    Sama lah dengan AsiaBersama. Saya tidak klaim bahwa bisnis ini akan ada selamanya atau dijamin gak akan tutup atau merugikan (dengan kata lain tidak beresiko). But then again.. di mana kita bisa dapetin bisnis yang tidak mengandung resiko?? Itu uda sst yang impossible banget. Resiko itu pasti ada. Tergantung cara kita meminimize. Dan kebetulan resiko AB sangat minim buat saya. Kalo gagal, hanya hilang 80rb (tapi saat ini uda balik 40rb) dan reputasi jadi jelek sedikit di hadapan relasi. But then again i can just say bahwa semua bisnis ada resikonya. Masak mo bisnis yang enaknya aja yang ga pake resiko.. gak mungkin kan.

    Orang bilang kalo AB hanya menguntungkan foundernya saja. Saya gak bisa bantah itu salah. Tapi gw bisa bantah kalo itu tidak sepenuhnya benar. Karena upline gw juga diuntungkan kok (kakak ipar gw sendiri). Uda balik modal dan udah untung pula. Tapi dia bukan founder AB. Dia jg baru gabung beberapa bulan.

    Ditambah lagi dengan sistem yang AB miliki, yaitu kalo kedalaman kita lbh dari 4 level, kita gak dapet komisi lagi. I think that’s pretty fair. Kenapa gw bilang begitu? Watch this. Let say A dapet downline B, dan B dapet C, C dapet D, D dapet E, dan E dapet F. Mereka semua tidak ada yang bekerja, hanya cari 1 downline saja, membentuk satu garis lurus ke bawah. Komisi yang A dapatin terhenti ketika E dapetin F.

    Artinya, ini bukan skema untuk cepet kaya, ato untuk kaya otomotis, atau kaya dengan tanpa usaha. Untuk bisa dapetin hasil nyata di bisnis ini, kita juga harus gigih berusaha dapetin banyak downline, dan mendorong downline kita jg untuk berusaha dapetin banyak dowline juga. Karena kalo semua cuma dapetin satu, ya itulah hasilnya.. cm balik modal doank.

    Sooo… ada usaha yang dilakukan dulu, baru ada hasil. Cukup adil dan masuk akal kan??

    Intinnya sih gw cuma mau bilang bahwa Asia Bersama memang bukan program investasi/bisnis (atau apapun loe mo sebut) yang terbaik di negeri ini. Tapi yang jelas, untuk sebagian anggota AB (termasuk gw), AB is really working so far. Dan kalo sbagian lainnya belom berhasil, mungkin mereka kurang usaha, kurang promosi, kurang percaya bahwa bisnis ini bisa jalan kalau memang dijalanin, or as simple as.. kurang beruntung aja mungkin.

    Segini dulu dari saya. Kalo tertarik mo gabung.. klik http://www.asiabersama.com/******

  72. #111:

    Soal itu skema piramida, money game dsb.. to be frank with you.. I don’t really give a sh**. As long as it makes money for me (which it does), that’s all that matters to me

    ya memang ini intinya. kalau tujuannya memang untuk mencari uang dengan menghalalkan segala cara, ya saya gak bisa berkomentar lagi, dan tulisan saya memang ditujukan bukan untuk anda.

  73. waah….waaah….lama2 kok org cari duit ga pandang halal ato ga yah??? @hanz, kalo mikirnya buat kepentingan sendiri, yg penting dirinya untung,…tanpa mikirin org laen kena tepu ato engga, kok kayaknya gimana gitu yah???….apa engga brasa hati nuraninya gitu looh?…..saya rasa sih semua kembali ke tujuan user masing2 sih, let’s say, jangankan pistol, 1 batang lidi aja bisa buat bunuh org kalo emang si pemakai pnya niat yg jelek, tp sebaliknya pistol ditangan org yg bener bisa buat melerai pertikaian, dengan ditembakan ke udara sebagai tembakan peringatan, nah…daripada didebat, mendingan diserahkan ke masing2 usernya aja, toh bener ato engganya itu tergantung dr penilaian hati nurani mereka masing2 kok…..agree??

  74. Priyadi bilang “kalau tujuannya memang untuk mencari uang dengan menghalalkan segala cara..” dan Nakula “waah….waaah….lama2 kok org cari duit ga pandang halal ato ga yah???”

    Those sentences make AB seem like suatu bisnis atau cara mendapatkan uang dengan cara yang tidak/kurang halal. Saya gak tau sejauh mana sesuatu dikatakan halal, kurang halal, atau tidak halal. Tapi yang pasti, tujuan saya mengajak orang di AB bukan berdasarkan dari hati yang ingin menipu. Anda bayangkan para investor besar di bidang saham. Broker saham mereka memberi rekomendasi utk membeli saham A dan menjelaskan kelebihannya. Dan sudah banyak bukti bahwa saham tersebut sangat menguntungkan. Tapi ketika nilai saham A tersebut jatuh, apakah broker dibilang penipu? Tidak donk.

    Intinya menurut saya kembali kepada adanya resiko di setiap transaksi. Seorang entrepreneur harusnya sadar akan adanya resiko dalam setiap transaksi, dan harus mampu meminimize resiko tersebut.

    Tapi yang paling bener sih Nakula, mending gak usah didebat. Kembali kepada setiap orang mau terimanya gimana. Abisnya sih.. Priyadi ngejelek2in AB, trus yang lain jadi ikut2an. Saya jadi pingin ngebela AB… hehehe…

    Salam sukses smuanya..

  75. #117:

    Saya gak tau sejauh mana sesuatu dikatakan halal, kurang halal, atau tidak halal. Tapi yang pasti, tujuan saya mengajak orang di AB bukan berdasarkan dari hati yang ingin menipu

    ya, saya yakin anda pasti berniat baik. saya pikir anda termasuk korban, bukan pelaku. kecuali jika masih bersikukuh kalau yang anda lakukan adalah benar :)

  76. saya baru gabung di Asia Bersama 1 minggu,belum dapat apa-apa sih tapi brosur sudah keburu saya sebar, gimana jadinya tuch dan ada yang mengatakan bisnis ini haram karena nggak ada barang yang perjualbelikan. tolong dijelaskan lebih lanjut.

  77. hI……

    Asia bersama, MLM,HYIP, atau apapun namanya. klo niat mo ikutan sebuah program investasi diinternet, selain programmnya rasional kudu liat sitenya dan web host nya chek pake netcraft ,whois, and kemudian back up banknya atas nama perusahaan bukan. klo indikasi menagarah pada SCAM ==penipuan== or dari telusuran investigasi anda terlihat meragukan……………saran saya ==STOP==.

    gw juga pernah jadi korban program itu satu tahun yg lalu, salah satu contoh saya terjebak dg tawaran 100% perhari minimal bs diambil 10 hari…==akhirnya wassalam (jangankan kembali modal —sitenya g bs dibuka–expire)itu pengalaman sy.

    klo mo ikut prog.
    Investasi coba cari yang rasional dlm penwaran bunga misalnya 1-2% perhari or maks 50% perbulan. tapi cari yang bisa diambil tiap hari. contoh di online-capital ==bukan promosi== u detail www.**********.com/content/kingforexss. kemananan hostingnya pake prolexic. tawaran bunganya 1,3 % perhari dan bisa diambil kapan saja.

    or klo mo lebih detail ikuti forum investasi u lebih mengenal banyak tentang site investasi.

    selamat berpengalaman semuanya..

  78. mungkin aku masih bingung, soalnya program investasi tersebut bisa menghasilkan uang yang dijanjikan gak?he5 tapi kok aku curiga dengan no.reg.tujuan yang selalu sama, saya mungkin calon korban,tapi untuk masih berpikir panjang, bukan masalah berapa uang yang kita transfer, tapi kenapa kita bisa sebodoh itu. Ini mungkin tekanan mental yang menggelikan,tapi salut untuk semangat investigasinya hingga bisa membuka persepsi masyarakat pada umumnya,diplomatis bangeet,he5.

  79. asia bersama itu goblok. satu alasan saja:
    di internet itu semuanya gratis, lha ini kita disuruh bayar 80.000 gak dapat apa-apa blas!
    80.000 itu bisa buat bayar warnet 25 jam lebih lho…

  80. ASIABERSAMA, PROGRAM PENIPUANKAH?

    Banyak orang bertanya, apakah program asiabersama ini merupakan program penipuan? Banyak artikel di internet yang membahas mengenai program semacam ini dan menyimpulkan bahwa program ini hanyalah program yang dibuat hanya untuk mencari keuntungan penciptanya semata. Pada awalnya saya juga berpikir demikian (dan mungkin memang benar awalnya diciptakan untuk mendapatkan keuntungan pendirinnya (sama dengan semua perusahaan yang ada di di bumi ini:). Coba anda baca opini saya dibawah ini dan setelah itu anda bisa menyimpulkannya sendiri, apakah kita bisa memanfaatkan program ini untuk tujuan baik.

    Ada beberapa issue yang penting yang bisa kita jadikan sebagai bahan pertimbangan kenapa orang beranggapan bahwa program asiabersama adalah program penipuan belaka :

    1. Sistem piramida menyebabkan ketidakadilan. Anggota menyetor sejumlah uang dan mengharapkan mendapatkan setoran yang jumlah berlipat kali; Anggota di level 1 jelas tidak akan rugi, karena dia tidak perlu menyetor dan hanya tinggal menunggu setoran. Anggota di level terbawah (yaitu anggota yang tidak berhasil mencari anggota baru) berpotensi rugi karena dia sudah harus menyetor tanpa mendapatkan setoran. Skema piramid tidak sustainable. Syarat agar anggota mendapatkan keuntungan adalah bisa merekrut anggota secara bertingkat-tingkat ke bawah. Jika ini tidak tercapai, otomatis skema ini gagal. Katakanlah ada 5 milyar orang di bumi ini, dan 4.999.999.990 orang sudah menjadi anggota skema ini. Anda adalah orang ke-4.999.999.991. Berarti tinggal 9 orang di dunia ini yang bisa menjadi pengikut anda. Lalu ke-9 orang itu akan mencari anggota dari mana?

    FAKTA : Sistem piramida murni seperti di atas adalah sistem yang dipakai oleh perusahaan-perusahaan MLM. Sistem asiabersama hanya menggunakan 4 level, dan setelah anda ada di level paling atas, anda akan segera di eliminasi. Sehingga praktis tidak akan pernah terjadi titik jenuh seperti pada sistem piramida murni seperti contoh diatas.

    Berikut adalah perhitungan yang terjadi jika 1 orang pada tiap level mencari member sebanyak 4 orang.

    Level Member baru Anggota Jml Uang Uang yang didapat
    1 4 4 80000 Level 1
    2 16 20 400000 Level 2
    3 64 80 1600000 Level 3
    4 256 320 6400000 Level 4

    Setelah tahap itu, orang yang ada di level 1 akan otomatis di eliminasi, sehingga praktis dia hanya mendapat 6.400.000. (Menurut saya, ide yang di tulis di asiabersama dapat 3M lebih itu memang muluk-muluk, tapi itu mungkin saja terjadi). Jika orang yang sudah mempunyai 4 level dibawahnya ingin tetap mendapat hasil, maka dia harus terus mencari anggota baru tepat di bawahnya, atau dia akan tersingkir, atau dia harus mendaftar ulang sebagai member baru kembali. Sistem ini tidak akan pernah berhenti walaupun semua orang di dunia ini pernah mendaftar menjadi member, karena begitu mereka sudah mencapai level 4, mereka akan otomatis dieliminasi.

    2. Tidak ada jaminan keuntungan (bahkan jaminan impas). Jika anda mendaftar untuk ikut, anda harus menyetor uang dulu kepada anggota-anggota di atas anda sebelum anda bisa merekrut anggota baru dan mengharapkan setoran uang. Artinya setiap anggota pasti mengeluarkan uang, tapi tidak ada yang bisa menjamin dia akan bisa mendapatkan uang itu kembali; apa lagi mendapatkan keuntungan.

    FAKTA : Itu benar sekali, karena jaminan dari kembalinya uang kita adalah seberapa keras usaha kita untuk menjalankan program ini sebaik baiknya. Tidak ada hasil yang besar yang di dapat tanpa kerja keras pada awalnya. Sama dengan anda membeli lisensi sebuah produk, anda mendapatkan hak untuk memakai produk tersebut dan menggunakanya untuk kepentingan anda. Tetapi masalah apakah pruduk yang anda beli akan menghasilkan keuntungan buat anda adalah masalah anda. Seberapa besar usaha anda untuk mendapatkan uang anda kembali, bahkan berbunga. Asia bersama merupakan sebuah produk yang bertujuan sebagai fasilitas, seperti lisensi tersebut diatas dengan kesepakatan bahwa orang yang membeli produk tersebut berhak untuk menjual kembali kepada orang lain. Saat anda menjadi anggota, itu berarti anda telah membeli sebuah produk bernama sistem asiabersama dari sponsor anda, dan anda berhak menjualnya kembali ke semua orang.

    3. Tidak ada kejelasan, misalnya badan usaha, Alamat, dll.

    FAKTA : Banyak orang tidak menyadari, saat mereka menanamkan investasi pada perusahaan jasa investasi & sekuritas, mereka juga tidak mengetahui dengan jelas kemana dan untuk apa uang mereka digunakan, yang mereka ingin tau hanyalah, mereka menanamkan uang dan berharap investasinya berbunga berkali-kali lipat. Tidak ada yang sejelas asiabersama, anda tau dengan pasti kemana uang anda di bayarkan dan dari siapa saja uang yang anda dapatkan, karena semua kontrol ada di tangan anda sendiri. Dan menurut saya sistem ini lebih baik dibanding dengan anda mendepositokan uang anda dan berleha-leha menantikan bunga tanpa melakuan apapun, karena disini anda dituntut untuk berusaha, jika anda diam saja tanpa berusaha semaksimal mungkin, sudah pasti uang yang anda investasikan tidak akan kembali.

    4. Tidak ada nilai tambah ekonomi yang diberikan.

    FAKTA : Hmm, kalau begitu ayo kita tambahkan nilai ekonomi di program ini, misalnya dengan memasang iklan produk barang / jasa kita di email ini. Sambil menyelam minum air. Benar kan ? Makanya, ayo buruan gabung….

    Catatan : Jika anda mendaftar menjadi member, pastikan bahwa anda mendaftar dengan link sponsor (www.asiabersama.com\(nama sponsor)), jangan pada http://www.asiabersama.com tanpa nama sponsor , karena link tersebut adalah link pemilik website sehingga kemungkinan anda di tidak akan di follow up walaupun anda sudah transfer. (Mungkin banyak orang merasa tertipu karena hal ini!! – padahal sudah ada peringatan sebelumnya agar menggunakan website dengan nama sponsor!! .

  81. Hehe baru kali ini ada yang open minded kaya pak aritonang ini :D saya setuju banget bung :D Benar juga kalo kita pikir-pikir kadang kita terlalu idealis, beranggaban bahwa semua bisnis harus ada wujud barangnya. Pada kenyataanya website asiabersama juga berwujud :D Jadi bisa saja dianggab kita bertransaksi halaman website seharga 80.000. Dan ide untuk mendomplengi dengan iklan itu bagus juga :D

    Saya bantu publish dech tulisan anda :

    [snip]

  82. #125:

    Anggota di level terbawah (yaitu anggota yang tidak berhasil mencari anggota baru) berpotensi rugi karena dia sudah harus menyetor tanpa mendapatkan setoran

    salah, bukan berpotensi, sudah pasti rugi

    Sistem piramida murni seperti di atas adalah sistem yang dipakai oleh perusahaan-perusahaan MLM. Sistem asiabersama hanya menggunakan 4 level, dan setelah anda ada di level paling atas, anda akan segera di eliminasi. Sehingga praktis tidak akan pernah terjadi titik jenuh seperti pada sistem piramida murni seperti contoh diatas.

    salah. 4 tingkat adalah 4 tingkat dimana anggota bawah menyetor uang ke upline. setelah itu, anggota terbawah tetap harus mencari anggota lagi di bawahnya untuk menutupi kerugiannya.

    praktis semua MLM dan hampir semua skema piramida beroperasi seperti ini.

    Itu benar sekali, karena jaminan dari kembalinya uang kita adalah seberapa keras usaha kita untuk menjalankan program ini sebaik baiknya. Tidak ada hasil yang besar yang di dapat tanpa kerja keras pada awalnya

    salah. sekeras apapun usaha yang dilakukan anggota asiabersama secara keseluruhan, bisa dipastikan hampir semua anggota akan merugi.

    Banyak orang tidak menyadari, saat mereka menanamkan investasi pada perusahaan jasa investasi & sekuritas, mereka juga tidak mengetahui dengan jelas kemana dan untuk apa uang mereka digunakan

    salah. kalau perusahaannya betulan, detail tentang hal ini bisa dilihat dalam prospektus perusahaan tersebut.

    Hmm, kalau begitu ayo kita tambahkan nilai ekonomi di program ini, misalnya dengan memasang iklan produk barang / jasa kita di email ini. Sambil menyelam minum air. Benar kan ? Makanya, ayo buruan gabung

    ini jelas makin salah, karena jadinya mengirim spam.

  83. :)>- Good comment mas pri :D

    O,ya mengenai masalah spam, seberapa jauh batasan kita berkirim email dikatakan wajar atau spam? bukankan sebenarnya spam itu juga legal? Dalam konteks dunia nyata, kita juga sering dapat brosur” yang dibagikan oleh toko” atau perusahaan” ke alamat kita. apakah itu bisa dikatakan sebagai spam juga?

  84. #128: kalau seseorang mengirim/memberi kita brosur, biaya seluruhnya ditanggung oleh yang mengirim/memberi brosur. sedangkan kalau seseorang mengirim kita email, sebagian biaya pengiriman ditanggung oleh penerima.

  85. Roby Anggara, you kasih uang ke aku deh. Ntar tak kasih website gratis di blogspot, worldpress, geocities, dll.:-\”

  86. 4. Tidak ada nilai tambah ekonomi yang diberikan.

    FAKTA : Hmm, kalau begitu ayo kita tambahkan nilai ekonomi di program ini, misalnya dengan memasang iklan produk barang / jasa kita di email ini. Sambil menyelam minum air. Benar kan ? Makanya, ayo buruan gabung….

    Saingannya wikipedia, google, rapidshare, youtube. Di Indonesia ada kapanlagi.com, okezone.com, kompas, dll. Udah dibilang semua di internet itu gratis.
    Kok maksa!
    Kalo asiabersama berubah jadi mengemisbersama.com baru deh gua kasih uang ke elo. 8-|8-|8-|8-|

  87. gawat nih Om Investasi tolol bersama itu udah disebar berkali2 lewat friendster, semoga tuhan melindungi kita

  88. :-? Temen aku juga ada tuh yang ketipu http://www.investasimandir.com Malahan dia udah transfer 200.000 n sampe sekarang membernya lum diaktifin. Kasian juga dia. Kemaren dia juga sempat ngajakin aku…Untung ku udah baca ini.. Makasih yach..

  89. dari dulu gw ga pnh percaya sama bisnis2 spt ini.
    Cm bodohnya.. knp kali ini gw ketipu dan ikutan join Asia bersama yah… hihihi… what a silly.

    Awalnya gw ga pgn ikutan… cm krn gw liat syaratnya gampang.. dan masuk akal (maklum.. otak gw ga secanggih om priyadi yah utk investigasi.. hihi). Akhirnya gw join lah (hilang deh 80 rebu :( )

    Cm gw bingung… gw coba2 register lg pake link Id/sponsor yg sdh gw dapat. Gw register pake nama dan alamt email lain. Tapi yg muncul no rek nya adalah no rek gw loh (+ 3 no rek lain, yang bukan no rek yg om priyadi tulis di atas). Gmn dunk om? berarti ga spnuhnya bener donk yah kalo ini st penipuan??

    Singkatnya, menurut sy.. bisnis AB ini bisa sukses, kalo kita bener2 bisa mempromosiinnya dan merekrut org utk join sebanyak2nya. Kalo tidak.. yah pasti gagal. Hehehe. Jadi kembali ke usaha kita (walopun gw jg ga yakin sk komen org2 yg mpe dpt ratusan juta gt.. hehe)

    Dan.. yah kalo bicara apakah ini halal atau tidak.. dari awal, khan ada peraturannya kalo kita mesti ikhlas. Jadi wkt sy setor uang @ 20 rb ke 4 no rek.. ya, sy nothing to lose. Syukur2 kalo untung, kalo tdk.. ya sy ikhlas. :)

    jadi kalo dr awal kt tdk ikhlas.. ya jgn ikutan deh. Bener ga?

    Intinya ikutan bisnis spt AB ini memang membutuhkan effort yg besar.. misal dgn promosi ke temen2, milist, dsb. Kalo ga ngapain2.. ya ga bakal dpt apa2.

    sgitu aja komen sy. Mgkin ada yg tdk berkenan, sbelumnya sy minta maaf.

    Btw.. salut buat om priyadi… jujur.. stelah baca analisa dr om.. sy nyesel deh ikutan asia bersama. Hihihi.
    berikut link asia bersama sy:

    http://www.asiabersama.com/*********

    sy menyarankan… jgn pernah gabung di link sy tsb diatas(sy sdh email ke bbrp milist, psg iklan gratisan dsb . Jd kalo ktmu alamat link diatas.. disarankan jgn join yah. hehe. Bukan apa2.. takutnya ada yg ga ikhlas.. ntar malah sy yg di sumpahin :(. Toh sy juga korban kok. Kalo mo join, pilih link/sponsor lain aja.. tapi bukan sy. Ok

    Wassalam
    teddy

  90. Kok pada ribut sih.

    Menurut saya pribadi, dibanding bisnis pendahulunya (formulabisnis.com) dan sejenisnya yang paling untung adalah founder, baca lebih jauh testimoni di asiabersama.com untuk lebih jelasnya kenapa, tetapi asiabersama ini beda, saya pernah komplain ke support kenapa saya sebulan lebih belum dapat apa-apa seperti yang dijanjikan, kemudian saya dikasih email orang2 yang hanya dalam waktu satu bulan sejak daftar menghasilkan lebih dari 1juta (ada yang 3juta). Saya email mereka untuk mengkrosscekk, dan ternyata benar, bukan rekayasa, mereka bukan kroni dari owner. Jika anda punya niat baik, mungkin owner juga bersedia memberi data kepada anda.

    So it simply works.

    Menurut hemat saya, yang dibeli dengan 80ribu adalah replika website asiabersama, jadi bukan productless seperti yang anda katakan, dan asiabersama sudah cukup lama menambahkan produk2 berupa ebook kok, cek di download area. So, 80 ribu still worth.

    Tidak perlu ada perdebatan lagi, biarlah orang memilih dengan cerdas, dengan jalan apa dia menentukan rejekinya sendiri, tidak usah membuat opini publik.

    Justru yang sebenarnya perlu dibuat opini publik negatif adalah perusahan2 MLM besar dari luar negeri yang menerapkan konsep PIRAMIDA (jika anda tidak suka piramida) dan MODIFIKASI PIRAMIDA, karena jelas, itu pengerukan dana masyarakat keluar negeri. AB is simply “ROTATE” dana dari orang indo ke orang indo.

    Silahkan buat opini publik negatif jika memang BENAR-BENAR TERBUKTI “MENYAKITI/MENIPU” masyarakat,jika perlu laporkan kepada POLISI (saya pernah mengancam kepada owner asiabersama juga karena sebulan lebih belum dapat apa2 saya anggap penipuan, namun dengan bijak dan rendah hati mereka menjawab semua pertanyaan saya dengan amat gamblang, saya jadi salut dengan mereka).

    FYI : bagi yang fans Anne Ahira http://agunk.wordpress.com/2007/02/08/pro-kontra-anne-ahira/

    Menurut saya, jika ikuti investigasi anda, maka Anne Ahira itulah yang telah melakukan kebohongan publik besar2an dengan mengadakan seminar OFFLINE hampir disetiap kota-kota besar indonesia, masuk ke berita utama surat kabar print/web, menjadi headlines di semua berita IT, apa gak keblinger tuh orang2 yang support mereka? It simply the same things with AB.
    In different faces.

    PENIPUAN….kita HUKUM!!!!
    BISNIS…..kita DUKUNG!!!!

  91. #134:

    Singkatnya, menurut sy.. bisnis AB ini bisa sukses, kalo kita bener2 bisa mempromosiinnya dan merekrut org utk join sebanyak2nya. Kalo tidak.. yah pasti gagal. Hehehe. Jadi kembali ke usaha kita (walopun gw jg ga yakin sk komen org2 yg mpe dpt ratusan juta gt.. hehe)

    nah ini problem utamanya. artinya ini adalah skema piramida. hanya sangat sedikit orang yang akan untung. sisanya akan rugi. ada berapa sih orang di muka bumi ini? dalam beberapa tingkatan saja akan habis.

    #135:

    Menurut saya pribadi, dibanding bisnis pendahulunya (formulabisnis.com) dan sejenisnya yang paling untung adalah founder, baca lebih jauh testimoni di asiabersama.com untuk lebih jelasnya kenapa, tetapi asiabersama ini beda, saya pernah komplain ke support kenapa saya sebulan lebih belum dapat apa-apa seperti yang dijanjikan, kemudian saya dikasih email orang2 yang hanya dalam waktu satu bulan sejak daftar menghasilkan lebih dari 1juta (ada yang 3juta). Saya email mereka untuk mengkrosscekk, dan ternyata benar, bukan rekayasa, mereka bukan kroni dari owner. Jika anda punya niat baik, mungkin owner juga bersedia memberi data kepada anda.

    saya tidak pernah menyangkal kalau pasti ada orang2 yang akan mendapatkan keuntungan besar dari skema ini. tapi yang lebih penting di sini adalah darimana keuntungan tersebut berasal? sudah pasti dari kerugian orang2 lain. dan orang2 ini untuk menutupi kerugian mereka harus melakukan hal yang sama kepada orang lain. demikian seterusnya.

    intinya, ‘bisnis’ semacam ini tidak sustainable. hanya ada segelintir orang yang akan mendapatkan keuntungan. sisanya rugi. secara individu mungkin kecil ruginya, tapi tetap saja merupakan kerugian yang besar kalau dijumlahkan.

  92. Last but not least.

    Jangan pernah menuduh owner sebagai pengeruk kekayaan terbesar.
    Ingat hukum piramida, piramida bisa berkembang di titik manapun, misal jika yang berkembang adalah titik Level ke 8 dari owner, maka owner sudah tidak mendapat apapun!
    Menurut prediksi saya, dari belasan ribu member asiabersama, tidak mungkin semuanya adalah frontline-4th line dari owner, dengan umur yang hampir dua tahun, pasti sudah mencapai lebih dari 25 kedalaman level, yang artinya owner hanya mendapat bbrp persen saja dari total nilai uang yang berputar dalam sistem tersebut. Kalo yang dimaksud angka-angka dalam investigasi diatas adalah yang diperoleh owner, jelas salah besar! Hitung kembali deh.

    Kalo hanya salah satu rekening yang termasuk rekening owner, berarti upline anda hanya setor 20ribu ke owner (bukan 40ribu), dst, harap dikoreksi.

    Koreksi bagi kata-kata “level terbawah pasti rugi”, yang tepat “berpotensi rugi”, karena asiabersama menerapkan sistem SpillOver, jadi bisa jadi tanpa mencari member dapat limpahan member dari upline, ketika member yang dilimpahkan mendapat member baru maka dia kecipratan transferan. (terus terang saya tidak setuju dengan sistem spillover, karena membuat orang cenderung malas, duduk, diam, dapet duit), tapi…yah, biar gak begitu cepek dey….

    Koreksi bagi yang tidak paham server-side scripting, statistik emang berupa HTML, seluruh output dari PHP berupa HTML (emang ada tampilan web yang bukan HTML?), tapi bukan berarti Hard-Coded. Justru statistik via pihak ketiga itu yang banyak FALSE nya. Dari investigasi saya, asiabersama melakukan LOCKING pengakses/member dengan cookies selama 12jam, jadi statistiknya cukup valid. Tapi lebih jelasnya sih minta aja print out statistik bulanan (awstat/analog) ke ownernya, pasti dikasih kok.

    To 124, yang bilang semua di Internet adalah gratis adalah lebih Goblok lagi. Think again.

    To “sekeras apapun usaha yang dilakukan anggota asiabersama secara keseluruhan, bisa dipastikan hampir semua anggota akan merugi”, harap buktikan dengan fakta/perhitungan matematis, bisakah? :) TIDAK MUNGKIN SEMUA ANGGOTA AKAN MERUGI, anggota dengan 4 member aja SUDAH UNTUNG (balik modal+web replika+ebook seumur hidup), think again friend.

    Jangan emosi melihat fenomena disekitar kita, sikapi dengan bijaksana.

    Owner asiabersama saya rasa sudah cukup OPEN dengan menyediakan FAQ yang cukup transparan (mengenai rekening siapa yang ada diwebsite utama,dsb).

    Masyarakat Internet adalah masyarakat berpendidikan, pasti mereka tidak akan sebodoh yang anda kira jika mereka join, mereka punya jalan pikiran tersendiri, bagi mereka it’s simply works kok.

    Bagaimanapun hukum Pareto dalam bisnis selalu terjadi, anda jualan ke 100 orang, pasti 80 diantaranya menolak mentah2 dan mencaci-maki anda sampai anda menangis dan jatuh mental, hanya 20 orang yang mau mendengarkan anda, dari 20 orang tersebut hanya 20% yang benar-benar join.
    Itulah kenapa ada disebut orang POSITIF dan orang NEGATIF, anda termasuk yang mana?

    Saya rasa jika anda pernah baca buku2 marketing anda faham hukum tersebut (dan hukum2 lain seperti the rule of big numbers, fenomena gunung es, bola salju, dsb).

    Saya tidak mendapat seberapa dari asiabersama, tapi saya dukung konsepnya, menurut pengamatan saya saat ini asiabersama masih memegang rekor jumlah investor terbanyak dalam waktu kurang dari 2tahun. (atau saya ketinggalan sesuatu?)

    Mungkin yang perlu kita perangi di negeri ini adalah korupsi, bukan bisnis2 online seperti ini, tidak ada yang korupsi di sistem ini, semua berlaku sesuai tugas dan kewajiban masing2.

    Bagi anda yang sering ikut bisnis online semacam ini dan belum sempat menikmati hasilnya, sedikit tips pencerahan bagi anda:
    Tahukah anda kenapa shampoo clear setiap hari beriklan di seluruh televisi dan radio?
    Apakah itu berarti semua orang akan menggunakan shampoo clear?
    Anda pasti tahu jawabnya.
    Ya, tepat, jika anda sudah mengiklankan website bisnis anda ke 1000orang kemudian anda merasa cukup dan berpangku tangan, apakah kira2 bisnis anda akan berhasil?

    Bisnis online, apapun bentuknya asal FAIR, adalah sarana pembelajaran yang sangat tepat, baca buku marketing (atau online marketing), terapkan ilmu anda disini, sukses atau tidak perkara lain, rejeki sudah diatur sama yang diatas.

    So guys, jangan menghujat siapapun, lets learn together. Bangsa ini pintar, kita maju bersama. Kalo terus2an saling menghujat, mau jadi apa bangsa kita ini?

    Lihatlah dinegara2 maju, bisnis seperti ini seperti kacang goreng, dan tidak banyak orang menghujat seperti disini (karena useless).

    Kalau memang anda bisa menciptakan BISNIS yang lebih IDEAL seperti yang anda inginkan, kenapa tidak ciptakan saja? Pasti akan banyak orang mendukung anda, termasuk saya.

    Berikan solusi, bukan komentar, baru pintar.

    Peace….
    :)>-

  93. #137

    Jangan pernah menuduh owner sebagai pengeruk kekayaan terbesar. Ingat hukum piramida, piramida bisa berkembang di titik manapun, misal jika yang berkembang adalah titik Level ke 8 dari owner, maka owner sudah tidak mendapat apapun!

    dimana-mana puncak piramida lebih sempit daripada dasarnya. jelas yang di puncak punya kesempatan jauh lebih besar daripada yang berada di tempat lain. jumlah tingkat bukannya tidak terbatas. tingkat 8 seperti kata anda kemungkinan besar akan sangat jarang terjadi (teorema six degrees of separation).

    Menurut prediksi saya, dari belasan ribu member asiabersama, tidak mungkin semuanya adalah frontline-4th line dari owner, dengan umur yang hampir dua tahun, pasti sudah mencapai lebih dari 25 kedalaman level, yang artinya owner hanya mendapat bbrp persen saja dari total nilai uang yang berputar dalam sistem tersebut. Kalo yang dimaksud angka-angka dalam investigasi diatas adalah yang diperoleh owner, jelas salah besar! Hitung kembali deh.

    memang tidak mungkin semuanya berjarak 4 level dari owner. silakan baca dari sample saya ada 12 orang yang tidak membayar ke owner. silakan anda sendiri yang kumpulkan sampelnya dan simpulkan sendiri.

    tapi kalau anda bilang bisa sampai level 25 seperti, mungkin anda becanda :)). jika worst case scenario dimana tiap anggota hanya merekrut 2 orang saja, maka dalam level 25 dibutuhkan jumlah anggota sebanyak 67 juta lebih! itu sudah hampir 1/3 penduduk indonesia, dan jauh di atas jumlah penduduk indonesia yang punya akses internet. dan kita tahu juga di sini anggota pasti akan berlomba2 untuk mendapatkan downline lebih dari dua.

    To “sekeras apapun usaha yang dilakukan anggota asiabersama secara keseluruhan, bisa dipastikan hampir semua anggota akan merugi”, harap buktikan dengan fakta/perhitungan matematis, bisakah? :) TIDAK MUNGKIN SEMUA ANGGOTA AKAN MERUGI, anggota dengan 4 member aja SUDAH UNTUNG (balik modal+web replika+ebook seumur hidup), think again friend.

    saya gak bilang ‘semua anggota akan merugi’. saya bilang ‘hampir semua anggota akan merugi’.

    contoh perhitungan matematis: seandainya memang benar yang terjadi seperti lelucon yang anda katakan sebelumnya (sampai level 25) dan asumsi 2 orang downline. anggota pada level 25 ini pasti rugi karena dia gak punya downline. sedangkan anggota pada level 24 belum break event karena hanya punya 2 downline. maka jumlah yang rugi adalah 2^25+2^24 = 50 juta lebih. 50 juta dari 67 juta rugi, maka 75% rugi.

    dan ini baru perhitungan dengan 2 kaki. kalau misalnya pakai 10 downline/anggota, hasilnya akan jauh lebih parah lagi.

    Masyarakat Internet adalah masyarakat berpendidikan, pasti mereka tidak akan sebodoh yang anda kira jika mereka join, mereka punya jalan pikiran tersendiri, bagi mereka it’s simply works kok.

    no it never works and they don’t know that. if it somehow works, then it is at the expense of the others.

    Saya tidak mendapat seberapa dari asiabersama, tapi saya dukung konsepnya, menurut pengamatan saya saat ini asiabersama masih memegang rekor jumlah investor terbanyak dalam waktu kurang dari 2tahun. (atau saya ketinggalan sesuatu?)

    jumlah korban, bukan investor.

    Mungkin yang perlu kita perangi di negeri ini adalah korupsi, bukan bisnis2 online seperti ini, tidak ada yang korupsi di sistem ini, semua berlaku sesuai tugas dan kewajiban masing2.

    korupsi bisa jadi kejahatan yang lebih besar daripada maling ayam. tapi bukan berarti maling ayam menjadi benar hanya karena ada kejahatan yang lebih buruk daripada maling ayam.

    Tahukah anda kenapa shampoo clear setiap hari beriklan di seluruh televisi dan radio? Apakah itu berarti semua orang akan menggunakan shampoo clear? Anda pasti tahu jawabnya.

    sekeras apapun anggota asiabersama memasarkan produknya pasti sebagian besar tetap akan merugi. jika ada yang mendapatkan keuntungan, itu akibat membuat 4 orang lain merugi. empat orang ini masing2 harus mencari 4 orang lain lagi supaya tidak merugi, dst.

    kalau anggota merugi, itu adalah hal yang wajar saja, bukan hal yang aneh. karena memang sebagian besar anggota pasti merugi.

    Bisnis online, apapun bentuknya asal FAIR…

    asiabersama bukan bisnis online yang fair. dan bukan ‘bisnis’ malahan :)

    Lihatlah dinegara2 maju, bisnis seperti ini seperti kacang goreng, dan tidak banyak orang menghujat seperti disini (karena useless).

    sebenernya ‘bisnis’ semacam ini dilarang di negara2 maju :)

    Kalau memang anda bisa menciptakan BISNIS yang lebih IDEAL seperti yang anda inginkan, kenapa tidak ciptakan saja? Pasti akan banyak orang mendukung anda, termasuk saya.
    Berikan solusi, bukan komentar, baru pintar.

    saya memberi solusi supaya pembaca tidak tertipu. lebih baik aset anda konstan daripada ikut program ini dan aset anda berkurang tanpa ada manfaat yang sepadan.

  94. HALLAAHHH
    CAPEK!
    YANG MAU IKHLAS RUGI BIAR RUGI AJA DEH.
    TOH KALO ELO RUGI, DAYA SAING LU DI MASYARAKAT MENURUN. NA SAAT ITU LAH GUA BISA HINA ELO SEMAU GUE.

    DIAJARIN PINTAR MALAH KEPINGIN GOBLOK.

    SILAHKAN, SILAHKAN RUGI.
    TOH CUMAN 80.000 AJA KAN?

    JUGA JANGAN MARAH KALO OM PRIYADI MENCERDASKAN PENGGUNA INTERNET. KENAPA MARAH ATAU MEMBANTAH KALO SUDAH IKHLAS RUGI?
    TOH CUMAN 80.000 AJA KAN?

    KENAPA SUSAH PAYAH MEYAKINKAN ORANG LAIN. MEYAKINKAN ORANG LAIN ITU BUTUH BIAYA SEWA WARMET TAMBAHAN, YANG BESARNYA TIDAK BISA DIPREDIKSI. APA TAKUT 80.000 GAK KEMBALI. KAN KATANYA UDAH IKHLAS.
    TOH CUMAN 80.000 AJA KAN?

    BANYAK ORANG DI INDONESIA BUTUH AMAL DARI ELO. BANYAK KORBAN BENCANA ALAM, KORBAN KERUSUHAN, KORBAN LUMPUR, YANG AKAN SANGAT BERTERIMA KASIH KALO ELO KASIH MEREKA 80.000 KETIMBANG ELO KASIH KE 4 UPLINE ELO YANG JELAS-JELAS UDAH MAMPU DAN BERKECUKUPAN. KENAPA GAK IKHLAS BERAMAL TAPI IKHLAS JADI PENGEMIS BERSAMA?
    TOH CUMAN 80.000 AJA KAN?

    OYA SILAHKAN BERARGUMEN MEMBALAS KOMENTAR INI. TAPI DENGAN KEPALA DINGIN YA. JANGAN EMOSI. TENANG. SOALNYA KAN SUDAH IKHLAS RUGI SEJAK AWAL.
    TOH CUMAN 80.000 AJA KAN?

  95. Hehehe… Maxel.. kamu lucu deh..

    kamu suruh komentarin argumen kamu.. dan dengan kepala dingin, jgn emosi, tenang.

    Tapi.. kamu sendiri.. nulis komen “kesan”nya kok yah pake emosi yah… :-? hihihi.
    Mana nulisnya pake huruf besar semua. Huihihihi. :d/
    (km justru menimbulkan kesan.. kok kurang sopan yag)

    Sante aja bro… peace… :x

  96. Om Pri yg terhormat
    jangan cm kasih ulasan yg gitu2 doang dong…BOSENNN…
    kalo bisa kasih solusi, yang penting kan bukan perang opini benar apa nggak tapi gimana cari solusinya. misal Om Pri buat bisnis apa dan kita bisa gabung dan dapet provit..itu kan lebih berguna..
    semoga bisa jadi masukan..
    wat yang lainnya jgn bertengkar y…
    kita punya otak masing2 jadi y perbedaan pasti ada
    peace…:)>-

  97. #143:

    yang penting kan bukan perang opini benar apa nggak tapi gimana cari solusinya

    program2 seperti asiabersama ini memanfaatkan kebutuhan orang akan solusi tadi. tapi mereka bukannya memberikan solusi, malah menjerumuskan orang2 tadi. jadi, jujur aja, saya gak mau bohong kalau solusinya tidak semudah membalikkan tangan. solusi masing2 orang berbeda dari skill, kemampuan serta kapital masing2.

  98. Mengikuti asiabersama itu pasti gagal. Ada 2 bukti:

    Pertama, udah terbukti dari jumlah “investor” yang tertulis. Tanggal 28 Juni 2007 tertulis ada 14.929 korban. Padahal tulisan Priyadi pada tanggal 19 April 2007, menyatakan jumlah 10.282 korban. Dari 19 April sampai 28 Juni berarti 2 bulan udah berlalu, tiap korban gagal mendapatkan 4 korban saja untuk balik modal saja. Tiap korban hanya mendapatkan 1,45 korban saja.
    biaya awal= Rp 80.000
    biaya main internet 1 jam per hari selama 60 hari = 60 x Rp 3000 = Rp 180.000
    total biaya = Rp 260.000
    pendapatan = 14929/10282 * Rp 20.000 = Rp 29.000
    pendapatan – biaya = Rp 29.000 – Rp 260.000 = minus Rp 231.000 atau rugi Rp 231.000.
    Padahal klaimnya dalam 4 minggu saja bisa dapat Rp 3 milyar lebih.

    Kedua, Asiabersama sendiri sudah berdiri sejak 2005, berarti kurang lebih sudah 24 bulan. Asumsikan 1 bulan dapat 4 orang, walaupun klaim di situs 1 minggu dapat 20 orang, maka dalam 24 bulan skemanya seperti ini.
    1 – 4
    2 – 16
    3 – 64
    4 – 256
    5 – 1024
    6 – 4096
    7 – 16384
    8 – 65536
    9 – 262144
    10- 1048576
    11- 4194304
    12- 16777216 (baca: 16,7 juta; pengguna internet 20 juta)
    13- 67108864
    14- 268435456 (baca 268,4 juta; penduduk indonesia 1 – 230juta)
    15- 1073741824
    16- 4294967296
    17- 17179869184
    18- 68719476736
    19- 2,74878E+11
    20- 1,09951E+12
    21- 4,39805E+12
    22- 1,75922E+13
    23- 7,03687E+13
    24- 2,81475E+14 (baca: 281,4 trilyun)
    Tapi, di situs tertulis jumlah investor hanya 14.929 orang. Tingkat kegagalan = 1-(14.929/281 trilyun) = 0,9999999999999999999999999999999999999999999999999
    atau dengan kata lain pasti gagal.

    Mengapa banyak orang terpikat dengan janji manis asiabersama? Karena orang terbujuk untuk berpikir EKSPONENSIAL, bukannya berpikir LINIER. Pertumbuhan ekonomi atau bisnis biasanya dinyatakan dalam persen. Contoh pertumbuhan ekonomi Indonesia 6%. Cobalah untuk berpikir seperti ini sebelum terjun dalam bisnis apapun. Karena pertumbuhan EKSPONENSIAL tidak mungkin terjadi. Perhitungan di atas sudah membuktikan.

  99. Benar..!!!!, aku coba iseng reg… kok ternyata yang keluar 4 rek dengan yang mas pri tulis diatas…

    Quote :
    *****************************************************
    Selamat bergabung bersama Program Investasi AsiaBersama !
    Berikut data diri anda :
    No. Member : 48219
    ………..
    ……….
    Selanjutnya silahkan transfer dana masing-masing sejumlah Rp. 20.000,-
    (Dua Puluh Ribu Rupiah) ke 4 (Empat) nomor rekening Bank BCA berikut :

    1. No. Rekening : 037 2187 199 Atas Nama : HS. Yuliarti, S.Sos
    Email : zhoelycute0@yahoo.com No. HP :

    2. No. Rekening : 060 008 6821 Atas Nama : MT. Ismail
    Email : panther_twentyone@yahoo.com No. HP :

    3. No. Rekening : 201 026 8462 Atas Nama : T. Multini
    Email : mrizkyboy@yahoo.com No. HP :

    4. No. Rekening : 201 026 8535 Atas Nama : H. Adi Joyo, MM.
    Email : andi_m821@yahoo.com No. HP :

    …….
    Terima kasih.
    Best Regards,
    AsiaBersama.Com
    **********************************************

    BE WISE !!!!:-?

  100. Dan sekali lagi kucoba reg pakai link member yang kudapat via google (Donny Lesmana / http://www.asiabersama.com/?id=don) …. hasilnya aku menemukan 3 nama yang sepertinya SELALU ADA di list member baru :(:(, so biangnya adalah 3 orang ini… It’s kriminal.!!!

    Quote :
    **********************
    No. Member : 48220
    Nama : baba dewa
    ………..

    Selanjutnya silahkan transfer dana masing-masing sejumlah Rp. 20.000,-
    (Dua Puluh Ribu Rupiah) ke 4 (Empat) nomor rekening Bank BCA berikut :

    1. No. Rekening : 2250426995 Atas Nama : Donny Lesmana
    Email : d11mas@yahoo.com No. HP :

    2. No. Rekening : 201 026 8535 Atas Nama : H. Adi Joyo, MM.
    Email : andi_m821@yahoo.com No. HP :

    3. No. Rekening : 037 2187 199 Atas Nama : HS. Yuliarti, S.Sos
    Email : zhoelycute0@yahoo.com No. HP :

    4. No. Rekening : 060 008 6821 Atas Nama : MT. Ismail
    Email : panther_twentyone@yahoo.com No. HP :

    weleh..weleh…[-(

  101. Alasan orang ikut asiabersama karena:
    1. hanya 80.000
    2. cepat kaya
    3. tidak menguntungkan pemilik situs
    4. empat level saja
    5. sederhana

    Yang sering dilupakan orang dari alasan tersebut:
    1. tidak ada produk, bukan bisnis apalagi investasi sehingga tidak adil bagi korban yang join terlambat atau di dasar piramida
    2. tidak masuk akal karena mestinya dalam 12 bulan saja sudah jenuh karena pemakai internet hanya 20 juta
    3. pemilik situs bergerak lebih dulu dan lebih cepat sehingga kemungkinan besar uang mengalir ke rekening pemilik situs
    4. kalau satu level 100 orang (karena tamak) maka dalam empat level 100x100x100x100 = 100 juta orang = hampir separuh penduduk Indonesia.
    5. semakin sederhana semakin mudah pesaing muncul. semakin banyak pesaing semakin kecil peluang sukses. ibarat membuka toko atau pabrik, semakin banyak saingan akan semakin sulit memenangkan pasar kecuali ada keunggulan atau diferensiasi dari toko/pabrik tersebut dibandingkan toko/pabrik lain.

  102. Alasan no. 3 menarik sekali.

    Di satu sisi orang tidak mau menguntungkan orang lain (pemilik situs) sedikitpun karena sadar bahwa di dunia maya ini kebanyakan gratis.

    Tapi, di sisi lain “investor” alias korban dengan sukarela menguntungkan empat upline di atas mereka yang jelas-jelas tidak bekerja atau memberikan nilai tambah pada mereka.

    Tampaknya, kata ‘investasi’ dan ‘investor’ memiliki daya hipnotis yang luar biasa.

    Kemungkinan daya hipnotis tsb disebabkan fenomena global pasar finansial di mana trilyunan dolar berpindah negara dalam hitungan detik tanpa ada hubungannya dengan sektor riil. Investor saham bisa rugi atau laba besar tanpa melakukan apa-apa.

    Di saat yang sama macetnya pergerakan sektor riil mengurangi lowongan kerja dan menyebabkan pengangguran bertambah banyak. Fenomena judi di masyarakat ekonomi lemah merupakan hal yang lumrah karena dianggap jalur cepat menuju impian. Judi sempat dilegalkan di Indonesia berupa SDSB, Porkas, dsb. Sedangkan di beberapa negara seperti Hongkong, judi (lebih tepatnya betting, bukan gambling) pacuan kuda dihalalkan.

    Pemerintahan negara Indonesia tampaknya juga sudah putus asa dan minder sehingga bukannya mengejar ketertinggalan dari negara lain malah melakukan korupsi agar cepat kaya. Pemerintah sudah kurang mempedulikan, kalau belum boleh dibilang mengeksploitasi, masyarakatnya. Masyarakat dibiarkan terlunta-lunta dan berdarah-darah mencari jalan hidupnya sendiri.

    Maka benarlah pepatah ini:
    “Aku kaya karena korupsi, aku korupsi karena kaya.”
    “Aku miskin karena judi, aku judi karena miskin.”
    Money game adalah fenomena milik kaum menengah, yang enggan judi tapi juga tidak ada jalan untuk korupsi, yang tidak miskin tapi juga tidak kaya.

  103. Saya sangat kagum dengan pak Priyadi yang dengan secara jujur telah mengemukakan pendapatnya, ngak sembarangan orang mau meluangkan waktu untuk membuat artikel seperti itu, meskipun dari situ kemudian memunculkan bayak perdebatan,
    sedikit berkomentar boleh kan!, saya rasa apapun itu selama dalam proses transaksinya terdapat produk yang diperjualbelikan (tentunya yang bisa bermanfaat bagi si pembeli) baik itu dengan menggunakan konsep MLM atau apapun saya rasa itu masih bisa dikategorikan sebagai proses jual beli yang sah dan halal, kecuali kalau misalnya memang produknya fiktif, baru mungkin bisa dikategorikan sebagai money game atau arisan berantai atau apalah…?, dan saya memang kurang setuju kalau caranya seperti itu, karena pastinya akan lebih banyak yang dirugikan ketimbang yang diuntungkan,
    Saya mencoba netral kok di sini, saya hanya mencoba mengemukakan apa yang saya yakini, saya bukan member AB ataupun program investasi manapun, namun sayapun tidak sepenuhnya mendukung semua pendapat yang pak priyadi utarakan di atas.
    mohon maaf apabila ada salah-salah kata.
    Damai deh!, setiap orang pasti punya keyakinan masing-masing yang mereka percayai, kita coba saling menghargai,
    “coba menurunkan ego satu sama lain, dan saling memaklumi.” biarlah kata hati yang berbicara!.

  104. #152:

    saya rasa apapun itu selama dalam proses transaksinya terdapat produk yang diperjualbelikan

    tidak ada produk yang diperjualbelikan dalam asiabersama

    baik itu dengan menggunakan konsep MLM atau apapun saya rasa itu masih bisa dikategorikan sebagai proses jual beli yang sah dan halal

    bahkan jika ada produknya, tidak semua MLM itu baik

    Damai deh!, setiap orang pasti punya keyakinan masing-masing yang mereka percayai, kita coba saling menghargai, “coba menurunkan ego satu sama lain, dan saling memaklumi.” biarlah kata hati yang berbicara!.

    sorry, ini namanya jurus perdebatan middle ground. kita tidak sedang membicarakan keyakinan, tetapi suatu hal yang bisa kita kuantifikasi benar atau salahnya.

  105. Salam korban!
    Mari sesama korban kita bersatu membangun bisnis Arisan ini dengan mengadopsi Asia bersama tapi ndak nipu,
    Foundernya kita semua yang pernah jadi korban, ketuanya Mas Pri:x ini cuma usul lho daripada kita cuma ngomel aja ya:d/OK
    Salam didik

  106. ASIA BERSAMA GAK FAIR..!!!

    IT’S OK ….kuakui ASIA BERSAMA merupakan Money Game..
    dan Money game..sah-sah saja diikuti seperti selayaknya undian-undian yang ada di sekitar kita. ex..kirim bungkus produk Berhadiah, kirim SMS premium berhadiah dst yg sejenis…
    Hanya bedanya di undian tersebut semuanya terbuka dan setiap orang tahu dan menerima resiko kegagalan… dan “tidak ada manipulasi”(mungkin kebanyakan)…

    Tapi SAYANG, AB membuat kata-kata bujukan yang seakan-akan semuanya berjalan FAIR… tapi nnyatanya setelah aku adakan beberapa kali trial…
    BANYAK INFO YANG DITUTUPI dan yang MENGECEWAKAN… mereka membuat sistem yang selalu menguntungkan OWNER/FOUNDER.. yang secara random (mungkin terpola) selalu berada di setiap strata downline…BUKTIKAN SAJA…
    Dan program yang katanya otomatis spill over akan melimpah ke downline yang minus, ternyata tidak sepenuhnya benar…yang terjadi hanya AUTO SPILL OVER TO OWNER/FOUNDER ASIA BERSAMA…

    SO…

    WATCH OUT dan TELITILAH hai para MINDED (korban) AB..

    dan aku yakin banyak temuan lain yang gak fair kalau kita jeli… dan coba uji ini pada setiap bentuk PYRAMID yang lain…

    Sayang sampai sekarang aku belum menemukan model Money game yang bnr2 fair sebab sebenarnya aku tergiur juga dengan MONEY GAME pola Piramid.. asal semua resiko dan kerugian mengikuti dibuat TERBUKA, semua sada resiko bawa piramida bawah akan CEPAT MENJADI JENUH.dan INI tetap disebut sebagai money game, tidak perlu dibungkus selubung INVESTASI..KEK, KEBERSAMAAN, GOTONGROYONG, PASIF INCOME PROGRAM dll..

    contoh… aku bilang buang 10 rb itu Nothing to Lose kalau aku cari peserta (yang bisa sependapat) yang pada akhirnya juga meregenerasi terus menerus hingga JENUH..
    akhirnya aku dan beberpa DLku diuntungkan, tapi (aku setuju dengan mas Pri) 80-90% DLku adalah Korban…
    Tapi intinya semuanya SADAR dengan RESIKO ini.

    Ini hampir sama dengan orang mengirim SMS seharga 2000 dan berharap dapat 1 juta dalam pengundian di salah satu TV program… hanya bedanya upaya peserta HANYA mengirim SMS dan berharap Lucky…
    Tapi
    bedanya di Pyramid MONEY Game…resiko gagal bisa dikendalikan asal jeli melihat seberapa JENUH jumlah pesrta yg ikut. dan juga..
    Kemenangan (Gain) masih bisa diupayakan dengan berbagai cara ex. kepintaran mempengaruhi DL, luasnya relasi, pengetahuan promosi di cyberspace dll…

    akhirnya,

    Kalaupun ada sedikit ganjalan soal Money Game model ini, hanya masalah NORMA dan MORAL saja…
    So… kalau dua hal itu diabaikan.. kalimat berikutnya kemungkinan :
    MAIN MONEY GAME YANG FAIR…YUK..YUK…

  107. Hm…
    Jangan menyalahkan MLM.
    MLM yang baik pasti akan terdaftar di APLI.
    Yang merusak nama baik MLM, karena praktek money game (piramida seperti ini).

    Robert Kiyosaki pun menyarankan orang dalam area Pekerja untuk mempertimbangkan bisnis Network Marketing agar mereka bisa berpindah kuadrant ke Business dengan biaya yang relatif murah.

    Cobalah teliti hal-hal berikut sebelum anda memulai di salah satu perusahaan Network Marketing:
    – perusahaannya.
    – produknya.
    – marketing plannya
    – sistem yang mudah diduplikasi / edukasi.
    – mentoring step by step

    Jika anda tertarik bergabung dengan perusahaan yang menjadi Sponsor kesebelasan LA GALAXY (David Beckham) dan bisa anda kerjakan secara paruh waktu (30 hari) dari rumah, coba klik www.*******.com

  108. Mas Priyadi Yth,

    saya menemukan ada blog yg menjual jam tangan replika, dan sepertinya meyakinkan tetapi kok masih ada keraguan dihati saya, karena saya melihat bahwa produk yang dijual begitu menarik tetapi tidak ada prosedur pemesanan yg valid (hanya lewat sms dan YM)
    tolong mas, diselidiki apakah blog ini memang benar2 blog yang tujuannya memang menjual produk atau kasarnya hanya u/ menarik minat konsumer u/ menyetorkan uang pesanan tetapi kenyataannya tidak ada barangnya.

    ini linknya : http://jamreplika.cool.ac/

    thx

  109. Wah ini udah jelas-jelas akal-akalan,memanfaatkan keterpurukan ekonomi rakyat,kasian ya..udah jatuh ketimpa tangga pula, menurut aku perlu di kasih penyadaran tuh adminnya,atau jika ngga bisa laporin ke webhostingnya aja,aku juga iseng2 cari ternyata dia hosting di idwebhost tuh….

  110. :(( segala penipuan ini, akan merusak mental dan emosional generasi mendatang , bahaya…! . tolong jika ingin menipu jangan disini, nanti kenak kutuk sama maut tujuh turunan kenak kutuk baru tahu. Yah.. bisnis yang profesional, legal dan jujur deh biar indonesia bisa mengalahkan ekonomi Amerika dan Jepang ok.!

  111. mas adi, gimana cara kita ngetrace webhosting web2 penipuan gt? jadi kalo bisa ditrace, ketemu webhostingnya, tinggal laporin adminnya aja kalo klien mereka sewa hosting cuma buat keperluan nepu org doang, jadi bisa lsg di tutup

  112. heiheihei.. asia bersama.. bersama apanya?? bersama kita buat adminnya kaya?? ahiahiahia… :)) =))freeware

  113. biasa aja sih, selama loe2 orang ngga dipaksa buat ikut ya mending diem aja sih, kecuali loe dipaksa2 ikut kaya Ujian Nasional, baru eloe2 boleh komplain, dan kalau ada yang bilang adminnya yang kaya, itu mah goblok and tolol, baca aja sistemnya, saya ngga ikut cuma saya tau cara kerja sistem ini,lagian mereka juga pake duitnya sendiri, kan ngga minta duit ke gue atau ama eloe2, jadi diemin aja, kaya pada jadi orang suci aja, toh elo2 juga banyak melakukan hal2 yang ngga bener juga, jadi biasa aja sih, udah pada mau jadi tuhan ya? kalau pun ada yang mau ikut itu program, pasti orang tersebut kan udah tau resiko dan cara kerjanya, berarti dia sudah siap dengan kemungkinan yang ada, priyadi? biasa aja dia bukan tuhan ko, dia juga pernah debat masalah MLM sama siapa saya lupa namanya, MLM sami jaya kalau ngga salah, dan ketauan kalau analisa dia juga asal2an, ngga pake perhitungan yang benar

  114. #164:

    selama loe2 orang ngga dipaksa buat ikut ya mending diem aja sih, kecuali loe dipaksa2 ikut kaya Ujian Nasional, baru eloe2 boleh komplain

    ya beda lah. kalau ada yang misalnya jual ikan segar di pasar lalu anda beli dan baru tahu itu bukan ikan segar, menurut anda itu gak papa karena ‘loe2 orang gak dipaksa beli’ :P

    dan kalau ada yang bilang adminnya yang kaya, itu mah goblok and tolol, baca aja sistemnya, saya ngga ikut cuma saya tau cara kerja sistem ini

    hihihi, kalo gitu anda percaya kalo adminnya membuat program ini secara sukarela? :P yeah right!

    jadi diemin aja, kaya pada jadi orang suci aja, toh elo2 juga banyak melakukan hal2 yang ngga bener juga, jadi biasa aja sih, udah pada mau jadi tuhan ya?

    ini sama aja dengan logika “biarin aja saya korupsi, toh anda2 juga punya dosa” :))

    kalau pun ada yang mau ikut itu program, pasti orang tersebut kan udah tau resiko dan cara kerjanya, berarti dia sudah siap dengan kemungkinan yang ada

    hihihi, dari beberapa komen terlihat kalo beberapa orang tidak tahu resiko dan cara kerjanya. termasuk anda :P

    dia juga pernah debat masalah MLM sama siapa saya lupa namanya, MLM sami jaya kalau ngga salah, dan ketauan kalau analisa dia juga asal2an, ngga pake perhitungan yang benar

    yang samijaya bisa jadi mungkin salah, tapi itu cuma salah detilnya saja, dan tidak mengubah kesimpulan :). kalau ngga, artinya samijaya adalah pabrik cetak uang :))

  115. Saya sangat salut kepada Mas Pri!, tetapi saya tidak 100% setuju dengan pendapatnya.

    Kalau apa yg sudah ditulis nya itu memang benar demikian, maka itu jelas suatu penipuan, dan penipuan adalah bisa dengan jenis usaha apapun, tidak hanya dengan system Pyramid saja.

    Menurut saya imformasi yg jelas demikian memang sangat diperlukan untuk masyarakat, dalam arti ada jenis Usaha yg sudah disalah gunakan oleh sekelompok orang atau pribadi!(MLM atau Bukan)

    Tetapi bukan berarti orang tidak boleh mengadakan usaha yg demikian, karena kalau kita menilai bahwa usaha yg demikian adalah sudah merugikan orang lainnya, (hanya dengan uang “maaf” Rp. 80.000,-) maka bagaimana dengan usaha yg telah dilakukan oleh banyak Pengusaha yg jelas-jelas telah memeras keringat rakyat dengan mempekerjakan tenaga kerja yg dengan memberikan gaji sangat minim dan tidak layak untuk ukuran layak hidup?. Apakah itu tidak lebih parah lagi?….

    Jadi saran saya, kalau ada rekan yg akan berusaha dan bergabung dengan USAHA apapun system usahanya, sebaiknya jadilah Jeli dan Cerdas, ukurlah kemampuan diri sendiri, apakah anda bisa melakukannya atau tidak.
    Siapa tahu memang REJEKI anda ada disana?….kalau anda mampu dan percaya maka kerjakanlah dengan ketekuanan dan kesungguhan hati, tidak ada hal yg salah!

    Salam Positif!

  116. Salam positif!

    saya setuju dengan yosemic. apalagi Mas Pri punya pengaruh besar. kalau Mas Pri menjalankan asiabersama pasti BISA dapat downline yang banyak. Pasti sukses!

    salam sukses!

  117. #166:

    karena kalau kita menilai bahwa usaha yg demikian adalah sudah merugikan orang lainnya, (hanya dengan uang “maaf” Rp. 80.000,-) maka bagaimana dengan usaha yg telah dilakukan oleh banyak Pengusaha yg jelas-jelas telah memeras keringat rakyat dengan mempekerjakan tenaga kerja yg dengan memberikan gaji sangat minim dan tidak layak untuk ukuran layak hidup?. Apakah itu tidak lebih parah lagi?

    logika ‘pemikiran’ semacam ini mirip dengan “dia bisa maling jemuran kok, kenapa saya gak boleh ikut maling jemuran?”, atau “masa maling ayam gak boleh, sedangkan koruptor dibiarkan bebas”

    salam realistis!

  118. Hmm…banyak sekali orang bodoh di Indonesia. Pantes ga maju2, khususnya @162…soal Bush mungkin dia berpendapat gitu di hatinya, TAPI JELAS-JELAS gak mungkin dia pidato kaya gitu :d Mana ada orang busuk hatinya berpidato secara “rahasia” tapi ketawan di internet? hahaha….konyol, percaya lagi?

  119. Satu lagi. Kalo u mau ngasilin duit yang betul2 duit dari internet caranya:
    1. Bikin web genuine kaya digg.com (social bookmarking) atau yang intinya tempat pertemuan ppl.
    2. Affiliate marketing (CJ, MN, Amazon, dsb.)
    3. Adsense

    Semua ini butuh ilmu SEO dan internet marketing yang jelas gak gampang karena kamu bersaing dengan semua orang di seluruh dunia. Tapi bisa ngasilin banyak duit? JELAS BISA. Kalo MLM? Paling jg brp bulan lu dah nyerah. Penghasilan sama sekali gak stabil. Kapan kayanya?

  120. Satu lagi. Kalo u mau ngasilin duit yang betul2 duit dari internet caranya:
    1. Bikin web genuine kaya digg.com (social bookmarking) atau yang intinya tempat pertemuan ppl.
    2. Affiliate marketing (CJ, MN, Amazon, dsb.)
    3. Adsense

    Semua ini butuh ilmu SEO dan internet marketing yang jelas gak gampang karena kamu bersaing dengan semua orang di seluruh dunia. Tapi bisa ngasilin banyak duit? JELAS BISA. Kalo MLM? Paling jg brp bulan lu dah nyerah. Penghasilan sama sekali gak stabil. Kapan kayanya?

  121. Saya setuju dengan pendapat Mas Pri, dalam hal penipuannya,maksud saya kalau si pengelolanya sudah bermain curang (seperti yg sudah anda buktikan itu), tetapi dalam hal jenis usahanya apakah MLM itu salah, dibandingkan dengan jenis usaha yg seperti saya katakan diatas (Pengusaha yg memeras keringat rakyat), lalu kenapa Mas Pri hanya mengkritik MLM saja , nyatanya Mas Pri “TIDAK BERANI” mengkritik usaha-usaha yg lainnya yg sebetulnya justru lebih parah?, apakah karena orang-orang yg terlibat didalamnya yg berusaha dengan keringatnya sendiri untuk mengharapkan adanya satu perubahan nasib, walaupun itu “sulit”,(saya katakan sulit karena tidak semua orang mempunyai kemampuan yg sama) anda anggap menjadi kurban?

    Kita berbicara ttg Kurban (Resiko Rugi), perlu kita ketahui semua, bahwa kalau kita tidak mau menjadi kurban (Resiko RUGI), maka janganlah berinfestasi! ini adalah syarat mutlak kalau mau berusaha, Apapun jenis usahanya semua MUTLAK diperlukan INVESTASI!, tidak ada satu usahapun yg TIDAK PERLU BERINVESTASI!, nah kalau ada usaha yg dengan modal kecil tetapi bisa menghasilkan yg besar, kenapa tidak kita coba? (ingat harus jeli dan cerdas, jangan sampai ketipu).

    Apakah dengan penilaian yg demikian lalu dengan mudahnya Mas Pri mengatakan bahwa MLM itu jelek, salah, dan merugikan?…

    Jadi kalau anda mau bertindak fair, kritiklah pengelolanya dan jangan mengkritik SYSTEMnya!, oleh sebab itu setiap orang yg mau melibatkan diri dalam suatu bissnis (Apapun bentuknya, tidak hanya MLM tetapi bisnis Konvensional sekalipun) diperlukan kejelian dan Kecerdasan.

    Salam Positif.

  122. salam sukses!

    saya setuju dengan yosemic. apakah Mas Pri menjalankan hosting Indoglobal pasti untung? investasi ab cuman 80.000 bisa dapat 3 milyar dalam 4 jam, eh 4 hari, eh 4 minggu, eh nggak tahulah. hehehe

    salam investasi!

  123. Untuk priyadi:
    kalau anda masuk ke sistem Asia Bersama dengan menghapus Cookie, itu artinya anda otomatis akan ketemu dengan 4 orang pertama yang bikin situs itu, kok tolol amat ya, makanya kalau mau masuk harusnya ya masuk ke link yang ada sponsornya, karena dengan sistem itu, para member hanya dapat uang sampai level 4 saja,
    kalau 1000 orang masuk ke asia bersama dengan cara menghapus Cookie, ini otomatis ke 1000 orang itu akan ketemu sama 4 orang itu.
    Trus akaun yahoonya di buat pada tanggal yang sama, ya iya lah, dasar priyadi ini tolol ya, lah maksud dia bikin itu kan buat 4 orang itu menjadi yang pertama, dan mereka ngga mungkin dapat uangnya terus menerus, karena hanya sampai di level 4 saja, kecuali mereka promo ulang lagi link mereka,
    Priyadi ini gimana ya? di bilang cerdas bisa, di bilang tolol ya bisa juga, coba deh ambil kertas dan pulpen trus gambar sistemnya, jadi biar lebih pinter dulu sebelum bikin artikel. Kalau ngebahas sebuah masalah kesannya ilmiah cerdas, padahal ya ini tolol aja menurut saya,
    INGAT, KALAU ANDA MASUK SISTEM SEPERTI ASIA BERSAMA INI DAN ANDA HAPUS COOKIENYA, OTOMATIS ANDA AKAN KETEMU SAMA 4 ORANG PENDIRINYA YANG PERTAMA, NGGA PERLU PRIYADI UNTUK TAHU HAL ITU, KALAU 10000 ORANG MASUK DENGAN MENGHAPUS COOKIE, YANG KAYA YA 4 ORANG ITU, TAPI KALAU ANDA MASUK TANPA MENGHAPUS COOKIE, ANDA AKAN KIRIM UANG DI LUAR 4 ORANG ITU ATAU ANDA KETEMU DENGAN 4 ORANG YANG ADA DI LINK SPONSOR ANDA, ITU AJA SIMPLE
    mas no telpon saya ngga pernah berubah mas, ayo dong debat di darat jangan berani di sini aja, saya masih orang Depok kok :d/

  124. ni barusan saya coba masuk ke link ini : http://www.asiabersama.com/id=tubagus
    setelah daftar saya di kasih daftar nama yang harus di kirim

    Selanjutnya silahkan transfer dana masing-masing sejumlah Rp. 20.000,-
    (Dua Puluh Ribu Rupiah) ke 4 (Empat) nomor rekening Bank BCA berikut :

    1. No. Rekening : 0950960981 Atas Nama : Tubagus Akhmad Mawardhi
    Email : tubagus_akhmad10@yahoo.com No. HP : 085693331820

    2. No. Rekening : 3981274227 Atas Nama : Lelly Puspitarini
    Email : puspita1972@yahoo.com No. HP : 0815 9436094

    3. No. Rekening : 0650657829 Atas Nama : Radik Setiawan
    Email : radiksetiawan@gmail.com No. HP : 021 68785452

    4. No. Rekening : 2111171205 Atas Nama : Agung Prasetyo
    Email : ag_pras2000@yahoo.com No. HP : 081328469722
    coba ada ngga nama2 ini di artikel hasil penelitiannya PRIYADI yang keliatannya “ilmiah” tapi “BODOH”, itu?
    dan penelitian PRIYADI kan ngambilnya dari GOOGLE, orang goblok juga tau, klau kita nyarinya di GOOGLE, pasti akan ketemu orang2 yang masih ada di levelnya si pengelola aja, iya dong, kalau mau ya cek itu kaya saya cari yang iklannin Asia Bersama, coba klik aja linknya tanpa dihapus nama sponsornya, pasti keluar nama2 baru, kecuali kita kliknya linknya si pengelola lagi, BODOH sok ILMIAH………. malu2in aja

  125. :)Knapa si orang-orang kita nggak mau menerima kenyataan dan mudah dihasut. Sekarang coba pikir sendiri aja, kalau misalnya anda sendiri sebagai owner AB. Anda yang memikirkan system, anda yang bayar hosting, anda yang beli domain, anda yang buat scriptnya sendiri. Apakah anda mau rugi?. Coba pikirkan secara jujur, apakah seorang pendiri perusahaan mau rugi?Apakah karyawan-karyawannya merasa dirugikan karena bekerja keras dan cuma nguntungin perusahaannya.

    Jujur, saya bukan member AB, bukannya apa-apa, tapi saya memang malas “Bekerja” Seperti Itu. Anggap saja saya sebagai Man Power yang nggak punya kualitas kerja seperti yang AB tawarkan.

    Saran saya Positif thinking lah, husudzon. Semua hal juga kalau diburukin sangka mah bakalan jelek. Ya kalo nggak mau ikutan jangan ikut. Nggak usah repot-repot Investigasi sgala. Biarkan orang memilih dengan keyakinan mereka sendiri. :-?

  126. #172:

    lalu kenapa Mas Pri hanya mengkritik MLM saja , nyatanya Mas Pri “TIDAK BERANI” mengkritik usaha-usaha yg lainnya yg sebetulnya justru lebih parah?, apakah karena orang-orang yg terlibat didalamnya yg berusaha dengan keringatnya sendiri untuk mengharapkan adanya satu perubahan nasib, walaupun itu “sulit”,(saya katakan sulit karena tidak semua orang mempunyai kemampuan yg sama) anda anggap menjadi kurban?

    ya karena tulisan di sini cuma untuk membahas asiabersama saja. kalau semua kejahatan dibahas di satu tulisan ya gak mungkin lah :). asiabersama saya bahas terutama karena tidak semua orang mengerti modus operandi mereka, dan sepertinya termasuk anda :)

    Kita berbicara ttg Kurban (Resiko Rugi), perlu kita ketahui semua, bahwa kalau kita tidak mau menjadi kurban (Resiko RUGI), maka janganlah berinfestasi! ini adalah syarat mutlak kalau mau berusaha, Apapun jenis usahanya semua MUTLAK diperlukan INVESTASI!, tidak ada satu usahapun yg TIDAK PERLU BERINVESTASI!,

    argumen saya bukan cuma resiko rugi tapi juga kenyataan bahwa keuntungan dari satu pihak dapat dipastikan berasal dari kerugian pihak lain tanpa ada nilai tambah apapun.

    nah kalau ada usaha yg dengan modal kecil tetapi bisa menghasilkan yg besar, kenapa tidak kita coba?

    dengan argumen anda, artinya maling dan korupsi itu baik, karena “kalau ada usaha yg dengan modal kecil tetapi bisa menghasilkan yg besar, kenapa tidak kita coba?” ;)

    baik buruknya suatu usaha tidak dinilai semata2 dari jumlah profit yang didapatkan, tetapi juga apakah usaha tersebut tidak merugikan orang lain dan memberi nilai tambah bagi pihak lain.

    Jadi kalau anda mau bertindak fair, kritiklah pengelolanya dan jangan mengkritik SYSTEMnya!, oleh sebab itu setiap orang yg mau melibatkan diri dalam suatu bissnis (Apapun bentuknya, tidak hanya MLM tetapi bisnis Konvensional sekalipun) diperlukan kejelian dan Kecerdasan.

    saya kritik pengelola dan sistemnya. karena pada sistem demikian keuntungan segelintir orang berasal dari kerugian mayoritas anggota sistem.

    #173:

    saya setuju dengan yosemic. apakah Mas Pri menjalankan hosting Indoglobal pasti untung? investasi ab cuman 80.000 bisa dapat 3 milyar dalam 4 jam, eh 4 hari, eh 4 minggu, eh nggak tahulah. hehehe

    saya gak pernah pakai argumen “sebuah usaha tidak baik dilakukan karena ada resikonya”, mungkin anda dengar dari orang lain :). semua usaha pasti ada resikonya, yang membedakan yang baik dan yang tidak baik bukanlah resikonya, melainkan apakah keuntungan dari satu pihak berasal dari kerugian pihak yang lain.

    #174:

    kalau anda masuk ke sistem Asia Bersama dengan menghapus Cookie, itu artinya anda otomatis akan ketemu dengan 4 orang pertama yang bikin situs itu, kok tolol amat ya, makanya kalau mau masuk harusnya ya masuk ke link yang ada sponsornya, karena dengan sistem itu, para member hanya dapat uang sampai level 4 saja,
    kalau 1000 orang masuk ke asia bersama dengan cara menghapus Cookie, ini otomatis ke 1000 orang itu akan ketemu sama 4 orang itu.

    coba baca lagi tulisan saya baik2, saya menghapus cookie hanya untuk memastikan bahwa saya mendaftar pada upline yang berbeda. kalau gak gitu gak bisa dipastikan apakah sistem mereka akan memindahkan saya ke upline yang berbeda atau tidak.

    #175:

    coba ada ngga nama2 ini di artikel hasil penelitiannya PRIYADI yang keliatannya “ilmiah” tapi “BODOH”, itu?

    maaf, tapi anda cuma menggunakan sampel sejumlah 1 saja, sedangkan saya 39 :)

    #176:

    Saran saya Positif thinking lah, husudzon. Semua hal juga kalau diburukin sangka mah bakalan jelek. Ya kalo nggak mau ikutan jangan ikut. Nggak usah repot-repot Investigasi sgala. Biarkan orang memilih dengan keyakinan mereka sendiri

    saya investigasi untuk membuktikan modus operansi ‘usaha’ ini secara objektif, tanpa embel2 keyakinan segala.

    kalau saya nemu orang jual bangkai ayam di pasar, dan banyak pembeli, dengan ‘logika’ anda maka saya ‘gak usah repot2 investigasi’ dan ‘biarkan orang memilih dengan keyakinan mereka sendiri’ :))

    salam realistis!

  127. saya sebagai ayam sangat tersinggung karena semua ayam yang dijual di pasar sudah dalam keadaan mati alias sudah menjadi bangkai.:((

  128. Yaaa….terserah Mas Pri lah!, kalau anda menganggap ini adalah usaha mencari keuntungan dengan merugikan orang lain. Sekarang anda bisa gak tunjukkan ada usaha yg mencari keuntungan tapi tidak merugikan orang lain?….usaha apa mas?, apa anda pikir pabrik yg membuat sepatu NIKE , Hand Phone, Computer, Hardware, Software, itu tidak mengambil keuntungan dengan merugikan orang lain?, Mas, kalau anda mau realistis, sebenarnya semua usaha adalah mencari keuntungan dari kerugian orang lain mas!…terutama orang yg paling rendah! kalau tidak tentu semua orang sudah untung dan kaya raya mas!, buktinya berapa Pengusaha yg kaya dibandingkan dengan Karyawan yg paling rendah di Pabriknya?…yg untuk makan sehari-hari saja masih NGUTANG!

    Salam Positif!

  129. salam investasi!

    saya setuju dengan yosemic. lihatlah IHSG yang turun 15% apa ngga merugikan orang lain? memang sih pernah naik dan menguntungkan orang lain, tapi sekarang sudah tidak bisa lagi. harga emas juga turun. lebih sekarang memborong dollar, mumpung lagi naik.

    salam dollar!

  130. jawaban priyadi nunjukin betapa bodohnya dia………
    baca ulasan saya……………………………….
    saya cuma bedah sistem yang benar………………..
    saya ambil conton yang bikin iklan di koran……….
    ngapain lebih dari 1? sistem itu akan seperti itu semua akan hilang di level ke 4, kalau pun mau, ya dia bisa masuk lagi berkali2, ngapain cek 39 orang, kok kesannya biar di bilang ilmiah? padahal BEGO dan BODOH,
    cukup 1 aja coy, kalau pun di lain link ketemu lagi, ya gampang aja, berarti si admin masuk beberapa kali, jadi dia masuk ulang berkali2 ke lain orang, dan hasilnya dia ada di banyak link, tujuannya supaya dapat duitnya banyak, tapi kalau di urut-urut, ya tetep aja nama dia akan ilang setelah level ke 4 ari tiap2 link yang dia masuk, ngerti ngga? jangan2 telmi,
    39 orang? cek gitu mah 1 aja coy, jangan sok investigasi deh kalau masih OON, mentang2 tiap abis investigasi banjir pujian,padahal yang investigator BEGO dan ngasih pujian juga pada BODOH….
    mas hape saya dan rumah saya ngga berubah………
    ngga kaya situ pindah2……………………….
    jangan miscall doang, ngomong, ketemu di darat trus..
    debat, ajak keluarga kalau nyali ngga punya……….

  131. Perkiraan saya keempat rekening dan alamat Yahoo! Mail tersebut adalah milik pengelola AsiaBersama karena saya tidak mendaftar melalui seorang downline. Dugaan saya diperkuat fakta bahwa seluruh akun Yahoo tersebut dibuat pada tanggal yang persis sama, yaitu tanggal 20 Oktober 2005 (1 2 3 4).

    coba baca investigasinya di atas….
    kesannya ilmiah ya, pake kata2 “fakta”
    sisitem itu untuk 4 orang, jelas yang bikin web itu ya 4 nama itu, dan pastinya emailnya bikin bareng, ya iya lah, ngga ada yang aneh……ini nih contoh yang disebut sok ilmiah tapi BODOH……..

  132. ya gak diaktifkan lah. masa saya harus bayar 40*Rp80000, bangkrut donk :)

    INI CONTOH LAGI GIMANA PRIYADI TOLOL DAN BODOH………
    KATANYA INVESTIGATOR YANG CANGGIH………………….
    SISTEM ITU KAN HANYA MELAKUKAN KE 4 REKENING, KOK BISA 40 REKENING? JELAS YA YANG BODOH TUH SIAPA?
    DI BLOG LAIN YANG PUNYA BLOG BERANI NONGOLIN FOTONYA,
    CUMA ATU INI DOANG YANG KAGA ADA NYALI BUAT NONGOLIN FOTO DIRINYA

  133. #179

    Mas, kalau anda mau realistis, sebenarnya semua usaha adalah mencari keuntungan dari kerugian orang lain mas!…terutama orang yg paling rendah! kalau tidak tentu semua orang sudah untung dan kaya raya mas!, buktinya berapa Pengusaha yg kaya dibandingkan dengan Karyawan yg paling rendah di Pabriknya?…yg untuk makan sehari-hari saja masih NGUTANG!

    dalam hubungan pengusaha-pekerja, pekerja memberikan tenaga kepada pengusaha, pengusaha memberi gaji kepada pekerja. pekerja dapat gaji kecil tetapi tetap positif. pengusaha dapat gaji gede, tapi sumbernya jelas bukan dari setoran para pekerja.

    di AB, ‘bawahan’ punya gaji negatif, dan gaji ‘atasan’ berasal dari setoran ‘bawahan’. selain perpindahan uang tersebut, tidak ada lagi perpindahan nilai yang terlibat di sini.

    #180:

    saya setuju dengan yosemic. lihatlah IHSG yang turun 15% apa ngga merugikan orang lain? memang sih pernah naik dan menguntungkan orang lain, tapi sekarang sudah tidak bisa lagi. harga emas juga turun. lebih sekarang memborong dollar, mumpung lagi naik.

    ihsg/emas memang bisa naik atau turun, tapi di AB pasti turun :)

    #181:

    ngapain lebih dari 1? sistem itu akan seperti itu semua akan hilang di level ke 4, kalau pun mau, ya dia bisa masuk lagi berkali2, ngapain cek 39 orang, kok kesannya biar di bilang ilmiah?

    lha anda tadi bilang daftar dibawah satu orang dan gak ketemu akun 4 oknum yang saya sebut, lalu anda berkesimpulan kalau daftar di akun lain pasti juga gak akan ketemu 4 oknum tadi. ini yang namanya tidak ilmiah :))

    #182:

    coba baca investigasinya di atas….kesannya ilmiah ya, pake kata2 “fakta” sisitem itu untuk 4 orang, jelas yang bikin web itu ya 4 nama itu, dan pastinya emailnya bikin bareng, ya iya lah, ngga ada yang aneh……ini nih contoh yang disebut sok ilmiah tapi BODOH……..

    ini pernyataan dari situs web AB: “Program ini adalah unik, karena pendiri/founder program justru tidak mendapatkan keuntungan apapun, sehingga sistem ini tidak bisa ditiru. Program Investasi Asia Bersama diciptakan semata-mata dengan niat ikhlas untuk membantu sesama.”

    saya cuma mau membuktikan kalau pernyataan tersebut hanyalah tipu muslihat belaka

    INI CONTOH LAGI GIMANA PRIYADI TOLOL DAN BODOH………
    KATANYA INVESTIGATOR YANG CANGGIH………………….
    SISTEM ITU KAN HANYA MELAKUKAN KE 4 REKENING, KOK BISA 40 REKENING? JELAS YA YANG BODOH TUH SIAPA?
    DI BLOG LAIN YANG PUNYA BLOG BERANI NONGOLIN FOTONYA,
    CUMA ATU INI DOANG YANG KAGA ADA NYALI BUAT NONGOLIN FOTO DIRINYA

    ya iya dong :)). saya melakukan pendaftaran 40x di bawah 40 akun yang berbeda. kalau saya setor uang, artinya saya harus setor 40×80000=3200000. kalo anda tidak lebih bodohâ„¢ daripada saya, harusnya anda sudah mengerti ;)

  134. NOMOR HP SAYA TIDAK BERUBAH KOK NGGA PERNAH DI TANGGAPIN YA?
    TAKUT YA DEBAT DI DARAT?
    TAKUT YA MASANG FOTO DI BLOG SENDIRI?
    TAKUT YA KALAU KETEMU ORANG?
    TAKUT YA KALAU BEGONYA KETAUAN ORANG BANYAK DI DEPAN UMUM

  135. priyadi vs arva……hmmm, sebaiknya perdebatan anda berdua diselesaikan dengan jalan damai dan merendahkan hati untuk saling minta maaf deh, karena sebenarnya secara tidak langsung anda berdua sudah membuka kebencian antar sesama, padahal kita semua kan bersaudara, benar kan? buat apa meributkan sesuatu yg sifatnya tidak relevan? toh masing2 punya pekerjaan yg baik, punya keluarga yg baik, dan sebentar lagi persiapan menyambut lebaran, apakah mau terus2an anda berdua sampe debat sengit di blog yg dibaca orang banyak?? malu kan?? sebagai umat beragama, masa anda berdua saling menanamkan kebencian hanya berawal dari “something” yg sifatnya jg ga jelas.

    u/ mas pri, saran saya sih, sebaiknya disudahi saja pembahasan mengenai AB, kalopun masih banyak user yg ingin mencoba bergabung ya monggo, toh tiap orang berhak menentukan jalan pikirannya sendiri, anda sudah mengulas dan itu ada sisi baiknya jg, tp sisi jeleknya anda jg tidak udah bahas lg, tidak ada gunanya menjelek2kan atau membuka rahasia perusahaan orang lain, karena segala sesuatu yg ada didunia itu ada sisi positif dan negatifnya, hanya yg berasal dr ALLAH kita lah yg semuanya baik, bukan begitu mas pri dan mas arva?

    u/ mas arva, sebagai org beragama masa anda sampai tega2nya mengatakan mas pri bahkan terhadap bbrp responder lain dengan kata2 yg kurang pantas? toh mas pri dan jg responder yg ada di blog ini jg sesama saudara kita jg kan? kalo anda mengkata-katai seseorang dengan kata2 seperti yg anda lontarkan di blog ini, sama saja anda juga mengkata-katai Pencipta kita, yaitu ALLAH sendiri kan? apakah anda sendiri tidak pernah dikata-katai oleh orang lain? bagaimana perasaan anda mas? apalagi kalo diketahui banyak orang? ini apalagi di blog loh mas? yg notabene org lain bisa baca semua apa yg anda tulis….apa yg kita katakan mencerminkan diri kita sendiri loh mas….

    maafkan saya sebelumnya, bukannya saya mao membela salah satu dr anda, tp saya sebagai pembaca juga merasakan bahwa semakin lama, kok blog ini membahas suatu hal yg tidak ada gunanya samasekali, yg juntrungannya malah memupuk kebencian antar sesama kita, padahal ALLAH kita engga suka kalo kita saling membenci bukan??

    Jadi saran saya, sebaiknya anda berdua saling minta maaf dan sudahi membahas ttg AB, masih ada topik laen yg lebih baik untuk dibahas kan? dan yg namanya debat itu dimana2 tidak ada hasilnya, karena masing2 pembicara slalu mempunyai pendapat yg menurut dirinya baik, dan pendapat lawan itu salah, trus…buat apa kalo hanya bisa debat tp engga ada juntrungan hasilnya??? malah yg ada SETAN semakin suka kalo kita saling benci, saling mao menang sendiri, mao melihatkan egosentrik kita, toh tidak ada gunanya pada akhirnya bukan???

    so…let’s appologize for each other guys!!! semua orang jg pernah punya salah, semua orang jg punya kesempatan buat memperbaiki kesalahan dan kita semua umat beragama sudah seharusnya mau membukakan pintu maaf buat siapapun juga, wong ALLAH yang tingkatannya MAHA SEGALANYA aja mau memaafkan kesalahan dan dosa2 kita even kita sudah berdosa puluhan kali, kok kita aja yg cuma debu ini engga mao mengampuni sesama saudara kita? betul ga??

    wes laaah, ganti topik blog ini, disclosed ttg AB, cari topik yg intinya membangun Indonesia, jangan malah ribut, gimana Indonesia mao maju kalo kita aja ribut, debat, tp engga ada hasilnya apa2.

    Ok ya, semoga aja pas saya buka blog ini kembali, jangan ada debat kusir lg, masing2 saling minta maaf, bahkan saya pun minta maaf kalo ada salah kata ato apapun yg engga berkenan di blog ini. SALAM PEACE!!!!

  136. #186:

    u/ mas pri, saran saya sih, sebaiknya disudahi saja pembahasan mengenai AB, kalopun masih banyak user yg ingin mencoba bergabung ya monggo, toh tiap orang berhak menentukan jalan pikirannya sendiri, anda sudah mengulas dan itu ada sisi baiknya jg, tp sisi jeleknya anda jg tidak udah bahas lg, tidak ada gunanya menjelek2kan atau membuka rahasia perusahaan orang lain, karena segala sesuatu yg ada didunia itu ada sisi positif dan negatifnya, hanya yg berasal dr ALLAH kita lah yg semuanya baik

    saya perluas pernyataan anda, dengan kata lain anda mengatakan saya harus berhenti mengingatkan orang lain dari penipu, karena tertipu atau tidak setiap orang berhak menentukan jalan pikirannya sendiri, dan tak ada gunanya membuka rahasia perusahaan orang lain, karena segala sesuatu di dunia ada positif dan negatifnya.

    maafkan saya sebelumnya, bukannya saya mao membela salah satu dr anda, tp saya sebagai pembaca juga merasakan bahwa semakin lama, kok blog ini membahas suatu hal yg tidak ada gunanya samasekali, yg juntrungannya malah memupuk kebencian antar sesama kita

    saya menulis ini dengan niatan untuk memperingatkan orang lain supaya tidak terjebak penipuan AB. menurut saya itu sesuatu yang berguna. maaf kalau saya tidak sependapat dengan anda dalam hal ini

    Jadi saran saya, sebaiknya anda berdua saling minta maaf dan sudahi membahas ttg AB, masih ada topik laen yg lebih baik untuk dibahas kan? dan yg namanya debat itu dimana2 tidak ada hasilnya, karena masing2 pembicara slalu mempunyai pendapat yg menurut dirinya baik, dan pendapat lawan itu salah, trus…buat apa kalo hanya bisa debat tp engga ada juntrungan hasilnya??? malah yg ada SETAN semakin suka kalo kita saling benci, saling mao menang sendiri, mao melihatkan egosentrik kita, toh tidak ada gunanya pada akhirnya bukan???

    ini namanya teknik berdiskusi middle ground, yaitu menganggap kompromi antara dua posisi sebagai sesuatu yang benar. sayangnya, kenyataannya tidaklah demikian. jika ingin berdiskusi lebih baik anda konsentrasi terhadap topik yang sedang dibahas, dan bukan malah terjebak membahas personaliti pihak2 yang sedang berdiskusi. saya mengerti anda mungkin terjebak dengan lawan diskusi saya yang cenderung menyerang pribadi saya.

    wes laaah, ganti topik blog ini, disclosed ttg AB, cari topik yg intinya membangun Indonesia, jangan malah ribut, gimana Indonesia mao maju kalo kita aja ribut, debat, tp engga ada hasilnya apa2.

    mungkin komputer anda rusak, karena terakhir saya lihat ada ratusan topik yang saya tulis di blog ini. dan tulisan tentang AB cuma satu2nya yaitu tulisan ini. kalau anda tidak suka tulisan yang ini, silakan cari yang lain.

    tentang membangun indonesia, tulisan ini juga bisa dikategorikan membangun indonesia kok. saya mencoba mengingatkan teman2 dari penipuan ini. kalau semua orang indonesia waspada, mungkin ratusan juta dan bahkan milyaran rupiah tidak akan hilang percuma dan dana tersebut dapat tersalurkan ke pembangunan.

  137. Perkataan bung Priyadi benar juga.
    Untuk itu, gunakan uang yg ada utk membangun usaha sendiri. Perluas lapangan pekerjaan.
    Jangan cuma jadi karyawan doank…
    Jangan cuma jadi TKI…
    Jangan mau jadi “kuli”…
    Jadilah, pengusaha kalau ingin membangun Indonesia…

    Menjadi pengusaha adalah “pahlawan” bagi Indonesia. Karena kita dapat memberikan lapangan pekerjaan yang berarti mengurangi pengangguran yg ada di Indonesia.
    Dengan demikian, kita ikut serta dalam membangun Indonesia.

    Saya heran, masih banyak peluang bisnis yg real (no MLM) di Indonesia. Kenapa susah sekali org2 Indonesia utk jadi pengusaha? Membangun bisnis sendiri itu mudah.
    Lama2 gemes jg liat org2 Indonesia skrg!!!

    Ayo!!! Kerja keras!!! Jadi, pengusaha itu mudah!!!

  138. ya wes kalo begitu monggo mas priyadi….silahken diteruskan kalo memang blog ini tujuannya untuk berdiskusi dan bukannya saya terjebak dengan lawan anda, tolong diingat itu, saya disini hanya menawarken jalan tengah bukan untuk menambahi suhu panas yang ada di blog ini.

    silahkeen….monggo mas priyadi yang bijaksana :)

    saya ta pamitan dulu,…saya mau ke istana presiden menghadiri jamuan minum teh bersama Bpk. Presiden :)

    Ttd,
    Peacemeaker
    PEACEEEE!!!

  139. #189:

    silahken diteruskan kalo memang blog ini tujuannya untuk berdiskusi dan bukannya saya terjebak dengan lawan anda, tolong diingat itu, saya disini hanya menawarken jalan tengah bukan untuk menambahi suhu panas yang ada di blog ini.

    kalo misalnya ada polisi mergokin maling dan kemudian anda lewat, apakah anda akan ‘menawarkan jalan tengah’? ada beberapa hal yang tidak ada jalan tengahnya, di sini hanya ada dua kemungkinan, dia bersalah atau tidak. sikap yang pantas adalah mencari tahu apakah ybs bersalah atau tidak berdasarkan informasi yang tersedia. kalau anda justru ‘menawarkan jalan tengah’â„¢, maka anda tidak membantu siapa2.

  140. Untuk aku sich, bisnis MLM itu oke-oke aja…
    Tapi, yg ditonjolkan adalah produknya bukan program “cepat kaya”…
    Kalo emang produk MLM itu sangat bagus, kenapa tidak?

    Untuk “Asia Bersama”, menurutku tidak termasuk dlm kategori MLM. Karena, tidak ada produk yg ditawarkan. Hanya program “cepat kaya”…

    Aku nggak ikutan MLM.
    Tapi kalo emang ada produk MLM yg sangat bagus dan berguna, aku pasti tertarik.

  141. Saya baru dapat e-mail dari orang yang tak dikenal tentang AB. Pas google untuk cari info apakah ini tidak termasuk modus lain dari “usaha” cari uang cepat, Saya ketemu tulisan Bapak. Terima kasih untuk analisanya, Pak, sungguh berharga untuk melihat kembali tawaran-tawaran seperti ini secara lebih kritis.

  142. ada 2 ekstrimis di internet.
    yang pertama, money gamer, orang yang mengorbankan orang banyak untuk keuntungan pribadinya.
    yang kedua, blogger, orang yang mengorbankan dirinya untuk keuntungan orang banyak.

  143. (*)UNDANGAN RESMI KEPADA SELURUH NASABAH
    DRESSEL INVESTMENT LTD/WBG(*)

    15 September 2007 , jam 09.00 WIB – selesai
    Acara : Presentasi Rajah&Tann / KPMG dari Singapura
    Tempat : Tennis Indoor Senayan, Jakarta

    Tiket: Rp. 20.000,-/orang, dapat diperoleh di kantor CC pusat,marketing masing-masing atau langsung pada saat pertemuan

    Kepada seluruh pihak yang berkepentingan terutama para nasabah yang telah dirugikan oleh segala tindakan yang berhubungan dengan investasi di Dressel Investment Ltd, melalui agen PT Wahana Bersama Globalindo (atau segala bentuk investasi serupa yang dikelola, dioperasikan dan/atau diawasi oleh perusahaan-perusahaan group Dressel)

    Kami, Crisis Center Dressel-WBG yang berlokasi di Perkantoran Permata Senayan D17-18 Jl.Tentara Pelajar Jakarta 12210 dengan ini mengundang Bapak/Ibu menghadiri suatu presentasi resmi dan selanjutnya bergabung bersama kami, Crisis Center Dressel-WBG, dalam usaha-usaha berkesinambungan demi penegakkan keadilan bagi para nasabah yang terkena dampak dari krisis ini, dan untuk mendapatkan kembali uang dan aset-aset yang telah ditempatkan dengan penuh kepercayaan pada PT. Wahana Bersama Globalindo dan/atau perusahaan-perusahaan dari Grup Dressel, dimana uang dan aset-aset tersebut saat ini belum dapat diperoleh kembali meskipun telah dilakukan upaya-upaya terbaik.

    Mohon dicatat bahwa undangan untuk bergabung dalam Crisis Center Dressel-WBG ini hanya akan dilakukan satu kali. Kami adalah kelompok resmi investor yang kehilangan uang dengan jumlah sangat besar secara kolektif karena menempatkannya pada PT. Wahana Bersama Globalindo sebagai agen yang ditunjuk oleh Grup Dressel untuk menghimpun dana dari investor Indonesia seperti Bapak/Ibu dan kami.

    Kami merasakan kepedihan saudara dan kami berharap dapat berbagi dengan saudara segala bentuk jalan keluar yang bisa dipakai dalam usaha mengembalikan uang kita bersama, yang bisa kita dapatkan dengan menggunakan organisasi-organisasi professional yang memiliki jaringan di seluruh dunia, dan memiliki pengalaman puluhan tahun di dalam menelusuri asset-asset dan uang yang telah dibawa kabur seperti yang kita alami sekarang ini.

    Kamipun mengalami penderitaan yang sama seperti yang dirasakan oleh Bapak/Ibu, dan kami berharap dapat berbagi bila kelak mendapatkan kembali uang dan aset-aset melalui kerja sama dengan organisasi-organisasi profesional yang memiliki jaringan global, dengan pengalaman bertahun-tahun dalam pelacakan aset dan pengembalian uang yang secara sengaja/ curang telah diambil dari orang-orang seperti kita.

    Mohon perhatiannya bahwa tindakan yang akan dilakukan oleh Crisis Center bukan “CLASS ACTION” sehingga keuntungan atas keberhasilan crisis center di dalam mengembalikan uang nasabah, hanya akan diberikan kepada nasabah yang sudah bergabung dan terdaftar sebagai anggota Crisis Center.

    Terima kasih atas perhatian Bapak/Ibu dan semoga Tuhan YME meridhoi dan memberkati kita

    Pengurus Crisis Center Dressel – WBG
    Moderator mailing CC

    (*)Perkumpulan Crisis Center Dressel WBG (*)

    Perkantoran Permata Senayan Blok D 17-18

    Jl. Tentara Pelajar, Jakarta 12210, phone 5794.1270 fax 5794.1271

    Email : admin.cc.dresselwbg.group@gmail.com

    :d/(*)

  144. Cukup lama aku mengikuti polemik soal AB, tapi baru kali ini aku mau sedikit kasih pendapat. Apalagi setelah membaca tanggapan bung Arva.
    Tidak ada orang yang dilahirkan untuk menjadi Bodoh, karena yang ada adalah orang malas.
    Usaha yang benar adalah jika ada barang/jasa yang ditawarkan dan memberikan nilai tambah bagi pembeli/pemakainya.
    Menanam investasi di pasar modal termasuk salah satu usaha, karena uang yang kita tanamkan akan diolah oleh Fund mgr dalam bidang tertentu bisa dalam pasar uang atau komoditi lainnya (aku tdk lanjutkan karena bukan masalah ini yang akan aku sampaikan).
    Di AB, apa yang diperjual belikan? Apa barang/jasanya? siapa produsen/konsumennya? Siapa yang mendapatkan nilai tambah dan siapa yang pasti menderita rugi?
    Tiap usaha memang mengandung resiko. Tapi resiko yang sudah diperhitungkan (ada jalan keluarnya).
    Tiap usaha yang benar haruslah memberi keuntungan pada semua pihak (produsen/konsumen).

    Aku pikir banyak anggota masyarakat kita yang sakit (terutama sakit moral).
    Apakah kita masih punya nurani sehingga kita bisa melakukan segala cara untuk mendapatkan keuntungan pribadi dengan begitu mudahnya mengorbankan orang lain, apalagi dengan segala macam rayuan muluk?

    Apakah kita sudah tidak lagi perduli pada sesama kita?

    Apakah kita sudah tidak lagi punya rasa malu pada diri sendiri?

    Apakah kita sudah tidak takut pada Dia Yang Maha Kuasa?

    Kalau memang jawabannya adalah “TIDAK” maka tidak perlu lagi dibahas masalah ini, karena kita cuma berhadapat dengan srigala – srigala yang haus harta dunia, yang tidak lagi bisa berpikir waras.

    Yang jelas AB bukanlah usaha yang “BENAR” tapi lebih menjurus pada penipuan dan hanya memperkaya mereka – mereka yang ada di atas.

    Sekali lagi, Bravo untuk Bung Priyadi karena orang seperti anda yang sangat diperlukan untuk membuat masyarakat Indonesia menjadi pandai, membangun negeri tercinta ini, yang saat ini sedang sakit berat.

  145. 184:
    dalam hubungan pengusaha-pekerja, pekerja memberikan tenaga kepada pengusaha, pengusaha memberi gaji kepada pekerja. pekerja dapat gaji kecil tetapi tetap positif. pengusaha dapat gaji gede, tapi sumbernya jelas bukan dari setoran para pekerja.

    YI:
    Yang pasti dari SETORAN KERINGAT Mas!, wong memang modalnya Keringat dan tenaga!

    184;
    di AB, ‘bawahan’ punya gaji negatif, dan gaji ‘atasan’ berasal dari setoran ‘bawahan’. selain perpindahan uang tersebut, tidak ada lagi perpindahan nilai yang terlibat di sini.

    YI:
    Dimanapun dan dalam bentuk usaha apapun, semua PASTI ada yg dinamakan perpindahan nilai mas! ….karena anda saja yg menganggap itu gaji negatif dan tidak ada perpindahan nilai karena anda menganggap bahwa perpindahan nilai yg anda sebut sebagai gaji hanya diukur dari anggapan bahwa di AB tidak mempunyai gedung/Pabrik beserta semua perangkat kerasnya, sedangkan di Pabrik sepatu ada,….anda sudah ketinggalan jaman mas!

    Salam positif!

  146. #196:

    Yang pasti dari SETORAN KERINGAT Mas!, wong memang modalnya Keringat dan tenaga!

    betul. pekerja memberikan tenaganya, sebagai gantinya mereka mendapatkan bayaran. ada pertukaran nilai di sini.

    Dimanapun dan dalam bentuk usaha apapun, semua PASTI ada yg dinamakan perpindahan nilai mas

    kata siapa gak ada perpindahan nilai? :) bedanya, di AB, si A mendapatkan nilai dari B, tapi si B tidak mendapatkan nilai dari A, dia harus mencari ke C. si C juga tidak mendapatkan nilai dari B, tapi dia harus cari dari D. demikian seterusnya.

    bahwa perpindahan nilai yg anda sebut sebagai gaji hanya diukur dari anggapan bahwa di AB tidak mempunyai gedung/Pabrik beserta semua perangkat kerasnya, sedangkan di Pabrik sepatu ada

    anda delusional, kapan saya bilang gitu? :P

    salam realistis!

  147. salam…
    boleh ga posting anda saya copy ke blog saya? Itung-itung membantu mengingatkan yang lain agar berpikir beberapa kali dulu sebelum ikutan program tersebut. Boleh?

  148. maaf….
    manusia diciptakan dengan segala kemampuan, dikaruniai kebijaksanaan. lakukan yang baik dan hindari yang jahat. kalau mau kaya dan sukses ya harus bekerja. jujur dan halal lebih baik daripada curang dan merampok (menurut saya mereka yang disebut PSK itu jauh lebih bermartabat daripada para penipu dan koruptor).
    tentang MLM, tidak selamanya atau tidak semua MLM itu jelek atau salah. yang jelek atau salah adalah paradigma orang tentang MLM. MLM bukan mesin pencetak uang yang begitu saja membuat orang menjadi cepat kaya. di MLM, orang harus bekerja ekstra keras, belajar ekstra keras untuk meraih kesuksesan.

    Yang paling penting : berpikir jernih…tenang…waspada…bijaksana….isnya Allah, berkah anda melimpah…
    salam untuk semua.:)>-:)>-

  149. aduh…. mas………
    bilang tu ke semua orng …
    saya cuman pikir niee mas..
    saya korban ke berapa ya mas……

    jadi yang leegalni yang mn massss
    dari sekian banyak……………

  150. #197
    mungkin yang dimaksud pertukaran nilai, bukan perpindahan nilai.

    kalau orang MLM, jawabnya mesti begini, Pak Priyadi:
    “Si A itu memberi peluang pada si B. Jadi ada pertukaran nilai di sini.”

    Wah, gimana ya menjawab argumen kayak gitu?

  151. makaseh atas infonya….
    sebenernya gw jg lagi bingung, bis gw uda sering dapet yang versi brosurnya. diletakin di deket2 ATM gtu…
    sempet bingung…tapi pengen jg gabung…
    tapi liat info dari mas pri, n komentar2 yag ada..
    walo ternyata itu pun bukan tipuan, tetep aja gw jd mikir2 1000 x.
    n skrg gw mo cari aman nya aja ah…
    Kerja yang rajin, giat..biar dapet duit yang banyak…!!!!
    btw, gmn mas pri ????
    thanks b 4…:):):):):)

  152. seiring dengan perang komentar yang berlangsung, jumlah investor di AB terus merangkak naek…naek dan naek…(ada yang merhatiin gak sih???)

    kayaknya sama dengan fenomena narkoba di negara ini…

    gak akan tau effectnya sebelum mencoba…

    peace

  153. Saya kasih sedikit pandangan mengenai Asia Bersama ini.

    Untuk mendaftar sebagai anggota, anda memerlukan ID seorang upline. Pada saat sistem masih fresh, baru, kosong tanpa member, wajar kalau pemilik situs menjadi anggota pertama. Karena sistem ini bersifat transfer ke 4 upline di atas anda, wajar juga kalau pemilik situs mendaftarkan 3 `anggota` lainnya ke dalam sistem, agar sistem ini dapat berjalan. Pikirkan: salahkah pemilik situs melakukan ini?

    Saya akan memberikan gambaran sistem kerja Asia bersama, agar semuanya lebih jelas. Sistem kerjanya kurang lebih seperti ini. Dalam sistem yang masih fresh, pemilik situs membuat 4 keanggotaan pertama agar sistem `transfer ke 4 upline di atas` dapat berjalan.

    #A#

  154. Komentar saya sebelumnya tidak disimpan seluruhnya. Berikut saya coba kirimkan ulang komentar saya yang sebelumnya.

    Saya kasih sedikit pandangan mengenai Asia Bersama ini.

    Untuk mendaftar sebagai anggota, anda memerlukan ID seorang upline. Pada saat sistem masih fresh, baru, kosong tanpa member, wajar kalau pemilik situs menjadi anggota pertama. Karena sistem ini bersifat transfer ke 4 upline di atas anda, wajar juga kalau pemilik situs mendaftarkan 3 `anggota` lainnya ke dalam sistem, agar sistem ini dapat berjalan. Pikirkan: salahkah pemilik situs melakukan ini?

    Saya akan memberikan gambaran sistem kerja Asia bersama, agar semuanya lebih jelas. Sistem kerjanya kurang lebih seperti ini. Dalam sistem yang masih fresh, pemilik situs membuat 4 keanggotaan pertama agar sistem `transfer ke 4 upline di atas` dapat berjalan.

    -A-

  155. jadi mana yang benar sich

    pokok@ buat kalian smua
    ikuti kata hati klean masing2

    biarkan mereka beropini

    kalian bisa menentukan sendiri[-(:x:((

  156. saya baru saja dapat email ttg AB.
    2 tahun yang lalu, saya pernah dapat brosurnya tergeletak di meja kntor saya tanpa tahu siapa yang taruh.

    saya seperti terhipnotis untuk segera transfer. tapi untung saya masih menyempatkan diri untuk searching.
    dan benar saja, setelah registrasi, no rek yang keluar sama seperti yang mas pri dan para ‘korban’ posting disini.

    Selamat bergabung bersama Program Investasi AsiaBersama !
    Berikut data diri anda :

    No. Member : 55685
    Nama : hesti yudiarti
    Nick : hessti
    Email :
    No. Rekening Bank BCA :
    No. HP :

    Selanjutnya silahkan transfer dana masing-masing sejumlah Rp. 20.000,-
    (Dua Puluh Ribu Rupiah) ke 4 (Empat) nomor rekening Bank BCA berikut :

    1. No. Rekening : 8690264235 Atas Nama : Ade Chandra N
    Email : achandra_kerja@yahoo.com No. HP : 081316737926

    2. No. Rekening : 0640061715 Atas Nama : ratna leliya
    Email : ratna_lel@yahoo.com No. HP : 081553089622

    3. No. Rekening : 037 2187 199 Atas Nama : HS. Yuliarti, S.Sos
    Email : zhoelycute0@yahoo.com No. HP :

    4. No. Rekening : 201 026 8535 Atas Nama : H. Adi Joyo, MM.
    Email : panther_twentyone@yahoo.com No. HP :

    kenal alamat2 email diatas?
    yups jelas ini penipuan!!!!!!
    kenapa? karena apa yang diuraikan dalam sistem kerja sangat tidak sesuai dengan fakta nama2 yang ditransfer

    terimakasih mas pri atas uraiannya.
    YANG MARAH2 DISINI, PATUT DICURIGAI SEBAGAI FOUNDER ATAU OWNER AB!! :D

    karena blog ini pasti sangat merugikan mereka!!

  157. om Pri, setelah baca tulisan ini, saya jg iseng-iseng login asiabersama dari downline yg sy knal di milis tp saya belom minat setor uang. Dan di email verifikasi, nama orang2 yg musti saya ‘setor’ ternyata TIDAK ADA satupun yg namanya ditulis om Pri.

    1. No. Rekening : 3900 165 187 Atas Nama : nursuci sulva actoviani
    2. No. Rekening : 83 8000 51 41 Atas Nama : Wendi Irwansyah
    3. No. Rekening : 4371735831 Atas Nama : teguh herman
    4. No. Rekening : 0751243161 Atas Nama : soeryono bandaryanto

    Emang siy sampel saya satu Om (ntar dibilang gak ilmiah lagi kerna kalah ama sampel om Pri), tapi klo menurut saya pribadi siy Om, sistem ini memang amat menggiurkan. Ngga heran klo sejalan dengan waktu banyak sekali ‘calon investor’ yg berminat, sehingga dlm waktu singkat muncul puluhan atau ratusan ‘investor’ baru, sehingga pd satu titik memang smuanya akan tertransfer ke investor baru (non-founder). Apalagi ada sistem spill-over yaitu pembatasan jmlh downline dan jika terekrut downline baru berlebih akan dilempar utk jadi downline orang2 di bawahnya (yg kalo bener2 dijalanin secara bener), dan sistem spill-over ini lazim di beberapa MLM, klo gak salah UFO (MLM produk kesehatan) juga pake sistem ini.

    Apakh cuma tipuan ato beneran, ya cuma founder & Tuhan yg tau, tp yg ‘mengaku’ dah dapet untung dari sini juga gak sedikit, termasuk orang yg jd “upline” saya tu.

    Yg perlu dicermati oleh calon investor, kapan kira2 titik itu jenuh sehingga ga ada lagi yang (mau) transfer ke investor2 selanjutnya :-\”

    Tiap orang boleh kok beropini, baik om Pri, yg pro Pri ato yg kontra Pri. Pd akhirnya ya kembali ke hati masing2 kali ya… klo feeling so bad, baiknya jangan ikutan, kerna biasanya feeling tu bener lho.:)>-

  158. Oh ya, satu lagi!

    Dari pengalaman sy ngikut2 yg scam2 skitar 2-3 taun yg lalu, klo kita reg dr websitenya langsung (bukan dari referal/downline), akan otomatis terkontak dgn owner. (kasus om Pri ato om Bayu.) klo om Arva login dari downline, dan kasusnya sama ky saya (nama2 uplinenya beda dgn om Pri). Klo masih penasaran (dan supaya lebih ilmiah) coba deh lakukan login langsung dari website dan dari downline, masing2 20 kali, lalu itung pake rumus statistik sekalian. Selamat mencoba!!!;)

  159. #210:

    dari downline yg sy knal di milis tp saya belom minat setor uang. Dan di email verifikasi, nama orang2 yg musti saya ’setor’ ternyata TIDAK ADA satupun yg namanya ditulis om Pri.

    tidak ada nama pengelola di situ bukan berarti pengelola sama sekali tidak dapat uang seperti yang mereka klaim di web site mereka.

    Apakh cuma tipuan ato beneran, ya cuma founder & Tuhan yg tau, tp yg ‘mengaku’ dah dapet untung dari sini juga gak sedikit, termasuk orang yg jd “upline” saya tu.

    wah, gak usah tuhan juga tahu kalau ini penipuan. ciri2nya sudah jelas: gak ada nilai tambah apapun yang diberikan dari program ini selain memindahkan uang dari satu peserta ke peserta yang lain.

  160. Asli… tadinya aku mau transfer duit 80 rb gara2 bujukan temen yang udah jadi investor, eh… korban ( dan… katanya neeh.. dia dah dapet untung lumayan..padahal baru punya 2 downline). Tapi semangat untuk transfer jadi surut seketika setelah membaca tulisa mas Pri. Bravo Mas Pri…

  161. SEMUA PASTI BISA!
    Dari mana ya korban mendapat keyakinan seperti itu?
    Di bisnis apapun, 95% pemain adalah pecundang.
    Di asiabersama, 99,99% investor adalah pecundang.

  162. Hmmmmm, gue bingung.., analisa mas pri yang selalu menggunakan logika sangat jenius, tapi knapa mas pri bisa mengatakan bahwa program AB adalah penipuan dan pasti akan rugi, sedangkan dia sendiri gak pernah nyoba jadi member yang sesungguhnya, belum ada bukti, baru analisa ko udah menyakinkan orang ya…?

  163. @Arva

    teriak-teriak, ngancam, dan mengata-ngatai itu bukti kelemahan argumen seseorang dan rasa tidak amannya. Kalau memang mampu, silahkan sanggah komentar bung priyadi disini.

    @Akew

    Tidak semua harus dialami dulu, analisis bung Priyadi sangat baik dan saya setuju, baca saja dulu analisisnya baik-baik lalu ajukan pertanyaan kalau belum mengerti

    Tambahan lagi, money game bukan hal yang baru browse lah di google, dimana-mana money game itu imoral dan destruktif

    @Priyadi

    Salam logis mas! Kadang some truths are hard to swallow, but keep telling the truths no matter what!

    BTW, saya pinjem artikel ini yah (saya link dari blog saya)

  164. #215
    Nyoba jadi member?Mau loncat ke mulut singa bos?Dude,buat buktiin ga perlu jadi member kan?pake sampel 39 biji itu toh uda cukup buat bukti.
    btw,anda org AB yg dirugikan krn postingan ini ya…?

  165. mas klo cari duit di internet gimana caranya,tolong kaseh tahu website nya dunk.makasih sblumnya

  166. :)>-:)>- Bravo mas pri, namanya juga mental-mental oportunis, cepet kaya dengan mengandalkan pemberian dari orang lain, bukankah “tangan di atas lebih baik daripada tangan di bawah”

  167. waduuuhhh……. mas Pri, koq jadi gini yaa… tapi gak papa dech yang jelas saya ikhlas koq ngasih duit ke mereka, moga-moga Allah mebalas keikhlasan saya dengan rizki yang lebih banyak. Amiiinn…. Oya sekedar mo nyari tau, menurut mas Pri yang bukan penipuan di dunia maya apaan mas kasih tau donk biar saya ikutin yang mas Pri tunjukin ke saya. Makasih yaa :-\\”:-\\”:-\\”

  168. saya juga sudah melakukan investigasi AB..Dan setelah saya mendaftar 4 kali. ternyata 4 nama yang harus kita transfer ternyata nama & rekening yang sama… jeles-jelas bull shits !!

  169. Yth Mas Pri,
    Sejak AsiaBersama jadi perbincangan HANGAT di situs Anda, saya mengikuti terus perkembangannya. Terlepas dari yang PRO dan KONTRA biarlah kita berikan penghargaan karena hal ini kalau kita terima dan saring dengan BIJAK justru merupakan bagian dari ILMU untuk bergelut di bisnis Internet, bahkan bisa memberikan pijar terang untuk kita melangkah.

    Mas Pri, pada saat AB diperbincangkan menjadi topik hangat, saya sudah mendaftar JUJUR KALAU BOLEH SAYA KATAKAN, ulasan Rekan-rekan yang KONTRA AB justru menjadi motivasi saya untuk menunjukkan [minimal kepada diri saya pribadi] kalau memang AB merugikan…yah itung-itung ilang 80 ribu, tapi kalau bener pasti memberikan keuntungan pada setiap membernya….ASAL MENGIKUTI SISTEMnya. Maaf ya ..karena menurut saya apapun bentuk bidang kerja kalau kita ingin berhasil/Sukses…ya itu…ikuti SISTEM. Nah..kebetulan saya salah satunya yang mengikuti SISTEM itu tadi….hasilnya lumayan bisa buat tambah belanja…dan Sekarang posisi saya sudah berda di posisi GOLD dan PLATINUM.inipun berkat downline yang juga menjalankan sistemnya.

    Mas Pri..Maaf lho ya..cerita saya ini JUJUR, karena menurut pendapat saya, Siapapun yang ingin Sukses di bisnis Online salah satunya harus memiliki sifat JUJUR.
    Dan saya menulis ini karena kebetulan nama saya tertulis di forum ini.
    Menurut saya sih AsiaBersama ya semacam ARISAN lah, kayak arisan di kampung, cuma bedanya kalau di AB kita aktif dan menjalankan sistem ya untungnya lebih gede.

    Tapi memang kalau bicara MLM seperti komentar yang lain kita kudu hati-hati dan jeli memilihnya dan kriteria MLM yang saya pilih harus:
    1.Ada Perusahaan
    2.Ada Produk
    3.Ada Kantor
    4.Ada kontak person
    5.Ada Support Sistem
    6.Dan untuk menjadi membernya dibawah 100 ribu

    Teristimewa Produknya kudu memiliki nilai manfaat buat saya dan keluarga.

    Nah Mas Pri dan Rekan-rekan Yth,
    Sekarang saya sudah menemukan itu, kalau Anda berkenan silahkan simak KISAH NYATA KAMI yang awal tahun ini mendapat penghargaan sebagai Testimoni terbaik ke.2 Se-Indonesia [dibisnis komunitas saya]. “PERANG DENGAN VIRUS GANAS DI TUBUH ANAKKU”
    Monggo disimak di website presentasi sederhana kami
    http://**************

    Matur Nuwun Mas Pri, Sukses untuk Anda

  170. Jangan terlalu cepat menghakimi / men-cap orang “PENIPU, PENGHISAP DARAH” DLL.

    Coba berkaca dulu, apakah kita sudah berbuat yang lebih baik dari mereka, apakah kita belum pernah melakukan penipuan juga ?!

    Masalah AB kita sesarhkan sendiri aja pada masing-masing. Kalau dia memang mau ya pasti harus terima resiko dong.

    Menurut saya, AB tidak seperti yang digembor-gemborkan orang bahwa kita mendapat duit banyak hanya berpangku tangan. NO NO NO…. AB mengajarkan setiap membernya untuk bekerja juga kok. Kalau kita kerja keras mempromosikan produk kita pasti dapat hasilnya.

    So…. jangan terlalu cepat menghakimi orang lain. Marilah kita berkaca pada diri kita masing-masing.

  171. #224:

    Kalau kita kerja keras mempromosikan produk kita pasti dapat hasilnya.

    salah besar :). kalau kondisinya sudah jenuh, sekeras apapun usaha anda, gak bakalan ada hasilnya.

  172. bravo mas periadi..
    anda memang benar2 pinter luar biasa. analisis anda juga tajam luar biasa. dan hati anda pastinya tulus luar biasa sampai2 mau melakukan investigasi mahajenius seperti ini. roi surio pastinya akan bergeleng2 kepal dg semua argumen anda tentang AB yang sangat masuk akal ini. panggilan nurani anda untuk sedapat mungkin menghindarkan orang2 daari AB juga sangat layak diacungi jempol.

    bravo.. sekali lagi bravo ya mas periadi..

  173. periadi,..kamoe sdh baca poin 35 di FAQ nya AB?. kayaknya disana sudah jelas alasan knp rekening yg moencoel adlh rekening yg itoe2 saja. entah kalau kompiyuter saia yg rosak. jadi, pernyataan kamu yg bilang kalao :

    Perkiraan saya keempat rekening dan alamat Yahoo! Mail tersebut adalah milik pengelola AsiaBersama karena saya tidak mendaftar melalui seorang downline. Dugaan saya diperkuat fakta bahwa seluruh akun Yahoo tersebut dibuat pada tanggal yang persis sama, yaitu tanggal 20 Oktober 2005 (1 2 3 4).

    adalah 100% benarr, sayang ternyata mereka2 sendiri pun sudah mengakuinya

    #208..
    kamoe jga sdh baca poin 35?. AB juga sdh mengakui koq kalao itu adlh no rek. dari mereka2 (founder n pendukungnya). jangan asal bilang ‘Yups, jelas ini penipuan..’ :D. kesannya koq kaya’ ABG azah.. :D (mana pake ‘Yups’ lagi..

    AB memang salah dan gak realistis, tapi investigasi kamu, n pernyataan orang2 yg marah2 stlh tau kenyataan rekening yg muncul adlh itu2 aj, juga menggelikan dunkz..

  174. informasi ini menarik bagi mereka yang belum mengetahuinya. masih banyak korban-korban lain yang menggunakan bank lain. terakhir bulan februari program ini hidup kembali namun penyebarannya bukan via internet melainkan melalui brosur yang difotokopi. saya rasa informasi ini penting. mohon ijin untuk posting tulissan ini… terimakasih.

  175. gimana sama inter-metrofund mas
    atau rahmad club?
    apakah sama dengan yang ini….arisan on line
    :d:d:d
    :o:o:o
    8-}8-}

  176. dilihat menurut logika aja deh, daripada debat panjang banget, AB jelas2 bukan merupakan arisan, karena arisan itu hitungannya sama dengan menabung, uang yang kita dapat merupakan tabungan kita sendiri.
    Kalo ini kan bukan.
    Pola kerjanya seperti MLM, tapi gak ada produk/jasa yang diperjualbelikan.
    Kalo ada yang bilang itu bener, coba deh pikir sekali lagi.
    Kita ambil contoh dalam skema yang lebih kecil.
    Misalnya penduduk suatu negara cuma 10 orang (misalnya).
    trus orang 1 jadi penemu AB ini, dia rekrut 2 orang.
    Trus 2 orang ini rekrut masing2 2 orang (udah 7 orang kan). nah 4 orang yang paling bawah ini gimana ?
    Ini sih cuma sample dalam skala kecil, tapi efeknya kan bisa dilihat.
    Untuk Arva, tolong yang sopan donk kalau nulis pendapat. Kan bisa menggunakan bahasa yang lebih berpendidikan, yang lebih intelek.
    Setuju atau tidak setuju boleh saja.
    Dengan membaca tulisan anda yang seperti itu, saya kok jadi malah berfikir kalau anda itu seperti tong kosong nyaring bunyinya.
    Atau bagai muka buruk cermin dibelah deh :)

    Bravo

  177. mas… pri:

    saya mempunyai kesan, dengan tulisan anda bahwa sistem itu adalah semacam suatu bentuk penghisapan , penipuan, dll yang kelihatan sangat negatif banget.
    Berdasar analisa saya terhadap tulisan anda … ada semacam tertularnya pikiran anda dengan suatu dogma atau pandangan yang miring terhadap sistem pyramid atau matrix yang merupakan pola dari negeri barat, yang sangat anti piramid dan matrix sistem… contoh kasus adalah paypal, dan sebagian uandang-undang yg ada disana.Yang setahu saya adalah pandangan yang menurut saya semacam pandangan hitam putih (yang ini adalah pandangan yang berkelas anak kecil… karena memang begitu logika anak kecil dalam memandang suatu dogma ajaran tertentu seperti hitam dan putih … pandanagn ini adalah pandangan suatu kaum yang sangat dangkal pengetahuan dan pengalaman hidupnya, belum punya pertimbangan yang komprehensif mengenai suatu permasalahan). Hendaknya masing2 memandang suatu masalah periksalah sesuatunya dengan kedalam hati masing2, tidak ada seseorang yang berani menghakimi atau mengkalaim bahwa masing2 adalah yang paling benar, kecuali Allah. Nah … kalau sudah tahu…. lebih baik diam saja. Sebab diam adalah emas.

    BTW: aku juga punya program yang hampir mirip, tetapi dengan modal yang hanya 50.000 ,- dan hanya berlaku pada para pemilik rekening BNI:

    http://**********.com/?sp=heru08

    salam semuanya , semoga sejahtera dan sukses selalu.

  178. #231: program semacam ini cuma memindahkan uang dari satu pihak ke pihak lain tanpa ada nilai tambah. jelas2 sama sekali tidak ada manfaatnya bagi masyarakat keseluruhan. kalau sudah tahu program tersebut seperti ini, masa sih gak boleh memperingatkan yang lain?

  179. many new “business” styles..
    but only one person who decide on them: you yourself..
    so, it’s all coming back to you now.. (sounds like Céline, huh?)

  180. mas berarti ana beruntung dong…!!
    tadinya ana mau daftar tetapi setelah membaca saran dari teman teman jadinya ana jadi berfikir panjang………!!
    makanya ana mencari lebih lengkap referensi asiabersama dan ternyata program ini hanya untuk memperkaya empat orang saudara…….!!
    mang bener kalo mau punya profit yang banyak ya usaha ….benerkan ….. !! oya ana anak lombok mas….temen temen lombok banyak yang ikutan…..!! karena diimingi profit yang besar….
    tapi ana akan informasikan pada temen temen lombok……
    oya mas ana anak STMIK Mataram tapi ana gak tau bagemana cara ana mengecek kalok program ini bener atau kagak………….!! lok bisa kasi tau mas gimana caranya………..!!

    pengen saya lihat mukanya mas pri….!!
    kirimin ya foto mas pri ke email saya……..!
    thanks be4…
    salam anak lombok……

  181. Mas pri thanks ya infonya,berguna banget. walaupun buat orang orang yang seneng nipu tulisan mas pri dianggap ngebahayain posisi mereka. takut orang orang jadi pada pinter kaya mas pri jadi kaga bisa ditepu tepu lagi.. huahahahaha. kalo emank pengen kaya ya kudu kerja keras, tapi kaga ngerugiin yang laennya. Bravo mas pri, Sejuta semoga buat mas.

  182. Hmm, mungkin ini blog dengan comment terpanjang yang pernah saya lihat. Wah, kelihatannya kita sudah menghabiskan banyak energi untuk berdebat di sini. Masih banyak yang lebih penting untuk diurus, teman-teman.
    Celaan ataupun sebaliknya dukungan terhadap fenomena MLM saya pikir tidak pernah akan ada habis-habisnya. Sebab perspektif benar atau salah sangat relatif tergantung sudut pandang masing-masing orang.
    Marilah kita berkarya yang lebih produktif untuk bangsa ini agar bisa menjadi bangsa yang maju sejajar dalam hal produktivitas ekonomi, sains dan teknologi dengan negara-negara maju lainnya, bukan sekedar menjadi jago komentator dan pendebat kusir.

  183. Mas Pri, sebaiknya ada membatasi postingan comment. Sampai kapan anda akan menjawab orang yang tidak sependapat dengan anda? Kalau ada satu juta orang comment membantah argumen anda dengan 1001 argumentasi, lantas sebanyak satu juta comment juga kah jawaban anda? Saya kasihan kalau mas Pri habiskan energi di sini. Sebaiknya anda buat tulisan-tulisan lainnya lagi sehingga bisa lebih produktif. Mungkin bagus juga menerbitkan sebuah buku. Pro dan kontra akan selalu ada Mas Pri, biarlah sebagian orang mengambil manfaat dari tulisan Mas Pri dan sebagian yang lainnya tidak. Teruskan berkarya dengan tulisan lainnya…

  184. Heboh bener ya…ABnya
    dalam mencari duit hukumnya bukan Untung atau Rugi
    Tapi Halal Atau Haram karena duit tersebut kita buat untuk hidup anak istri dan keluarga kita.

    Member AB:
    mungkin downline2 kita sekarang masih mendapatkan keuntungan tapi ketika downline2 kita tidak mendapat apa yg diharapkan dan tertipu?? maka itu akan menjadi dosa kita karena kita tidak mengingatkan kalau suatu sistem MLM akan membuat mereka susah mencari downline dan mereka nggak akan dapat yg mereka inginkan.

    Owner AB:
    Cepat-cepatlah bertobat kalau anda memanipulasi sitem MLM yang ada.

    WASPADALAH….WASPADALAH

  185. Terima kasih banyak mas Pri atas sharing infonya..

    sebenernya mlm sy dah 6 bln terakhir dah tahu ttg ini. dpt email ga tau dr siapa, ga kenal, tapi saya maju mundur, trs lupa lagi, trs 2 minggu yg lalu dpt email lg, en sbnrnya nie malem pengen ‘nyoba’ (kaya narkoba hehe) ikutan en mau transfer, eeh penasaran mo browsing nyari info soal ‘sisi gelap’nya ada gak ttg sistem ini…ternyata ketemu blognya mas Pri…

    Terima kasih sekali lagi, ternyata sistem ‘arisan’ ini tak sebersih yang sy bayangkan…masih ada juga sistem ‘mencurangi’ disini. sebenarnya kl arisan beneran yg bener2 seh pasti ikut…lumayan kl dah punya 20 downline misal…entar saya masuk lagi…gitu seterusnya…yaah apa boleh buat…

    gagal maning..gagal maning…kerja jd kuli aja di kantor hehehe…

    saya link blog mas Pri yah…

    Sukses buat semua yang Jujur…pasti ada hasilnya kok

  186. umur aku baru 18 tahun..
    aku sempet nyoba program AB karena penasaran!
    kayanya menggiurkan banget dapet duit dengan mudah!…
    tapi banyak opini dari orang2 bahwa AB adalah penipuan.
    makanya Aku jadi nyesel transfer ke AB senilai 80rb ke 4 orang!

    email yang dikirimkan oleh AB sama dengan investigasi MAS PRI!

    Selanjutnya silahkan transfer dana masing-masing sejumlah Rp. 20.000,-
    (Dua Puluh Ribu Rupiah) ke 4 (Empat) nomor rekening Bank BCA berikut :

    1. No. Rekening : 037 2187 199 Atas Nama : HS. Yuliarti, S.Sos
    Email : zhoelycute0@yahoo.com No. HP :

    2. No. Rekening : 201 026 8535 Atas Nama : H. Adi Joyo, MM.
    Email : panther_twentyone@yahoo.com No. HP :

    3. No. Rekening : 201 026 8462 Atas Nama : T. Multini H
    Email : mrizkyboy@yahoo.com No. HP :

    4. No. Rekening : 037 249 0665 Atas Nama : R. Mulyana H, MM.
    Email : andi_m821@yahoo.com No. HP :

    Tambahkan Nilai Unik ketika anda transfer, misalnya Rp. 20.123,- atau Rp. 20.011,-, dsb, untuk mempermudah identifikasi.

    aku jadi nyesel ikut program itu.
    andai aja kalo aku baca blog milik MAS PRI dulu.
    kayanya gakan terjadi kaya gini.
    Jd buang 2duit rp 80rb…
    bagi aku duit senilai segitu bukan duit yang sedikit…
    MENDING DIPAKE JALAN-JALAN!!!!!

  187. Terima kasih mas…. sekalipun terlambat info mas Pri, sangat-sangat and very nery important. sebab barusan teman saja daftar dan transfer ke Asiabersama dan sudah hampir 3 minggu nggak ada kabar. sudah gitu ada lagi orang yang mwngaku “sukses” di asiabersama dan selalu mengatakan bahwa program itu tidak bohong…. karena kecewa namanya adalah HS. Yuarti, Fachrul, adi Joyo, setiawan,,,,, jadi hati2 aja dech salam…

  188. Mas Pri, investigasi yang menarik. Apakah ini melanggar hukum? Saya punya website iklan http://www.kartubisnis.com , yang ada orang memasang iklan untuk asiabersama tersebut. Apa perlu saya ban orang yang memasang iklan tersebut? Gimana tanggapan temen-temen sendiri. Oh iya, website iklan gratis di indonesia sekarang banyak dipenuhi iklan-iklan seperti itu.

  189. Dari keterangan yang saya baca rekening dibawah inilah adalah pemilik pengelolanya. Tahu nggak alamat mereka?? ataukah ada cara untuk mengetahui alamatnya???? Kalau mempelajari cara regitrasi dan membuang RP 80 ribu akan kita temui pernyataan pada syarat syarat yang harus disetujui?? Apapun pernyataan itu tetap akan ditemui sisi lemahnya. Kenapa gak dari sisi itu dulu kita coba telusuri???? Untuk memastikan ikut atau tidak??? Ini untuk menghindari adanya investor yang kesasar lagi?? Rp 80,000 sama dengan 16 Liter Beras atau untuk makan yang lagi kelaparan sejumlah kira2 48 orang per hari. atau kalau data yang dituliskan diatas sejumlah yang aktif 10282 orang….. itu untuk berapa orang yaaa? Kassihaaaaaan Indonesia.
    Rekening keneng yang selalu aktf?????
    Rekening 037 218 7199 atas nama HS. Yuliarti, S.Sos, email: zhoelycute@yahoo.com
    Rekening 060 008 6821 atas nama MT. Ismail, email: panther_twentyone@yahoo.com
    Rekening 201 026 8462 atas nama T. Multini, email: mrizkyboy@yahoo.com
    Rekening 201 026 8535 atas nama H. Adi Joyo, MM., email: andi_m821@yahoo.com

  190. Dengan Rasa Hormat dan Salut dengan adanya blog Mas Pri, ……….

    Bersyukurlah teman teman… masih ada orang yang mau mengingatkan tentang Kesadaran dan pengertian perbedaan akal sehat yang rasional

    Bravo Mas Pri ! Teruskan Perjuanganmu ….

  191. Sebenernya Asia Bersama tuh bukan tipuan – tapi masalah keyakinan, usaha, dan rezeki. Kita tetap usaha semaksimal mungkin seperti berpromosi di sana-sini sampai mata bolor, tangan & pantat pd pegel, duit abis-abisan buat internetan – tapi semua Tuhanlah yang memutuskan. Bukan masalah arisan atau money game-nya, tapi usahanya itu…
    Org2 pendiri restaurant2 frenchise ternama di seluruh dunia pun dulunya jg kerja keras, tetapi setelah berhasil – dia cuma tinggal terima royalti aja sambil duduk2.
    Rasul pernah bilang yang kurang-lebihnya seperti ini: “Janganlah kamu makan, kalau kamu tidak kerja”.

    Makanya baca dulu dong baik2 di cara kerja, ilustrasi, dan tips n trik, dsb di Asia Bersama.
    Tidak ada hasil yang instan, bahkan jujur saja, saya sdh 4 minggu gabung belum jg punya downliner, bukannya kasihan & merasa tertipu, tapi saya yakin kalau yang diAtas mau beri atau tidak rezeki buat saya, itu terserah Dia. Saya tetap berusaha. Jangan patah semangat… :)

    Untuk yang sdh memahami dan tidak berprasangka buruk, serta tidak memiliki keraguan untuk bergabung, maka silahkan bergabung di web saya di:

    http://www.asiabersama.com/*******

    Saya ucapkan banyak-banyak terimakasih.

    (ingat… jangan salah ketik webnya ya) :)

    NB:
    Bagi Anda yg mau bergabung sd akhir Juli 2008, saya bebaskan bagi Anda untuk tidak mentransfer ke rek saya, jadi Anda cukup mendaftar dan transfer ke 3 rek BCA selain an. Rio Hindersah, dan setelah itu Anda cukup konfirmasi ke http://www.asiabersama.com/******* , Insya Allah pasti langsung saya aktifkan keanggotaan Anda… :)

    Contacts: 0817****** (boleh sms…):)

  192. Seperti anda sudah tahu tentang bagaimana AsiaBersama bekerja,
    dengan mencari 4 member/ downline baru, anda sudah kembali modal.
    Tapi sebenarnya,anda cukup mencari 1 downline!
    Kenapa?
    Karena dengan anda mendapatkan 1 downline, otomatis dia akan berusaha
    mendapatkan downline juga kan?
    Maka otomatis anda akan dapat memenuhi kuota anda…
    GAMPANG sekali kan?
    Teorinya memang seperti itu.
    Tapi yang jadi masalah, karena kadang orang menganggap begitu sulitnya
    untuk mencari downline, makanya yang bersangkutan tidak bergabung
    dengan AsiaBersama.
    Dan bagi yang menanggap bahwa mencari downline itu begitu mudah,
    makanya yang bersangkutan bergabung dengan AsiaBersama. hehehhe
    Cukup unik ya masalahnya?
    Karena dia berpikir bahwa mencari downline itu begitu gampang, dan
    pada akhirnya dia bergabung. Dan pada saat dia dihadapkan pada
    kenyataan bahwa mencari downline itu tidak semudah yang dibayangkan,
    makanya dia gampang patah semangat, mencari pembenaran atau faktor/
    orang untuk disalahkan! (ini yang banyak terjadi) Waduh, program
    AsiaBersama itu penipuan, bla bla bla… macam2 alasan dikemukakan
    untuk menutupi kegagagalan dirinya! Kegagalan didalam membuat rencana.
    Seperti sudah dijelaskan didalam AsiaBersama bahwa: it works, if you
    work it.
    Semua ini akan berjalan, anda akan dapat keuntungan yg dijanjikan,
    diilustrasikan, digambarkan, jika anda mampu memenuhi kewajiban anda. :)
    Melaksanakan yang jadi tanggung jawab anda.
    INGAT! IT WILL WORKS……… IF YOU WORK IT!
    Itulah gampang-gampang susahnya… agar berhasil, anda cukup
    mendapatkan 1 downline, agar lebih aman, anda cari downline lebih dari
    1, sebanyak2nya. Sebanyak yang anda mampu (berjaga-jaga kalau downline
    anda patah semangat, anget2 tai ayam, putus ditengah jalan).
    GAMPANG KAN? SUSAHNYA ya itu tadi. Cari downline itu susah banget..
    hehehehehe

  193. Terima kasih kami ucapkan kepada Mas Pri, dkk.

    Yang telah setia menemani perjalanan website kami sejak awal berdiri hingga sekarang, dan telah mempopulerkan link kami dengan menjadi top keyword search di mesin-mesin pencari.

    Sehingga sampai dengan saat ini, sistem kami tetap memimpin peringkat tertinggi kategori Jumlah Member Terbanyak untuk bisnis online di Indonesia.

    Tembus angka 20.000 member, fantastis!!

    Jika ada bisnis online dengan jumlah member lebih banyak dari kami, harap diberitahu untuk meralat pernyataan kami.

    Kami berkaca dari AMWAY (MLM Resmi dari Amerika) yang telah puluhan tahun bercokol di negeri ini, sama kasusnya, orang skeptis akan mengatakan suatu saat ketika bisnis telah jenuh, pasti orang terakhir akan dirugikan.

    Dan ternyata benar, setelah sekian lama, AMWAY tetap berjaya! Ratusan orang tetap menikmati bonus puluhan/ratusan juta rupiah, dan setiap hari ratusan orang menjadi member baru mereka.

    Coba tengok juga CNI, Tiens, K-Link, dsb…

    Dan jangan lupa, jumlah pemilik rekening BCA dan Mandiri sekitar 20Juta, jadi total sekitar 40Juta orang Indonesia adalah nasabah BCA dan atau Mandiri.

    Artinya, pasar kami jenuhnya masih sekitar 20 tahun lagi. Oops, ternyata salah juga, karena jumlah nasabah baru dengan jumlah member baru kami jauh lebih cepat pertumbuhan nasabah baru mereka, so kapan ya jenuhnya?

    Adapun mengenai penipuan dan sebagainya yang kami lakukan, kami hanya bisa memohon maaf kepada semua pihak yang merasa dirugikan.

    Namun bagaimanapun, statistik tidak pernah menipu, dengan penipuan dan trik jahat, kejam dan keji yang kami lakukan, telah berhasil mengantarkan 20.000member kami ke jurang kemiskinan, oopss maksud kami jurang penghasilan.

    Sekali lagi terima kasih.
    Copy piagam The Most Wanted Online Business akan kami lampirkan lain waktu.

    Terima kasih.

    Lanjutkan perdebatan, dongkrak rating website ini, karena ini penting bagi life-cycle sistem kami, http://www.asiabersama.com, itung2 promosi gratis, otomatis, manis, eksklusif.

    Sukses untuk anda semua.
    Best Regards,

    The AB Owner.

  194. #250:

    Dan ternyata benar, setelah sekian lama, AMWAY tetap berjaya! Ratusan orang tetap menikmati bonus puluhan/ratusan juta rupiah, dan setiap hari ratusan orang menjadi member baru mereka.

    hehheheh, amwaynya sih berjaya. anggotanya yang rugi :).

    Artinya, pasar kami jenuhnya masih sekitar 20 tahun lagi. Oops, ternyata salah juga, karena jumlah nasabah baru dengan jumlah member baru kami jauh lebih cepat pertumbuhan nasabah baru mereka, so kapan ya jenuhnya?

    heheheh. ini pemikiran yang sempit. pada saat apapun mayoritas anggota AB dalam posisi rugi. ini berlaku untuk sekarang maupun 20 tahun lagi. oops :).

    Namun bagaimanapun, statistik tidak pernah menipu, dengan penipuan dan trik jahat, kejam dan keji yang kami lakukan, telah berhasil mengantarkan 20.000member kami ke jurang kemiskinan, oopss maksud kami jurang penghasilan.

    jurang penghasilan untuk anda, tapi bukan bagi mereka :). nipu ya nipu, mau 1 orang atau 20000 orang, tetap aja nipu :). dari sekian banyak dana yang disetorkan oleh 20000 korban tersebut, anda mendapatkan uang dalam jumlah besar. dan 20000 orang ini hanya mendapatkan uang tersebut kembali setelah dikurangi uang yang disetorkan ke rekening anda. negative-sum game!

  195. Mas… Maksih Infonya…

    Tapi engga juga…Baru satu minggu aku daftar udah ada hasil lho….

    Disemua bidang juga harus kerja keras dalam usaha. Termasuk Mas Pri kan….. Bravo semua adi80 idku

  196. Sebenarnya kalau bisnis itu dijalankan dengan jujur, saya rasa bisnis itu pantas di coba. tapi sayangnya kita sebagai member tidak tau apakah up line kita itu bener bener atau hanya rekayasa.

    yang saya takutkan adalah disetiap down line tetap aja ada no rekening pengelola.

  197. mana mungkin pengelola gak dapat untung, memang dia punya satelit sendiri jadi biaya server gratis…tis…tis… gak masuk akal… atau akal bulus untuk ngakali orang, anehnya banyak yang nyumbang tuh…. pengemis terpelajar seh

  198. oi oi ribut melulu, ayahku pernah bilang “business is war” klo kita sudah berbisnis berarti kita siap berperang, tapi bukan berarti kita menggunakan cara curang utk berperang, klo berperang menggunakan cara cara curang gwa bisa saja menang, sama kita sewktu berbisnis, sewaktu berbisnis hati nurani sudah mulai meredup sedikit demi sedikit, yg ada hanyalah keinginan utk mendapatkan yg kita inginkan, dan itu sama saja dengan naluri mempengaruhi nurani kita, aq hanya bilang bisnis apapun hanya satu hal yg dicapai yaitu keuntungan sebesar-besarnya, kedudukan setinggi-tingginya, kesuksesan yg melebihi orang lain, dan kalau perlu merekrut orang bodoh sebanyak-banyaknya demi keuntungan pribadi. Aku sudah melihat dari priyadi place, mungkin benar founder mencantumkan 4 nama teratas demi membodohi kita. MLM memang dari dulu sudah dicap bisnis yg mengandalkan kebodohan orang, tetapi tdk MLM saja yg mengandalkan kebodohan orang, ataupun asiabersama ini, banyak kok perusahaan2 atau industri skala kecil yg memperkerjakan orang bodoh, misalnya kerja bangunan, majikan merekrut orang bodoh sebanyak-banyaknya demi keuntungan majikan, ada lagi yg lebih membodohi orang. Disini aq hanya bilang orang bodoh yg dimaksud adl orang pemimpi, orang ingin bertahan hidup, orang yg ingin uangnya banyak, dll. di dunia tidak ada orang yg pintar sesungguhnya, yang ada hanya orang mau berusaha, so kita jgn menghakimi bahwa itu bisnis yg tidak benar, masih banyak kok selain asiabersama yg tidak benar. kalau aq lihat foundernya yg lebih diuntungkan, tapi founder asiabersama tidak semata-mata meraup untung sebesar-basernya, tapi dia jg memperhatikan anggotanya, buktinya ada seseorang memasukan 80rb ke rek 4 upline, awalnya sih dia tidak mendapatkan apa2 pd awal bulan awal, tp dia kaget setelah megecek bulan ketiga uangnya baru jalan, kalo foundernya menipu, skrg saja saatnya menipu dengan mengambil uang dari anggotanya, kemudian dia menutup situs itu, kalo ada yg bilang menipu secara pelan-pelan, aq hanya bilang bisnis adalah usaha menipu tetapi tidak sampai keterlaluan, kalau kita tidak menipu kita tidak bisa jalan usaha kita. sales saja mejual barangnya dengan menipu konsumen, agar konsumen itu percaya, klo tidak menipu konsumen sales itu bakal merugi terus, tetapi sales itu walaupun daia suadah berhasil menipu, dia tetap menjaga kepercayaan konsumen akan barang itu, dengan jaminan apapun. Jadi kalau orang yg berbicara disini dirinya bahwa bisnis itu tidak menipu, coba beri aq contoh ada bisnis yg tidak menipu? Pernyataan ini tidak memihak asiabersama, klo aq mempunyai penilaian sendiri terhadap bisnis, dan aq ga akan pernah ikut bisnis macam ini, dan pernyataan ini didasarkan pada kenyataan sebenarnya. Dan satu hal yg harus dilihat dari sebuah bisnis, bisnis tidak harus ada produknya, mengapa aq bilang begitu? mungkin ada pernah dengar bisnis game online, orang jepang sekarang banyak menjalankan bisnis ini, yg dijualpun barang yg g keliatan, so bagaimana kita menjelskan fenomena ini? Dan sekali lagi aq tidak memihak asiabersama

  199. oh ya sekedar tahu saja utk mas priyadi bisnis game online diperuntukan bagi penggila game, mereka menjual barang maya/tidak bisa disentuh, dan adem ayem saja. Jd apa masalahnya? apakah nanti kalao AB merugi, foundernya lari? kalau founder merasa merugi, mengapa mereka tidak menghentikan situs mereka? apakah mereka menunggu seluruh dunia mengikuti mereka dolo? dan mengapa anda berkoar bahwa AB bisnis penipuan tetapi mereka tetap jalan/ tidak sikap dari pemerintah? klo bgt berarti anda tidak menyukai sistem AB bukan? atau anda merasa bisnis anda mersa tersaingi oleh dia? atau anda senang bila orang indonesia miskin semua? saya harap anda jgn marah, saya melihat semua secara netral.

  200. #257:

    ya sekedar tahu saja utk mas priyadi bisnis game online diperuntukan bagi penggila game, mereka menjual barang maya/tidak bisa disentuh, dan adem ayem saja. Jd apa masalahnya?

    jangan berlagak naif, anda tentunya tahu bedanya :). penggemar game bayar gamecenter untuk bisa main game. anda bayar upline di AB untuk apa? apa nilai tambah yang diberikan upline anda kepada anda? :)

  201. bahlulll negh… scammm molo dr dolo,
    ma mlm lage di internet…
    bosen….
    ana udah pernah ikutan mlm di dunia nyata…
    ehhh ternyate…
    makin gileee ajheee di internet jugeee ada…
    yg enak noh… atasann yg buat perusaha`an onlinennya… yg di rugi`in yahhh tetep kita² yg masih cupu.. nggax tau apa².. capeee agh…

  202. AB owner dapat untung? Wajar, dia kan yang susah payah jadi creator. Member dirugiin? Bisa ya bisa ga. Aku iseng-iseng ikutan, udah beberapa bulan belum dapet downline. Merasa rugi? Ngga juga tuh, soalnya aku pernah ngerasain gimana kalo lagi ga punya duit. Jadi aku sih positive thinking aja, yang ingin ditransfer adalah orang yang lagi perlu duit dan sedang usaha, tapi ga punya modal gede. Apa salahnya kalo dibantu? Soal ntar dia nipu, bukan urusan aku, toh duitnya juga ga gede. Terus gimana aku bisa balik modal, ya usaha aja, apa promosiin AB atau kerjain apa aja. Rejeki sih dari mana aja kan?

  203. wahhahhahahhahhaha rame molo seru neh!!!! nanti mas priyadi buka acara priyadi show, seru sekali. bahas masalah apa saja, pasti acara rating stasiun TV swasta bakal naik. Mas priyadi, sekali2 buka post tentang solusi dalam membuka usaha, jgn ngritik molo donk. Kasihan yg ikutan asiabersama jd ragu2, hehehehehehhe. Klo ngritik emang mas priyadi paling jago n kritis, gwa jd takut neh.

  204. Bagi yang udah ikutan asia bersama, jangan kecewa dl, aq udah dapet 400rb dlm 3 minggu ^^ Btw,investigasinya kurang tuh, soalnya sebenernya qta disuruh bayar 7.5% dari total omset bulanan… Trus orang2 yg aq transfer, aq kenal smua. Jadi jangan takut qta transfer sama pendiri asia bersamanya… Kalo mu nambah2 uang jajan, lumayan.

  205. Saya rasa yang akan membuktikan apapun claim dari masing-masing pihak adalah waktu.
    Tiap orang dapat merasa benar.
    Semua argumen ada + dan – nya.

    Sudah ada artikel yang baik di sini, mengulas si AB.

    Setelah membaca.. apa pun keputusan Anda, adalah tanggung jawab Anda.

    Priyadi, menurut saya, telah menyumbangkan suatu pemikiran yang menambah pengetahuan dan menurut saya, kritis menyikapi banyaknya Asia Bersama..

    Siapa “mengejar” uang akan ditinggalkan oleh uang.

  206. Woi rekan2..MLM tidak sama dengan money game lho…MLM yang benar harus terdaftar di APLI dan punya ijin khusus dari pemerintah..selain itu kalau MLM harus usaha jual produk bukan cuma main jaringan dan transferan doang..

  207. :dsemua pada kasih komentar dah mending jangan terpengaruh pada siapa saja termasuk bung pri dan jangan bikin web postingan yang hanya bikin perdebatan yang hanya bikin ke dua sisi emosi. dan jangan saling ngerumpiin usaha masing-masing karena kalau bicara ijin semua juga salah karena di dunia internet semua harus dinilai dengan akal sehat saja gampangkan. Dan tidak perlu ngfans ke pada ke 2 belah pendapat yang berbeda. Jadilah diri sendiri dan menganalisa sendiri secara netral maka anda akan tahu sendiri. Daripada semua ngaku sok pintar. Kalau memang sok pintar buktinya mana??? bikin dong situs MLM seperti AB tapi yang lebih canggih fiturnya bisa gak pri??? kalau cuma bisa bikin forum posting kayak begini gampang banget saya bisa bikin 100 situs seperti ini tapi buat apa kalau hanya bikin orang lain saring emosi?! polisi saja gak ngurusin soal kayak beginian kok:d memang gak ada kesibukkan lain ya?

  208. maaf sebelumnya ka ,
    saya disini salah satu anggota MLM

    komen” anda semua itu tidak lah benar .
    menurut saya dan fakta” yang terbukti unicore telah menunjukan jalan menuju sukses !!!

    kalo lo emang gagal di bisnis MLM kenapa lo brenti?
    itu kan masalahnya ?

    udah deh jangan sok tau soal MLM kalo informasinya kurang jelas !!!, saya cuma nyaranin sama orang” NEGATIF. maaf sebelumnya .

  209. ANDA MENGATAKAN/MOMVONIS INI PENIPUAN, ITU PENIPUAN..
    APAKAH ANDA SUDAH TERTIPU?
    APAKAH ANDA MENGALAMI KERUGIAN?

    JUSTRU TULISAN ANDA MENYEBABKAN SAYA MENGALAMI KERUGIAN YANG MENYEBABKAN ORANG2 TIDAK MAU LAGI BERGABUNG DI BISNIS INI!

    KALAU ANDA FOUNDERNYA SUDAH PASTI ACCOUNT ANDA SEBAGAI ADMIN ADA 4 JUGA KAN? BAHKAN LEBIH.. SIAPA YG MAU RUGI?

    MAS…KALO MAU INVESTIGASI SILAHKAN INVESTIGASI NI:
    http://www.*******.com

  210. mendingan aku ikut bisnis poker,kasino,togel aja ah…masalahnya bisnis yang nyata judi ini tak pernah ada sorotan dan sisi jelek dari para diskutor2 kelas kakap…dan kayaknya bisnis togel n poker ini malah semakin merajarela…wah jadi asyik deh bisnis togel ini….masalahnya bisnis mlm selalu banyak orang yg “negthin”(negative thinking) terus \:d/

  211. Sebenarnya AB tidak cocok dibilang bisnis, lebih tepat arisan berantai.

    Dan arisan berantai selama ada akad yang jelas dan kedua pihak ikhlas sah-sah saja.

    Ada penawaran yang masuk ke saya, modelnya sama persis dengan sistem AB, hanya saja yang ini ada pengelolanya.
    jadi bukan 4 rekening lagi, tetapi 5 rekening, yang salah satu rekeningnya adalah milik pengelola.
    Digunakan untuk biaya operasional, training, sewa tempat dll.

    Nilai yg harus ditransfer Rp. 100.000,-. Rp. 20.000 untuk pengelola sisanya untuk member.
    Dengan total pengeluaran Rp. 100.000, member akan mendapat polis asuransi dari Bumiputra dengan nilai pertanggungan Rp. 1.000.000.000 selama 1 tahun.
    Saya belum tahu jelas polis yg diberikan dalam bentuk asuransi jiwa atau kesehatan, tetapi info yang saya dapat katanya bisa untuk kesehatan yang hanya bisa digunakan 1 kali klaim dengan nilai maksimal Rp. 1.000.000.000. Dan untuk masalah teknis asuransi, dari pihak bumiputra sendiri yang akan menjelaskannya.

    Kira-kira kalau yang seperti ini bagaimana menurut pandangan mas pri ?

    Btw, namanya father network

  212. mudah-mudahan semua penipu cepat sadar,sebelum ajal maut menjemput ,agar tidak dihimpit bumi jasad mereka di alam kubur…..amin

  213. Investigasi yang sangat yahud om … semoga calon investor atau apalah jeli dalam hal transfer mentransfer apalagi anonim …. ingat calon investor/korban #tak ada uang datang tanpa bekerja#

  214. he…he…lucu juga ya kalo liat yang komen, ada yang marah2, ada yang tetep cool, ada yang pasrah dan lain2. Saya sudah lama tertarik sama program ini, tapi gak tertarik untuk transfer sih, karena apapun juga [ menurut saya ] ini adalah moneygame. salam bekerja, salam berusaha dan salam damai untuk semua [ eh, untuk yang punya blog ini juga ding :) ]

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *