2 November 2007

Blog Yusril Ihza Mahendra

Posted under: at 10:27

Dua tahun yang lalu Jay membuat tulisan tentang Cheng Ho: Laksamana Agung dari Cina. Beberapa hari yang lalu sekonyong-konyong muncul komentar dari seseorang yang mengaku sebagai ‘Yusril Ihza Mahendra’. Yusril bercerita tentang Cheng Ho dan perannya pada film kolosal “Admiral Zheng He” yang baru akan selesai awal tahun depan.

Jay dan komentator lain –yang berasal dari Kp. Gajah– tentunya tidak begitu saya percaya kalau yang bersangkutan benar-benar adalah Yusril Ihza Mahendra, politikus yang pernah menjadi menteri beberapa kali itu. Walaupun demikian, melihat dari tulisan-tulisannya, tidak ada alasan untuk tidak percaya kalau beliau adalah Yusril Ihza Mahendra yang sesungguhnya.

Diskusi mulai bergeser ke urusan politik. Pak Yusril mulai curhat soal karir politiknya dan kenyataan bahwa beliau tidak mendapat porsi yang wajar di media massa. Selanjutnya komentator lainnya menganjurkan Pak Yusril untuk membuat blog. Pada akhirnya Pak Yusril membuat blog di alamat mahendra-ihza-yusril.blogspot.com yang pada saat ini baru memiliki satu tulisan: Kata Pengantar.

Pada komentar lain, Pak Yusril sempat mengajak Jay untuk bertemu di Bandung pada tanggal 9 November. Tetapi karena kini Jay sudah menetap di Jakarta, Yusril mengajak Jay untuk ngobrol-ngobrol sambil minum kopi di Jakarta. Kalau kopdar ini terjadi mudah-mudahan saya diundang juga :).

Saya pribadi mengucapkan selamat datang di blogosphere untuk Pak Yusril Ihza Mahendra. Ditunggu tulisan-tulisan lainnya dari Pak Yusril. Dan semoga ini memang Pak Yusril beneran :).

112 Responses

Trackback: Use this URI to trackback this entry. Use your web browser's function to copy it to your blog posting.

Comment RSS: You can track conversation in this page by using this page's Comments RSS (XML)

Gravatar: You can have a picture next to each of your comments by getting a Gravatar.

Leave a Comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Warning: Comments carrying links to questionable sites will be removed!