14 December 2004

Pemakai Palm == Tukang Becak?

Posted under: at 21:47

Pemakai Palm == Tukang Becak, itu topik yang akhir-akhir ini banyak dibicarakan di forum-forum pemakai PDA Palm di Indonesia. Saya sendiri terlambat menyadari hal ini karena kepergian saya ke Medan minggu kemarin. Sumber dari pernyataan tersebut tak lain dan tak bukan adalah satu lagi artikel ‘berbobot’ dari ReviewLand.com.

Oleh karena itu cukup konyol jika masih ada orang yg lebih berpendidikan dari tukang becak ternyata masih punya cita-cita / berencana memiliki PDA Palm

Saya sendiri pernah me-review Reviewland.com sebelum ini.

Artikel tersebut sebetulnya membahas perbandingan beberapa merk PDA PocketPC yang beredar di pasaran. Namun di akhir bahasannya, BudzKay sang reviewer kontroversial membuat tajuk yang berjudul “Sebuah Renungan: Bagaimana dengan PDA Palm?“. Disana ada sebuah gambar seorang penyandang cacat dibubuhi logo Palm Powered, trademark dari PDA berbasis Palm. Tak cukup sampai di sana, penulis artikel tersebut juga merasa perlu untuk menambahi:

Nasib PALM kini : Dulu memang preman yg garang, tapi kini lumpuh tak berdaya & jadi bahan tertawaan

Di bagian bawah penulis juga mencantumkan logo ‘penjilat’ Microsoft trademarknya: Full Microsoft operating system for PC/PDA/Phone. Penulis pun tak lupa melengkapinya dengan slogan:

OS Microsoft: Pilihan orang waras

Setelah membaca artikel itu saya tak habis pikir, dimana rasa hormat pembuat artikel tersebut terhadap sesama manusia? Menjilat Microsoft adalah satu hal, tetapi perlukah dalam menjilat Microsoft penulis sampai mengabaikan sisi kemanusiaan?

25 Responses

Trackback: Use this URI to trackback this entry. Use your web browser's function to copy it to your blog posting.

Comment RSS: You can track conversation in this page by using this page's Comments RSS (XML)

Gravatar: You can have a picture next to each of your comments by getting a Gravatar.

Leave a Comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Warning: Comments carrying links to questionable sites will be removed!