31 May 2011

Menikmati Perayaan Lima Tahun Hong Kong Disneyland, Bagian Kedua

Posted under: at 07:53

Taman bermain Hong Kong Disneyland memiliki luas sekitar 22.4 hektar dan terbagi menjadi empat area yang masing-masing memiliki ciri khas tersendiri:

Selain tiket masuk reguler, Hong Kong Disneyland juga menyediakan beberapa program tambahan. Program Star Guest dapat kita berikan kepada orang yang kita kasihi untuk mendapatkan kejutan khusus. Misalnya membuka taman bermain untuk publik, mengiringi band Disney, dan kejutan-kejutan lainnya. Selain itu Disneyland Hong Kong menawarkan tiket Magical Pass yang disebut juga Fast Pass. Seperti namanya, Fast Pass berguna untuk mem-bypass antrian, sehingga pengunjung tidak perlu lagi mengantri seperti pengunjung lain :). Fast Pass tersedia untuk wahana-wahana The Many Adventures of Winnie the Pooh, Buzz Lightyear Astro Blasters dan Space Mountain. Star Guest dan tiket Fast Pass tersebut kami dapatkan di area City Hall.

Pemandangan di depan Opera House, Main Street, USA:

klik untuk melihat

Hari pertama diiringi dengan rintik-rintik hujan dan suhu udara sedikit di atas 10 derajat Celcius. Untungnya saya membawa perlengkapan udara dingin sehingga kondisi tersebut masih bisa ditolerir. Satu perlengkapan yang saya lupakan adalah payung. Untungnya tas saya dilengkapi dengan penutup hujan, yang saya fungsikan sebagai jas hujan bagi kamera dan terkadang juga kepala saya.

Atraksi pertama yang kami saksikan adalah Flights of Fantasy Parade. Ini adalah iring-iringan kendaraan dan atraksi. Parade ini tentunya bertemakan film-film Disney dan karakter-karakternya seperti Donal Bebek, Miki Tikus, Gufi, Dumbo si Gajah, Winnie the Pooh dan kawan-kawan, Snow White, Lion King, Sleeping Beauty, Lilo & Stitch, Toy Story, dan lain-lain. Para pelaku melakukan atraksinya dengan sangat baik, kreatif dan enerjik. Dalam beberapa kesempatan mereka juga bersedia untuk berpose di depan kamera yang saya bawa.

Berikutnya kami semua menuju 4D Show. Ini adalah wahana tontonan tiga dimensi yang dilengkapi beberapa efek fisik seperti semburan air, angin dan lampu sorot. Untuk menyaksikan atraksi ini, pengunjung perlu mengenakan kaca mata tiga dimensi yang dibagikan di awal acara. Walaupun film kartun, namun kesan realistik tetap ada karena adanya efek tiga dimensi serta efek fisik. Kami menyangka di dalam ruangan akan kering, tidak seperti di luar. Tetapi walau di dalam ruangan, atraksi ini memiliki efek cipratan air yang cukup mengejutkan.

Setelah itu kami memasuki wahana The Many Adventures of Winnie the Pooh. Dalam wahana ini pengunjung menaiki kereta untuk menyaksikan cerita Winnie the Pooh dan kawan-kawan.

Pemandangan di area sekitar Tinker Bell Castle, perbatasan antara Main Street, USA dan Fantasyland:

klik untuk melihat

Wahana berikutnya adalah The Golden Mickeys. Ini adalah pertujukan musikal yang tentunya bertemakan Disney. Atraksi ini menampilkan pertujukan yang berasal dari film-film Toy Story, The Hunchback of Notre Dame, Tarzan, Mulan, Lilo & Stitch, The Little Mermaid dan Beauty and the Beast. Di antara semua itu, favorit saya adalah Beauty and the Beast.

Setelah itu kami mengunjungi wahana Space Mountain yang ternyata cukup menyeramkan. Wahana ini adalah wahana dalam ruangan, sehingga tidak terlihat dari luar. Tanpa ada perasaan curiga kami menaiki wahana ini. Setelah menaiki wahana ini, kami baru bisa menyadari bahwa wahana ini bukanlah wahana yang cocok untuk dinaiki pengunjung tak bernyali seperti Benny Chandra dan Amril TG.

Setelah pertunjukan waktunya untuk makan malam. Kami makan malam di Plaza Inn, di area Main Street, USA. Restoran ini menyajikan makanan khas China. Kami memesan sekitar delapan makanan yang berbeda. Seperti khas restoran China, setiap makanan disajikan di satu piring besar untuk kemudian diambil oleh masing-masing pengunjung ke piring masing-masing. Di akhir hidangan, kami disajikan makanan penutup berupa puding dengan piring bertingkat. Menurut situs web Disneyland Hong Kong, restoran ini diinspirasi dari film Mulan.

Berikutnya waktu untuk pertunjukan kembang api. Acara kembang api Disney in the Stars berlokasi di Kastil Tinker Bell. Sebetulnya, Kastil Tinker Bell ini biasanya merupakan Kastil Putri Tidur, namun dalam perayaan 5 tahun Hong Kong Disneyland, konon Tinker Bell menyebarkan pixie dust ke kastil ini sehingga menjadi Kastil Tinker Bell.. Kastil ini terletak di Fantasyland, namun pertunjukan kembang api disaksikan dari area Main Street, USA. Sayangnya di hari pertama ini saya tidak dapat mengabadikan kembang api ini dengan baik karena posisi saya terlalu dekat dengan kastil, cuaca sedang hujan rintik-rintik, dan suhu terlampau dingin sehingga tidak nyaman.

Atraksi kembang api mengakhiri kunjungan kami ke taman bermain Hong Kong Disneyland untuk hari pertama ini.

Bersambung ke bagian ketiga.

21 Responses

Trackback: Use this URI to trackback this entry. Use your web browser's function to copy it to your blog posting.

Comment RSS: You can track conversation in this page by using this page's Comments RSS (XML)

Gravatar: You can have a picture next to each of your comments by getting a Gravatar.

Leave a Comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Warning: Comments carrying links to questionable sites will be removed!