1 April 2005

April Fools: Introspeksi Diri

Posted under: at 00:00

Posting ini adalah April Fools! Terima kasih kepada teman-teman atas ‘partisipasinya’ :P. Mohon maaf untuk anda-anda yang tertipu, dan saya maafkan anda-anda yang mencoba menipu saya ;). Tentu saja ini cuma bercanda, masa sih saya ikutan yang seperti itu. That’s ridiculous :). Dan tentunya saya masih punya semangat untuk menulis blog :D. Posting aslinya akan tetap saya pajang di bawah ini.

ps. Thanks to Mohammad DAMT, dod and BatamWeb.net for spoiling the fun. And thanks to Don’t Touch Me for contributing to the fun :D.

Posting asli di bawah ini

Ternyata saya salah. Menulis blog memang membosankan. Saya tak habis pikir mengapa saya bisa menghabiskan waktu saya berjam-jam duduk di depan komputer untuk menulis blog. Padahal apa yang saya dapatkan? Sama sekali tidak ada, sepeserpun tidak. Ternyata Roy Suryo memang benar. Blog hanyalah sebuah tren sesaat yang tidak ada gunanya. Bodoh sekali saya untuk ikut-ikutan sesuatu yang norak ini. Siapa sih yang mau mengerjakan sesuatu yang sudah pasti tidak menghasilkan apapun?

Sudahlah, yang sudah-sudah akan saya anggap sebagai pengalaman buruk untuk mencapai sesuatu yang lebih baik lagi di masa yang akan datang. Pengalaman saya menulis blog selama beberapa bulan tanpa imbalan sepeserpun saya harap dapat menjadi introspeksi diri bagi diri saya.

Khusus untuk kasus Roy Suryo, saya mengaku salah. Mata saya digelapkan oleh silaunya dunia Internet sampai saya tidak dapat melihat realita yang sebenarnya. Mari kita ambil sisi baiknya saja dari kasus Roy Suryo ini, yaitu bahwa para penulis blog tidak akan pernah lupa cara untuk menuliskan simbol ™ pada HTML.

Sudah hampir 10 tahun saya menggeluti teknologi informasi tanpa hasil yang mencukupi bagi saya maupun keluarga. Sedangkan seorang mojang dari Bandung, dengan pengetahuan teknologi minim dan hanya dengan 1-2 jam seharinya mampu mendapat keuntungan ribuan dolar per bulan dari Internet.

Dunia ini sungguh tak adil. Saya sudah menghabiskan 10 tahun hidup saya untuk menggeluti teknologi informasi di Internet, tetapi pendapatan saya masih tidak mencukupi. Sedangkan ia hanya butuh 3 tahun untuk mendapatkan uang sebesar ribuan dolar dari Internet setiap bulannya. Dia tidak membutuhkan ilmu yang sudah saya pelajari mati-matian. Dia tidak menghabiskan waktu berjam-jam seharinya di Internet. Pengorbanan saya sungguh tidak proporsional dengan apa yang saya dapatkan. Idealisme berlebihan yang saya tunjukkan di masa lampau memang tidak akan menghasilkan apapun.

Sesal memang tidak ada gunanya, nasib saya memang menyedihkan. Tapi hal ini bukan harus diratapi. Saya harus bisa melepaskan diri dari situasi ini. Semuanya memang belum terlambat, saya masih berumur 27 tahun. Tentu saja masih cukup waktu untuk memperbaiki ini semua. Mungkin saya akan mengikuti jejak beliau untuk menjadi seorang Internet Marketer. Ilmu yang saya pelajari mungkin akan lebih berguna dan menghasilkan di bidang ini.

Situs blog ini akan saya ubah menjadi sebuah LCW. Saya beruntung memiliki situs ini yang sudah memiliki pagerank 4 (lumayan lah) dan dikunjungi banyak orang setiap hari. Tentunya akan sangat memudahkan jika saya akan menggeluti profesi Internet marketer.

Tapi terlebih dahulu saya harus memilih harus mendaftar ke salah seorang representative. Hasil pencarian di Google menunjukkan banyak sekali tempat dimana saya bisa mendaftar. Hmmm, mudah-mudahan saya sudah bisa menentukan pilihan hari ini dan upline saya nantinya adalah seorang yang bisa menuntun saya dalam meraih kebahagiaan dalam hidup saya ini.

Ayo semangat!!!

127 Responses

Trackback: Use this URI to trackback this entry. Use your web browser's function to copy it to your blog posting.

Comment RSS: You can track conversation in this page by using this page's Comments RSS (XML)

Gravatar: You can have a picture next to each of your comments by getting a Gravatar.

Leave a Comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Warning: Comments carrying links to questionable sites will be removed!